Comscore Tracker

5 Cara Cowok Menjaga Gengsinya Saat Mendekati Cewek

Apa benar begitu, Bro?

Banyak cowok yang lebih memilih untuk membatasi diri mereka selama proses pendekatan kepada seorang cewek. Hal tersebut semata-mata demi menjaga gengsinya sendiri. Tidak bisa dimungkiri jika gengsi seorang cowok itu lebih besar dibandingkan cewek. Benar kan, Bro?

Seorang cowok tidak ingin terluka karenanya, dan ada beberapa cara yang biasanya dilakukan demi menjaga gengsinya selama proses pendekatan dengan cewek. Adapun di antaranya seperti di bawah ini. Apa saja? Baca sampai kelar!

1. Cari momen yang tepat untuk menyatakan cinta

5 Cara Cowok Menjaga Gengsinya Saat Mendekati Cewekilustrasi pasangan (pexels.com/rodnaeproduction)

Seorang cowok mempunyai strategi tertentu selama proses pendekatan yang pastinya demi kebaikan untuk dirinya dan kelancaran proses pendekatan tersebut. Ia kerap memilih untuk mencari momen yang tepat untuk menyatakan cintanya. 

Hal ini karena dirinya tidak ingin ditolak oleh gebetan tersebut hingga membuat gengsinya turun. Misalnya saja ia akan memilih menyatakan cinta setelah ada sinyal dari gebetan akan menerima cintanya.

2. Menahan diri untuk terbuka akan perasaannya

5 Cara Cowok Menjaga Gengsinya Saat Mendekati Cewekilustrasi bicara (pixabay.com/stocksnap)

Sebelum menyatakan cinta, seorang cowok akan lebih diam dan memilih menahan dirinya untuk tidak terbuka akan perasaannya. Hal tersebut demi menghindari kemungkinan terburuk jika cintanya tidak terbalaskan. 

Dengan menahan diri, ada kemungkinan jika ia akan menyatakan cinta setelah siap. Dengan begitu, gengsinya tidak akan jatuh karena punya kemungkinan untuk diterima cintanya.

3. Tidak mudah baper dan emosi

5 Cara Cowok Menjaga Gengsinya Saat Mendekati Cewekilustrasi bicara (pexels.com/budgeronbach)

Cara lainnya yang juga kerap dilakukan seorang cowok demi bisa menjaga gengsinya dari kemungkinan bisa jatuh di hadapan cewek saat pendekatan ialah tidak mudah baper apalagi emosi. Bagaimanapun sikap gebetan tersebut ia bisa dengan mudah memakluminya. 

Ia jarang sekali terlihat emosi supaya gebetan bisa betah dan menerima cintanya hingga ia tidak merasa malu karena ditolak. Apa kamu juga demikian, Bro?

Baca Juga: Jarang Dikatakan, 5 Sikap yang Disukai Pria dari Pasangannya

4. Menutupi dirinya walau merasa sangat jatuh cinta

5 Cara Cowok Menjaga Gengsinya Saat Mendekati Cewekilustrasi bicara (pexels.com/budgeronbach)

Dengan bisa menutupi perasaannya yang sebenarnya saat jatuh cinta pada gebetan juga menjadi salah satu cara yang dilakukan seorang cowok demi bisa menjaga gengsinya untuk tidak jatuh di hadapan gebetan tersebut. Ia bisa saja berpura-pura tidak menjadi seorang yang tidak bucin.

Ke depannya gebetan akan merasa jika ia adalah cowok yang cool dan tidak terlalu gampangan. Salah satu strategi mereka juga nih ternyata.

5. Santai jika ditolak

5 Cara Cowok Menjaga Gengsinya Saat Mendekati Cewekilustrasi pria (pexels.com/timdouglas)

Dengan bisa menjadi seorang cowok yang lebih santai saat cintanya ditolak juga menjadi salah satu cara dirinya untuk lebih menjaga gengsinya. Walau rasa sakit itu kerap muncul, ia akan memilih untuk tidak terlalu memperlihatkannya. 

Tidak heran, jika ia akan jadi sosok yang tegar yang tidak membuat khawatir orang sekitarnya walau dirinya sedang patah hati. Pandai sekali bukan cara yang mereka lakukan.

Gengsi seorang cowok memang selalu ingin mereka pertahankan dengan baik dengan cara apa pun. Beberapa cara seperti tersebut di atas bisa kamu aplikasikan ketika ingin melakukan proses pendekatan nih, Bro!

Baca Juga: 7 Sikap Pria Sejati yang Banyak Diidamkan Perempuan sebagai Suami

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya