Comscore Tracker

5 Dampak Buruk jika Kamu Jadi Pria yang Malas Bekerja, Perhatikan Bro!

Semangat yuk dari sekarang! #IDNTimesMen

Bukan suatu hal yang baik menjadi seorang pemalas, apalagi seorang pria yang nantinya akan menjadi penopang kehidupan keluarganya. Ingatlah, kamu adalah seorang pria yang notabene diharuskan bertanggung jawab terhadap kehidupanmu. Salah satunya adalah bekerja dan menghasilkan pendapatan.

Akan ada banyak kerugian dan dampak buruk yang akan didapat jika kamu menjadi seorang pria malas dalam bekerja. Jangan biarkan hal itu terjadi. Simak alasannya di bawah ini!

1. Mudah diremehkan

5 Dampak Buruk jika Kamu Jadi Pria yang Malas Bekerja, Perhatikan Bro!ilustrasi orang tua dan anak (pexels.com/cottonbro)

Seorang pria yang terlihat terlihat bijaksana adalah seorang pria yang bertanggung jawab. Dan salah satu caranya adalah dengan bisa bekerja keras. Namun, ketika yang terjadi justru sebaliknya kamu justru akan membuat dirimu mudah diremehkan.

Tidak hanya oleh pasangan dan orang terdekat, namun orang sekitar yang belum mengenal lebih dalam juga bisa bersikap demikian. Kamu akan dicap sebagai pria yang tidak berguna. 

2. Jauh dari golongan pria bertanggung jawab

5 Dampak Buruk jika Kamu Jadi Pria yang Malas Bekerja, Perhatikan Bro!ilustrasi pasangan (pexels.com/andreapiacquadio)

Seperti yang kita ketahui bersama jika pria yang bertanggung jawab adalah pria yang juga pekerja keras. Ia bakal masuk ke dalam pria yang jauh dari tanggung jawab jika dirinya justru malas.

Ke depannya, tanggung jawab yang dibebankan pada seorang pria walaupun itu kecil akan sulit dilaksanakan dengan baik. Coba mulai bisa memperbaiki dari sekarang kebiasaan buruk seperti ini.

3. Hidup kurang bahagia di masa depan

5 Dampak Buruk jika Kamu Jadi Pria yang Malas Bekerja, Perhatikan Bro!ilustrasi sedih (pexels.com/inzmamkhan)

Dampak buruk lainnya ketika menjadi seorang pria yang malas dalam bekerja ialah akan mempunyai hidup yang kurang bahagia di masa depannya. Ketika orang lain sudah mencapai kesuksesan, kamu justru masih bergelut dengan rasa malasnya.

Pada akhirnya kondisi finansial yang buruk akan membuat hidup kamu tidak bahagia. Belum lagi kamu akan memungkinkan dijauhi hingga ditinggal orang-orang di sekeliling. 

Baca Juga: 5 Tips Menghindarkan Diri dari Insecure pada Kondisi Finansial

4. Punya potensi kesulitan finansial

5 Dampak Buruk jika Kamu Jadi Pria yang Malas Bekerja, Perhatikan Bro!ilustrasi menghitung uang (pexels.com/karolinagrabowska)

Segala macam kesuksesan dalam hal finansial tidak terlepas dari usaha keras yang dilakukan dalam bekerja. Jika malas adalah hal utama yang dikedepankan, kamu akan punya potensi besar untuk mengalami kesulitan finansial di masa depannya.

Seharusnya hidup di masa tua bisa kamu nikmati dengan tenang, justru kamu harus memulai dari awal untuk berusaha memperbaiki keadaan. Gimana mau dapat uang kalau kerja aja malas, apalagi kalau kamu bukan anak sultan! Perhatikan itu, Bro!

5. Potensi punya pasangan berkurang

5 Dampak Buruk jika Kamu Jadi Pria yang Malas Bekerja, Perhatikan Bro!ilustrasi marah (pexels.com/rodnaeproductions)

Perempuan pada dasarnya sangat menyukai pria yang mau berusaha dan bekerja keras untuk sukses. Namun jika pria tersebut justru jadi orang yang malas, ia akan membuka peluang besar untuk terlempar jadi sosok yang tidak diidamkan lagi oleh perempuan. Kehidupan akan semakin sulit dan potensi punya pasangan pun berkurang. Lengkap sudah penderitaan, bukan?.

Hanya karena tidak bisa mengendalikan rasa malas, kamu akan mendapatkan dampak buruk seperti tersebut di atas. Segera perbaiki diri mulai dari sekarang, Bro!

Baca Juga: 5 Manfaat Berani Mengakui Masa Lalu yang Kurang Baik, Jangan Minder!

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya