Comscore Tracker

6 Cara yang Kurang Tepat Dilakukan Cowok Saat Ingin Menaikkan Pride

Harus kamu hindari nih, Bro!

Pride atau harga diri seorang cowok menjadi suatu hal berharga yang terkadang perlu usaha keras untuk mendapatkan dan mempertahankannya. Banyak cara yang dilakukan pria sebagai usaha menaikan pride, namun jangan gunakan cara yang salah hingga pada ujungnya dapat membawa pengaruh buruk pada diri sendiri.

Saking inginnya kamu menaikkan harga dirim kadang suka terlupa batasan yang tidak boleh kamu lakukan. Berikut ini beberapa cara yang kurang tepat dilakukan para cowok saat ingin menaikkan pride atau harga diri mereka. Perhatikan ya, Bro!

1. Membeli barang-barang tanpa memperhatikan kemampuan

6 Cara yang Kurang Tepat Dilakukan Cowok Saat Ingin Menaikkan Prideilustrasi menghitung uang (pexels.com/karolinagrabowska)

Tampil mewah bisa dipercaya dapat menaikkan pride bagi cowok, seperti misalkan pakai barang-barang branded. Namun, sebaiknya jangan terlalu menggebu-gebu membeli barang-barang yang harganya tidak sesuai dengan kemampuan kamu.

Hal ini bukan cara yang tepat karena bisa membawa kehancuran pada diri kamu nantinya, Bro. Jangan sampai justru yang dirasakan adalah kesulitan finansial nantinya. Cerdaslah dalam mengelola keuangan kamu, pastikan kamu menggunakannya sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan. 

2. Rela berhutang demi gaya hidup yang diinginkan

6 Cara yang Kurang Tepat Dilakukan Cowok Saat Ingin Menaikkan Prideilustrasi pria (pexels.com/andreapiacquadio)

Cara lain yang sebaiknya tidak dilakukan seorang cowok ketika dirinya ingin menaikkan pride adalah rela berhutang demi mengikuti gaya hidup yang diinginkan. Demi sejajar dengan orang lain supaya terlihat mempunyai harga diri yang sama dengan gaya hidup yang berlebihan justru memaksakan diri dengan cara yang salah.

Nantinya kamu sendiri yang justru akan menanggung akibat buruk dari berhutang tersebut. Demi menaikkan harga diri, kamu justru akan terlilit hutang yang ke depannya akan membuat hidup makin sengsara. Hindari segera, Bro!

3. Terlalu memaksakan diri dalam segala hal

6 Cara yang Kurang Tepat Dilakukan Cowok Saat Ingin Menaikkan Prideilustrasi olahraga (pexels.com/andreapiacquadio)

Terlalu memaksakan diri dalam segala hal demi menaikkan harga diri juga bukan cara yang tepat untuk dilakukan. Karena kamu nantinya akan kewalahan dan bisa membuat hidupmu buruk ke depannya.

Yang mampu menaikan pride seorang pria justru bukan segala hal yang harus terlihat mewah. Namun dengan jadi pria yang bertanggung jawab, pekerja keras, setia dan dewasa akan membuat dirimu terlihat menarik bagi siapa saja, terutama di mata perempuan.

Baca Juga: 5 Sikap Ini Bisa Bikin Kamu Jadi Pria yang Cool, Lakukan Bro!

4. Tidak jadi dirinya sendiri

6 Cara yang Kurang Tepat Dilakukan Cowok Saat Ingin Menaikkan Prideilustrasi pria (pexels.com/andreapiacquadio)

Dengan kamu tidak jadi diri sendiri juga bukan cara yang tepat untuk menaikkan pride. Karena semuanya tidak akan membuat kamu nyaman walau kamu sendiri banyak dikagumi orang-orang di sekitar kamu.

Bagaimanapun, menjadi diri sendiri itu penting karena kamu tidak perlu usaha keras yang justru akan membuat sia-sia saja. Kamu akan tenang dan nyaman menjalani hidup kamu tanpa harus memainkan peran sebagai orang lain. Kamu menjadi diri sendiri dengan tanpa beban.

5. Berbohong

6 Cara yang Kurang Tepat Dilakukan Cowok Saat Ingin Menaikkan PrideIlustrasi pertemanan (pexels.com/nappy)

Dengan berbohong juga sejatinya bukan cara yang tepat untuk kamu lakukan jika ingin menaikan harga diri. Karena apa pun yang diawali dengan kebohongan pasti tidak abadi. Justru malah akan membuat kamu malu nantinya.

Orang lain juga akan menganggap kamu sebagai seseorang yang kurang baik, karena berani berbohong hanya demi menaikkan harga diri. Jangan sampai hal ini justru mempengaruhi kualitas kamu di mata orang banyak juga pasangan ya, Bro!

6. Punya banyak cewek

6 Cara yang Kurang Tepat Dilakukan Cowok Saat Ingin Menaikkan Prideilustrasi teman (pexels.com/andreapiacquadio)

Jangan berpikir dengan punya banyak cewek adalah cara yang tepat jika ingin menaikkan pride seorang pria di mata perempuan. Justru mereka akan mudah meremehkan kamu sebagai pria yang mudah sekali mempermainkan hati perempuan. Tidak hanya pandangan kurang baik di mata banyak perempuan, bisa saja kelak kamu kesulitan mendapatkan pasangan yang baik.

Mulai sekarang, hindari melakukan hal-hal seperti tersebut di atas demi menaikkan pride. Karena tidak ada gunanya juga semua dimulai dengan hal yang kurang baik. Harga diri seorang pria dengan mudah didapat jika dirinya menjadi sosok dewasa yang bertanggung jawab, kok. Setuju tidak, Bro?

Baca Juga: 5 Sikap yang Harus Diubah agar Kamu Jadi Pria yang Pantang Menyerah

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya