Comscore Tracker

5 Cara Cowok Menerima Keadaan Saat Dirinya Dikecewakan Pasangan

Lebih bisa sabar

Kita tidak bisa menuntut pasangan untuk selalu baik dengan kita. Terkadang ada banyak perbuatan dari mereka yang bisa membuat marah hingga kecewa. Namun, jika terjadi demikian, sebaiknya kamu punya cara tersendiri untuk menerima keadaan tersebut.

Kita bisa melihat dari sisi seorang cowok ketika pasangan mereka mengecewakannya. Jika ingin tahu cara yang seperti apa, simak penjelasan berikut ini. Baca sampai habis ya!

1. Memilih diam

5 Cara Cowok Menerima Keadaan Saat Dirinya Dikecewakan Pasanganilustrasi pasangan (pexels.com/tirachardkumtanom)

Terkadang memilih diam bukan berarti kalah, apalagi merasa tak punya kuasa. Justru dengan diam akan membuat masalah tidak berlarut. Pemikiran yang demikian ini yang juga dilakukan oleh cowok ketika dikecewakan pasangan mereka. 

Ada saat dirinya mau membela diri, namun ada saat di mana ia memilih diam untuk beberapa waktu. Setelahnya, ia ingin keadaan lebih tenang sehingga ia bisa berpikir cara yang tepat untuk menghadapi pasangan. Jika kenyataannya kekecewaan itu tidak seberapa, kemungkinan untuk memaafkan pasangan menjadi pilihan yang tepat.

2. Menenangkan diri

5 Cara Cowok Menerima Keadaan Saat Dirinya Dikecewakan Pasanganilustrasi pria (pexels.com/lukasrychvalsky)

Dengan memenangkan diri, seorang cowok akan mudah terhindar dari luapan emosi yang justru bisa menambah masalah. Cara inilah yang juga mereka lakukan ketika dikecewakan oleh pasangan mereka. Memilih menenangkan diri ke suatu tempat atau bahkan berdiam diri dalam waktu yang lama.

Hal tersebut akan menghindarkan mereka untuk balik marah ke pasangan karena sudah membuatnya kecewa. Ada pemikiran lain pastinya mengapa seorang cowok memilih cara ini. Walau terkesan mengalah, namun hubungan akan lebih bisa terselamatkan nantinya.

3. Pergi bersama teman untuk menghilangkan penat

5 Cara Cowok Menerima Keadaan Saat Dirinya Dikecewakan Pasanganilustrasi pria (pexels.com/pressmaster)

Cara selanjutnya yang dilakukan cowok ketika dirinya menerima keadaan saat dikecewakan oleh pasangan dengan cara melakukan pelarian. Ia akan memilih pergi bersama teman untuk menghilangkan penat yang ia rasakan. Mungkin dengan sikapnya seperti ini akan membuat pasangannya sadar jika dirinya sudah membuat kecewa.

Hal kecil seperti pergi ke cafe untuk sekedar minum kopi dengan teman rasanya lebih baik daripada pelampiasan dengan cara lainnya. Memang tidak mudah untuk menerima keadaan jika dirinya sudah dikecewakan pasangan. Namun itulah yang terjadi, dan mau tidak mau harus dihadapi.

Baca Juga: 5 Alasan Cowok Mudah Tertarik dengan Cewek Introver, Buruan PDKT!

4. Pelarian dengan melakukan banyak hal yang ia sukai

5 Cara Cowok Menerima Keadaan Saat Dirinya Dikecewakan Pasanganilustrasi liburan (pexels.com/artem beliaikin)

Dengan melakukan pelarian pada hal yang positif juga menjadi pilihan cowok dalam menghadapi masalah dengan pasangan. Ketika mereka merasa dikecewakan, sebagian cowok lebih memilih cara tersebut. Bisa dengan menyibukan diri dengan bekerja, memilih menjalani hobi dan lainnya.

Mereka sadar ketika sudah menerima pasangan, mau tidak mau harus menerima segala kelebihan dan kekurangannya. Termasuk ketika mereka melakukan kesalahan hingga membuat kecewa. Walau berat dan terasa menyakitkan, mereka akan merasa yakin bisa melalui semuanya.

5. Mencoba ikhlas dan melihat sisi baik pasangan

5 Cara Cowok Menerima Keadaan Saat Dirinya Dikecewakan Pasanganilustrasi duduk berdua (pexels.com/Athena)

Untuk bisa menerima keadaan ketika dikecewakan memang tidak mudah dan butuh kesabaran dan pikiran yang terbuka. Sebagian besar cowok dalam hal ini akan melihat pasangan dari sisi baiknya ketika dia berhasil membuat kecewa. Mereka lebih memilih berprasangka baik dan mengingat hal baik apa yang sudah dilakukan pasangan.

Seperti ketika pasangannya berbohong kepadanya, cowok tidak mudah menghakimi. Ia mau berpikir jika apa yang dilakukan pasangan tersebut masih bisa diperbaiki. Keikhlasan ini datang karena ia mampu mengingat semua kebaikan pasangan sebelumnya.

Mampu menerima keadaan saat dikecewakan orang lain termasuk pasangan tidak selamanya membuat cowok terlihat lemah. Justru dengan hal tersebut mereka terlatih untuk bisa lebih dewasa dalam bersikap.

Baca Juga: 5 Kebiasaan Ini Perlahan Menghilangkan Rasa Cinta Pasangan

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya