Comscore Tracker

5 Alasan Cowok Betah Berlama-lama di Kamar Mandi

Ada yang gak patut ditiru, nih!

Ada banyak kebiasaan unik yang sering dilakukan oleh cowok dalam kesehariannya. Gak jarang juga, kebiasaan mereka bikin heran karena saking uniknya! Salah satunya kebiasaan cowok betah berlama-lama di kamar mandi. 

Selama kebiasaan cowok betah berlama-lama di kamar mandi tersebut gak merugikan, sebenarnya tak ada salahnya. Kalau penasaran, coba cek, deh, alasan mereka kenap bisa lama di kamar mandi. 

1. Karena lama tak mandi

5 Alasan Cowok Betah Berlama-lama di Kamar Mandiilustrasi mandi (pexels.com/monstera)

Sebagian cowok ada yang rajin mandi, namun tidak sedikit pula yang justru suka merasa malas untuk mandi. Terlebih ketika hari libur, bisa-bisa mereka tidak mandi seharian karena tidak ada aktivitas penting di luar rumah. Keadaan ini yang pada akhirnya membuat mereka betah berlama-lama di kamar mandi.

Sekalinya mandi, mereka akan membersihkan seluruh badan dengan detail agar semua bersih. Acara mandi jadi lama dan tidak heran jika sampai berjam-jam mereka tidak kunjung keluar dari kamar mandi. Apa kamu juga pernah seperti ini, Bro?

2. Buang air besar sambil merokok

5 Alasan Cowok Betah Berlama-lama di Kamar Mandiilustrasi merokok (pexels.com/rinairiser)

Ketika seorang cowok betah berlama-lama di kamar mandi, pasti ada hal yang senang mereka lakukan di sana. Salah satunya ialah acara buang air besar sambil merokok di kamar mandi. 

Mengapa mereka sering melakukan ini, karena bisa saja karena ketika buang air besar sering menimbulkan bau yang tidak sedap. Harapannya dengan merokok bisa mengurangi bau tak sedap. Tapi, ada baiknya kebiasaan ini mulai dikurangi, ya, Bro! Karena yang menggunakan kamar mandi bukan kamu saja, nih. Kalau bau tidak sedap dari rokok tersebut mengganggu pengguna kamar mandi selanjutnya, kan, gak baik juga. 

3. Mandi sambil bernyanyi

5 Alasan Cowok Betah Berlama-lama di Kamar Mandiilustrasi pria (pexels.com/ronlach)

Alasan lain dibalik sikap cowok yang betah berlama-lama di kamar mandi karena mereka suka mandi sambil bernyanyi. Tidak hanya cewek saja yang melakukan hal ini, bahkan cowok sering melakukannya. Memang asyik mandi sambil bernyanyi.

Walau demikian, mandi jadi sedikit malam atau bahkan sampai berjam-jam nantinya. Tidak masalah selagi memberikan kegembiraan tersendiri bagi mereka. Cukup murah dan mudah untuk dilakukan, bukan?

Baca Juga: 5 Sikap Cowok Ini Sering Bikin Cewek Kesal, Gimana dong?

4. Kesepian

5 Alasan Cowok Betah Berlama-lama di Kamar Mandiilustrasi pria (pexels.com/cottonbro)

Ketika seorang cowok merasa kesepian, terkadang mereka melakukan hal-hal yang tidak bisa ditebak sebelumnya. Kamar mandi sepertinya menjadi salah satu tempat menarik untuk mereka. Salah satu hal yang bisa mereka lakukan ialah mandi dalam waktu yang cukup lama.

Alasannya demi mencari kesibukan supaya tidak begitu merasakan kesepian dalam hidupnya. Namun daripada mereka melakukan pelarian ke hal yang merugikan diri sendiri nantinya. Kesegaran air pada saat mereka mandi menjadi penenang di kala pikiran mereka pusing dengan masalah yang ada.

5. Meluapkan kesedihan

5 Alasan Cowok Betah Berlama-lama di Kamar Mandiilustrasi pria (pexels.com/genaroservin)

Demi meluapkan kesedihan juga menjadi alasan selanjutnya mengapa seorang cowok merasa betah berlama-lama di kamar mandi. Kamar mandi memberikan kenyamanan tersendiri untuk mereka. Di kamar mandi mereka bisa memanjakan tubuh mereka dengan mandi atau bahkan berendam.

Bisa dilakukan dengan bermain game sambil berendam atau bahkan yang lainnya. Memang terkesan unik karena bermain game atau lainnya bisa dilakukan di tempat yang lebih baik seperti di sofa maupun kasur. Namun ketika dilakukan di kamar mandi cukup mengurangi kesedihan mereka, tidak ada masalah juga, sih.

Tidak ada salahnya betah berlama-lama di kamar mandi selagi dalam kondisi tubuh yang prima. Jangan malah nantinya membuat tubuh kamu sakit karena tidak tahan dingin, ya, Bro!

Baca Juga: 5 Pengaruh Sikap Cowok yang Justru Bikin Cepat Capek Psikis, Simak!

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya