Comscore Tracker

5 Cara Cowok Bertanggung Jawab atas Perasaan Jatuh Cintanya, Cek Bro! 

Nggak cuma dipendam saja!

Jatuh cinta merupakan suatu anugerah yang sudah sepantasnya disyukuri. Terlebih ketika nantinya punya kisah cinta yang membahagiakan. Karena tidak semua orang mampu mendapatkan keberuntungan seperti tersebut.

Bagi seorang cowok, ternyata ada rasa tanggung jawab atas perasaan jatuh cinta mereka yang mereka rasakan. Banyak cara bisa mereka lakukan. Lantas cara apa saja? Ada pada penjelasan berikut ini, yuk disimak!

1. Berani menyatakan perasaan apa pun hasilnya

5 Cara Cowok Bertanggung Jawab atas Perasaan Jatuh Cintanya, Cek Bro! ilustrasi memberi bunga (pexels.com/shvetsproduction)

Jatuh cinta menjadi suatu anugerah yang luar biasa bagi setiap orang yang menyambut dengan baik. Tidak hanya bagi cewek, bahkan cowok banyak yang mau berusaha dengan keras untuk berjuang mendapatkan cewek idaman. Mereka merasa perlu bertanggung jawab dengan perasaan jatuh cinta mereka tersebut.

Salah satu cara mereka bertanggung jawab dengan mau menyatakan perasaan tersebut pada cewek yang dimaksud. Entah apa yang akan dihadapi nantinya, ia akan selalu berani. Ia ingin apa yang ia pendam bisa diutarakan demi membuat lega perasaannya.

2. Selalu berusaha untuk tidak jatuh cinta pada yang lain

5 Cara Cowok Bertanggung Jawab atas Perasaan Jatuh Cintanya, Cek Bro! ilustrasi duduk berdua (pexels.com/Athena)

Cara selanjutnya yang dilakukan cowok untuk bertanggung jawab atas perasaan jatuh cintanya dengan setia. Ia tidak akan dengan gampangnya berpindah ke lain hati apalagi mendua dengan cewek lain. Baginya rasa jatuh cinta yang sedang kurasakan terlalu berharga untuk tidak disyukuri.

Terlebih lagi ketika cewek yang ia sukai menyambut baik perasaan jatuh cintanya tersebut. Bahkan, tidak jarang mereka akan membawa hubungan yang lebih serius lagi ke depannya. Berusaha untuk terus memperbaiki diri dari waktu ke waktu justru akan menjadi nilai lebih baginya di mata cewek idaman.  

3. Tidak membohongi diri

5 Cara Cowok Bertanggung Jawab atas Perasaan Jatuh Cintanya, Cek Bro! ilustrasi pasangan (pexels.com/cottonbro)

Dengan tidak membohongi diri juga menjadi cara selanjutnya bagi cowok untuk bisa bertanggung jawab atas perasaan jatuh cintanya. Mereka sadar jika yang ia rasakan itu benar adanya dan mereka akan berusaha mencapai kebahagiaan tersebut lebih sempurna lagi. Mereka tidak akan dan tak mau mengingkari perasaannya yang terus menggebu.

Bahkan, jika kenyataan pahit ada di depan mata mereka, mereka tidak akan berpikir untuk mundur. Hal ini menunjukkan keberanian seorang cowok demi memperjuangkan apa yang ia inginkan. Cowok pemberani seperti ini memang patut diacungi jempol sih. pakaha kamu juga begitu?

Baca Juga: 9 Tips Jadi Pendengar yang Baik Bagi Pasangan, Bikin Harmonis! 

4. Mau berkorban dan berusaha jadi yang terbaik

5 Cara Cowok Bertanggung Jawab atas Perasaan Jatuh Cintanya, Cek Bro! ilustrasi pasangan (pexels.com/cottonbro)

Keinginan seorang cowok untuk mau berkorban dan berusaha jadi yang terbaik menjadi cara selanjutnya untuk mereka bertanggung jawab atas perasaan jatuh cintanya. Strategi awal yang akan mereka lakukan dengan mau menyatakan cinta pada cewek yang dimaksud tersebut. Selanjutnya, mereka akan berusaha keras supaya jawabannya sesuai apa yang diharapkan.

Ketika sudah berhasil mendapatkan cinta cewek idaman, mereka akan berusaha jadi yang terbaik. Dari mulai menjadi sosok yang dewasa hingga banyak hal lain yang ceweknya tersebut sukai. 

5. Tidak mudah gengsi apalagi putus asa

5 Cara Cowok Bertanggung Jawab atas Perasaan Jatuh Cintanya, Cek Bro! ilustrasi pria (pexels.com/timdouglas)

Seorang cowok juga tidak mudah merasa gengsi dan putus ada dalam mengejar cintanya. Hal ini juga cara selanjutnya bagi mereka untuk bertanggung jawab atas perasaan jatuh cinta mereka. Mereka rela melakukan apa pun di hadapan siapa pun juga demi cewek yang mereka sayangi tersebut.

Dari perhatian dan banyak hal lain dengan tujuan supaya hati cewek tersebut tidak berpaling. Bertanggung jawab atas perasaan jatuh cinta sama saja memberikan yang terbaik untuk pasangan. Apa kamu sendiri juga pernah melakukan hal seperti ini, Bro?

Dengan mampu bertanggung jawab atas perasaan jatuh cinta seorang cowok juga pertanda jika dirinya perhatian dengan perasaan yang ia miliki. Apa kamu juga sepemikiran?

Baca Juga: 5 Hal yang Bisa Membuat Pasangan Kalian Ngambek Tanpa Sebab, Simak!

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya