Comscore Tracker

5 Cara Cowok Melakukan Pelarian Saat Merasa Beban Kerja Terlalu Banyak

Ambil cara yang positif ya!

Dalam dunia kerja, pasti ada tantangan tersendiri bagi setiap orang yang menjalaninya. Hal ini bisa dialami siapa saja, tidak terkecuali seorang cowok. Seringkali ada perasaan jika mereka punya beban kerja yang terlalu banyak.

Ketika mengalami keadaan seperti ini, mereka akan melakukan pelarian. Namun sebaiknya pelarian tersebut dengan cara yang positif dan tidak membawa kerugian. Adapun cara yang bisa dilakukan di antaranya berikut ini.

1. Merokok

5 Cara Cowok Melakukan Pelarian Saat Merasa Beban Kerja Terlalu Banyakilustrasi merokok (pexels.com/rinairiser)

Sebagian besar cowok percaya jika merokok dapat mengurangi rasa stres dalam diri. Walau mereka sadar dan tahu jika hal tersebut dapat mengganggu kesehatan jika dilakukan terlalu sering. Namun ketika seorang cowok merasa jika beban kerja mereka terlalu besar, mereka memilih merokok sebagai pelariannya.

Terkadang ada yang memilih untuk merokok di sela-sela waktu bekerja, namun tidak jarang ada yang memanfaatkan waktu istirahat. Ada banyak perusahaan yang justru menyediakan area khusus untuk merokok. Hal ini dilakukan demi memberi kenyamanan pada karyawan ketika mereka merasa stres karena pekerjaan mereka.

2. Nongkrong bareng teman sambil minum kopi

5 Cara Cowok Melakukan Pelarian Saat Merasa Beban Kerja Terlalu Banyakilustrasi bicara (pexels.com/katerinaholmes)

Kandungan yang terdapat dalam minuman kopi memang bisa digunakan untuk menenangkan pikiran. Hal ini juga menjadi salah satu yang sering dipilih seorang cowok untuk menenangkan pikiran ketika ia merasa jika beban kerjanya terlalu banyak. Penting sekali dilakukan, karena pikiran yang tenang akan membuat hasil kerja menjadi maksimal nantinya.

Jangan dipaksakan ketika banyak pikiran karena pekerjaan, meluangkan waktu untuk minum kopi bersama teman kantor bisa dilakukan. Cara yang simple dan murah ini bisa dilakukan di sekitar kantor kok. Jadi tidak perlu cari pelarian yang lain ketika kamu merasa jika beban kerja terlalu banyak ya bro!

Baca Juga: 5 Bentuk Insecure Cowok yang Sering Dialami Pada Lingkungan Pertemanan

3. Tidur

5 Cara Cowok Melakukan Pelarian Saat Merasa Beban Kerja Terlalu Banyakilustrasi tidur (pexels.com/johnmarksmith)

Tidar di waktu istirahat kerja kerap dilakukan oleh sebagian karyawan tidak terkecuali cowok. Terlebih ketika mereka merasa jika beban kerja mereka terlalu banyak. Setelah tidur pikiran akan kembali segar, walaupun tidak mengurangi pekerjaan di hadapan mata.

Setidaknya dengan pikiran yang kembali segar dan semangat baru, kamu jadi lebih produktif nantinya. Diharapkan nantinya juga beban berat pekerjaan akan segera teratasi dengan baik. Manfaatkan waktu istirahat kamu dengan baik di kantor ya bro!

4. Main game

5 Cara Cowok Melakukan Pelarian Saat Merasa Beban Kerja Terlalu Banyakilustrasi bermain game (pexels.com/rodnaeproduction

Dengan main game juga menjadi cara lain yang sering dilakukan cowok ketika ia merasa jika beban kerja terlalu banyak. Main game bisa dilakukan di handphone hingga perangkat komputer di kantor. Namun pastikan jika hal ini tidak mengurangi produktifitas kamu dalam bekerja.

Ada batasan tersendiri yang sebaiknya kamu ingat supaya tidak membuat kamu malas dalam bekerja nantinya. Jangan sampai main game menjadi salah satu kegiatan yang justru membawa pengaruh buruk dalam pekerjaan. Pahami betul hal yang seperti ini ya bro!

5. Liburan

5 Cara Cowok Melakukan Pelarian Saat Merasa Beban Kerja Terlalu Banyakilustrasi pertemanan (pixabay.com/dimhou)

Liburan menjadi cara yang juga kerap dilakukan seorang cowok ketika dirinya merasa jika beban kerjanya terlalu banyak. Namun sepertinya cara ini menjadi pilihan terakhir yang dipilih seorang cowok. Karena liburan sendiri butuh waktu untuk cuti dari pekerjaan yang sedang dihadapi.

Biasanya cara ini juga dilakukan cowok ketika mereka sudah benar-benar pusing dengan pekerjaan mereka. Mengambil waktu satu atau dua hari tidak menjadi masalah karena itu semua demi kebaikan. Apa kamu juga pernah mengalami hal yang seperti ini bro?

Ambil pelarian yang positif ketika kamu merasa jika beban kerja terlalu banyak di kantor. Karena kamu perlu menjaga baik-baik pekerjaan kamu saat ini. Banyak orang di luar sana yang justru belum mendapat pekerjaan lho!

Baca Juga: 5 Alasan Cowok Suka Mengabaikan Kesehatan Saat Bekerja, Yuk Kurangi!

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya