Comscore Tracker

Ini 5 Cara Mendukung Istri yang Juga Ingin Mandiri Secara Finansial

#IDNTimesMen Kamu patut bangga, nih, bro!

Selain jadi seorang ibu rumah tangga, seorang istri terkadang ingin produktif demi bisa mandiri secara finansial di kemudian hari. Dari bekerja, membuka usaha seperti berjualan online dan lain sebagainya.

Sebagai seorang suami, sebaiknya kamu patut mendukung istri yang ingin mandiri secara finansial. Adapun cara yang bisa kamu lakukan adalah sebagai berikut, bro.

1. Selalu bisa memberi semangat untuknya

Ini 5 Cara Mendukung Istri yang Juga Ingin Mandiri Secara Finansialilustrasi bekerja (pexels.com/dariashevtsova)

Kamu sebaiknya bisa jadi suami yang selalu memberi semangat untuk istri, ketika ia ingin mandiri secara finansial. Jangan takut tersaingi, karena seorang istri sejatinya hanya ingin membantu perekonomian keluarga.

Selagi urusan keluarga bisa diatur bersama, tidak ada salahnya untuk mendukungnya produktif. Justru, ketika ia sukses nantinya, kalian bisa berjuang untuk menghidupi keluarga bersama. 

2. Membantu perannya dalam rumah tangga

Ini 5 Cara Mendukung Istri yang Juga Ingin Mandiri Secara Finansialilustrasi keluarga (pixabay.com/460273)

Kamu sebagai suami juga dapat mendukung istri, ketika dirinya ingin mandiri secara finansial dengan cara membantu perannya dalam rumah tangga.

Misalnya saja ketika istri sedang sibuk mengurus toko online, sebagai suami kamu bisa membantu meringankan pekerjaan rumah yang belum ia selesaikan. Istri pasti akan merasa senang, keinginannya untuk produktif mendapat dukungan dari suaminya. 

3. Jika perlu beri dukungan modal

Ini 5 Cara Mendukung Istri yang Juga Ingin Mandiri Secara Finansialilustrasi uang (pexels.com/alexandermils)

Salah satu hal yang bisa kamu lakukan adalah memberikan bantuan modal. Pastinya, seorang istri akan merasa senang dan bersemangat untuk bekerja maupun berusaha. 

Misalnya saja, ketika istri ingin membuka usaha salon. Suami dengan senang hati memberikan bantuan modal untuk istrinya. 

Baca Juga: 6 Hal Penting yang Perlu Dilakukan Suami Saat Istri Hamil

4. Selalu bisa mengerti keadaan jika waktunya akan terbagi-bagi

Ini 5 Cara Mendukung Istri yang Juga Ingin Mandiri Secara Finansialilustrasi video call (pexels.com/andreapiacquadio)

Seorang suami juga sebaiknya mengerti keadaan, karena perhatian istri banyak terbagi-bagi ketika dirinya bekerja maupun berdagang, di samping sebagai ibu rumah tangga.

Mendukung istri demi mandiri secara finansial akan membuka jalan kesuksesan bagi rumah tangga yang dijalani, kok. Pada akhirnya, dukungan pada istri akan membuat kamu semakin disayang oleh istri. 

5. Sesekali bisa menyumbangkan pemikiran dan ide untuk kesuksesannya

Ini 5 Cara Mendukung Istri yang Juga Ingin Mandiri Secara Finansialilustrasi bicara (pexels.com/timdouglas)

Sebagai seorang suami yang ingin mendukung istrinya mandiri dalam hal finansial, sebaiknya juga perlu menyumbangkan ide dan pemikiran demi kemajuan usaha hingga kerja istri. Walau terkesan sepele, namun hal tersebut sangat berarti baginya. Dengan rajin menyumbangkan pemikiran tersebut, akan mulai ada pembicaraan yang selalu bisa lebih intim.

Jangan lantas malas melihat istri yang bekerja atau berusaha demi mandiri dalam hal finansial, justru kamu sebagai suami patut mendukung dan mendoakannya. Bangga, bukan, punya istri yang aktif?

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Suami Juga Perlu Melatih Skill Mengasuh Anak

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya