Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Gak Boleh Jadi Pria yang Plinplan dalam Bersikap

Sikap plinplan justru mendatangkan kerugian, bro!

Cowok yang tegas dan tidak plinplan punya daya tarik tersendiri yang membuat orang lain mudah terkesan kepadanya. Bahkan sebagian besar mudah sekali untuk memberikan kepercayaan kepada cowok yang tegas tersebut.

Hal yang demikian menjadi salah satu alasan mengapa seorang cowok tidak sebaiknya bersifat plinplan. Ingin tahu alasan lainnya, simak penjelasan berikut ini. Baca sampai bawah!

1. Susah mendapatkan kepercayaan

5 Alasan Kamu Gak Boleh Jadi Pria yang Plinplan dalam Bersikapiustrasi melamun (pexels.com/alenadarmel)

Cowok yang plinplan nantinya akan susah untuk mendapatkan kepercayaan dari orang lain. Hal ini lantaran keraguan dalam dirinya yang terus dipelihara tanpa punya keberanian untuk mengubahnya.

Alih-alih orang lain dapat mempercayakan suatu hal dalam dirinya, bahkan untuk mengambil keputusan saja ia kurang mampu. Sebaiknya perbaiki segera jika seorang cowok punya sifat demikian.

2. Akan dicap cowok yang tidak punya pendirian

5 Alasan Kamu Gak Boleh Jadi Pria yang Plinplan dalam Bersikapilustrasi bertengkar (pexels.com/alexgreen)

Cowok yang plinplan juga sering kali membawa pandangan buruk tentang dirinya yang bisa saja dicap sebagai cowok yang tidak punya pendirian. Ini akan membawa dampak buruk pada dirinya di mana pun berada.

Terlebih dalam bidang pekerjaan yang ia jalani, baik atasan atau pun rekan kerja akan berpikir hal yang sama. Sebelum terlambat, sebaiknya belajar untuk bisa mengurangi sifat tersebut.

3. Bukan tipe cowok yang diidamkan banyak cewek

5 Alasan Kamu Gak Boleh Jadi Pria yang Plinplan dalam Bersikapilustrasi teman (pexels.com/andreapiacquadio)

Jika kamu sedang dalam tahap mendekati seorang cewek, sebaiknya perlu pula mengurangi sifat plinplan kamu. Terlebih jika kamu sedang dalam proses pendekatan yang sedang dijalani.

Jika sifat tersebut tidak kunjung dihilangkan, kamu harus bisa terima kenyataan jika kamu bukan jadi orang yang banyak didamkan seorang cewek. Hati-hati jika proses pendekatan kamu nantinya gagal dan berakhir sia-sia.

Baca Juga: Tak Selamanya Negatif, Inilah 5 Keuntungan Jadi Pria yang Baperan

4. Kesulitan meraih sukses

5 Alasan Kamu Gak Boleh Jadi Pria yang Plinplan dalam Bersikapilustrasi pusing (pexels.com/kellylacy

Kemungkinan jika kamu terus mempertahankan sifat plinplan dalam diri, bisa membuat kamu merasa kesulitan untuk meraih kesuksesan. Hal ini berkaitan dengan setiap pemecahan masalah yang akan dihadapi pada jalan menuju sebuah kesuksesan.

Bayangkan saja jika masalah yang muncul begitu banyak saat proses menuju sukses tersebut, pastinya akan semakin memberatkan diri. Bersikaplah tegas dalam setiap hal yang kamu jalani!

5. Kurang dewasa dalam bersikap

5 Alasan Kamu Gak Boleh Jadi Pria yang Plinplan dalam Bersikapilustrasi bicara (pexels.com/monstera)

Sikap plinplan dalam diri juga akan membuat seorang cowok tidak masuk pada golongan cowok yang dewasa. Proses pendewasaan diri tersebut memang kerap berkaitan dengan proses menghadapi kehidupan. Namun, salah satu yang juga sering luput dari perhatian ialah cara bersikap dalam menghadapi suatu masalah yang ada.

Menjadi seorang cowok yang plinplan dalam bersikap banyak sekali membawa kerugian pada akhirnya. Jangan sampai ini berlanjut ya bro, sebaiknya perlu adanya perubahan diri ke arah yang lebih baik lagi ke depannya.

Baca Juga: 5 Sikap Ini Bisa Bikin Kamu Jadi Pria yang Cool, Lakukan Bro!

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya