Comscore Tracker

5 Cara Cowok Membentengi Diri Dari Perilaku yang Mengecewakan Pasangan

Sikap yang patut ditiru!

Selain komitmen dalam hubungan, sebaiknya ada kesadaran dalam diri seorang cowok untuk bisa menjaga hubungan dengan baik. Salah satu cara yang bisa dilakukan dengan membentengi diri dari perilaku yang dapat menghancurkan hubungan.

Jika kamu belum tahu bagaimana caranya, mari kita simak penjelasan lebih lengkap berikut ini. Baca sampai selesai, biar makin paham!

1. Fokus pada kegiatan yang positif

5 Cara Cowok Membentengi Diri Dari Perilaku yang Mengecewakan Pasanganilustrasi pria (pexels.com/gretahoffman)

Dengan fokus pada kegiatan yang positif, perhatian cowok akan lebih terkontrol. Hal ini menjadi salah satu cara mereka untuk bisa membentengi diri pada perilaku yang nantinya bisa berisiko pada hubungan yang dijalani.

Misalnya, dengan sibuk bekerja cowok lebih produktif dan menghasilkan suatu kebaikan hingga jauh dari sifat malas yang akan membuat pasangannya kecewa. Jadi harus banget diperhatikan, ya!

2. Lebih santai dalam menjalani hubungan

5 Cara Cowok Membentengi Diri Dari Perilaku yang Mengecewakan Pasanganilustrasi pasangan (pexels.com/joshhild)

Cara lain yang kerap dilakukan cowok demi bisa membentengi diri untuk tidak melakukan kegiatan yang berisiko pada hancurnya suatu hubungan adalah dengan bersikap santai menjalaninya.

Mungkin ada kalanya ia merasa cemburu, namun sikap cemburu tersebut pastinya masih dalam tahap yang normal. Begitu pula dengan posesif yang selalu bisa dikontrol supaya tidak berlebihan.

3. Walau tak terucap, ia selalu berusaha setia

5 Cara Cowok Membentengi Diri Dari Perilaku yang Mengecewakan Pasanganilustrasi pasangan (pexels.com/ronlach)

Dengan komitmen dalam dirinya untuk selalu bisa setia pada pasangannya juga menjadi cara bagi seorang cowok untuk bisa membentengi dirinya demi hubungan dengan pasangan yang selalu terjaga.

Walau dirinya sering kali tidak mengucap apa yang menjadi prinsipnya tersebut, namun nyatanya besar untuk selalu dapat melindungi hubungan. Jangan sampai pada ujungnya ia merasa ingin selingkuh yang dapat melukai pasangannya kelak.

Baca Juga: 5 Cara Ampuh Nyatakan Perasaan ke Gebetan, Dijamin Lancar!

4. Mengurangi kebiasaan pulang malam

5 Cara Cowok Membentengi Diri Dari Perilaku yang Mengecewakan Pasanganilustrasi pria (pexels.com/andreapiacquadio)

Ketika seorang cowok mempunyai niat baik untuk bisa membentengi diri dari hal yang bisa membawa risiko retaknya suatu hubungan, dengan sadar diri ia akan mengurangi kebiasaan pulang malam.

Ia tahu jika hal tersebut akan membuat pasangan merasa marah. Walau hal sederhana seperti tersebut, namun cukup sering membuat masalah dalam hubungan karena timbul kecurigaan dari pasangan.

5. Memilih teman nongkrong yang lebih positif untuknya

5 Cara Cowok Membentengi Diri Dari Perilaku yang Mengecewakan Pasanganilustrasi pria (pexels.com/toaheftibasinca)

Dengan memilih teman bergaul yang positif setidaknya menjadi cara yang kerap dilakukan cowok demi membentengi diri mereka supaya tidak berperilaku yang bisa merusak hubungan dengan pasangan. Lingkungan pertemanan yang baik akan membawa pengaruh yang baik pula untuk mereka, begitu pula sebaliknya.

Dengan bisa membentengi diri dari banyak hal yang berisiko menghancurkan pernikahan, seorang cowok punya ketenangan diri dan kebahagiaan yang lebih nyata untuk mereka. Jangan sepelekan, karena hal kecil tersebut jika dibiarkan lama tanpa tindakan justru akan membawa kamu pada jurang perpisahan.

Baca Juga: 5 Tanda Cowok Sudah Tahu Bagaimana Cara Menempatkan Diri dengan Baik  

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya