Comscore Tracker

5 Hal yang Perlu Kamu Lakukan Supaya Tidak Dicap Kacang Lupa Kulit

Segera lakukan biar gak dicibir, Bro!

Istilah kacang lupa kulit memang sudah tidak asing lagi di telinga kita pastinya. Istilah yang mempunyai kesan kurang baik ini sering disematkan orang untuk mereka yang lupa dengan asal mereka setelah kesuksesan itu mereka raih.

Terkadang ada orang yang merasa marah dengan julukan ini, namun tidak sedikit yang mampu menghadapinya dengan baik. Adapun hal yang perlu kamu lakukan untuk bisa menjadi orang yang tak mudah dicap kacang lupa kulitnya ialah seperti di bawah ini. Apa saja? Simak pembahasannya sampai kelar biar makin paham.

1. Selalu bersyukur atas apa yang dimiliki

5 Hal yang Perlu Kamu Lakukan Supaya Tidak Dicap Kacang Lupa Kulitilustrasi pria (pexels.com/jeffreyreed)

Jadilah orang yang selalu mampu bersyukur atas apa yang kamu miliki saat ini. Karena dengan bersyukur kamu akan jauh dari sifat sombong yang akan membuat kamu mudah dicap kacang lupa kulit oleh orang lain.

Bersyukur juga akan membuat kamu lebih bisa menghargai setiap proses serta usaha yang sudah dilakukan. Jadi orang lain juga akan berpikir lagi untuk menjulukimu kacang lupa kulitnya.

2. Tidak melupakan orang yang pernah membantumu

5 Hal yang Perlu Kamu Lakukan Supaya Tidak Dicap Kacang Lupa Kulitilustrasi pertemanan (pixabay.com/free-photos)

Walau kamu sudah begitu sukses, sebaiknya jangan melupakan orang yang memang sudah berjasa dalam hidup kamu. Karena dengan hal ini juga kamu akan terhindar dari persepsi buruk orang lain yang mudah bilang kacang lupa kulit. 

Ketika sukses, hal pertama yang perlu dilakukan ialah mencari orang yang membantu kamu di waktu susah. Bahagiakan mereka sebagai rasa syukur atas bantuan mereka sehingga mampu membuat kamu sukses seperti sekarang.

3. Tetap rendah hati

5 Hal yang Perlu Kamu Lakukan Supaya Tidak Dicap Kacang Lupa Kulitilustrasi pertemanan (pixabay.com/stocksnap)

Tetaplah bersikap rendah hati ketika kamu sudah mendapatkan kesuksesan dalam hidup. Hal ini yang sebaiknya kamu lakukan supaya terhindar dari julukan orang lain seperti kacang lupa kulitnya.

Tidak ada yang buruk jika kamu mampu menjadi seorang yang rendah hati kok, Bro. Bahkan banyak orang yang lebih respek dengan kamu nantinya. Kamu justru akan dicap sebagai pria yang dapat bertanggung jawab dan tenang dalam menyelesaikan masalah.

Baca Juga: 5 Sikap Ini Bisa Bikin Kamu Jadi Pria yang Cool, Lakukan Bro!

4. Mau berbagi ilmu tentang kesuksesannya

5 Hal yang Perlu Kamu Lakukan Supaya Tidak Dicap Kacang Lupa Kulitilustrasi pertemanan (pexels.com/georgepak)

Menjadi seseorang yang tidak pelit ilmu ketika sukses juga hal lain yang perlu dilakukan. Kelak orang lain tidak akan menganggapmu kacang lupa kulitnya. Tidak akan ada ruginya menjadi seorang yang jauh dari kata pelit untuk berbagi ilmu.

Kamu justru akan membawa banyak manfaat untuk orang lain. Selain itu kamu akan selalu dianggap orang yang baik hati, sehingga tidak sedikit orang yang justru akan kagum terhadap sikap kamu ini.

5. Membantu orang terdekat yang dulu pernah berperan pada kesuksesannya

5 Hal yang Perlu Kamu Lakukan Supaya Tidak Dicap Kacang Lupa Kulitilustrasi pertemanan (pexels.com/brettsayles)

Kamu tidak akan dijuluki kacang lupa kulit ketika memang mau membantu orang terdekat yang dulu pernah berperan untuk kesuksesan kamu. Kalau bisa ajak mereka untuk sukses bersama. Salah satu bentuk syukur pula atas pencapaian kamu saat ini. Ke depannya banyak orang yang justru mau mendukung atas apa yang kamu ingin lakukan.

Kita tidak bisa memaksa orang untuk selalu bersikap baik dan punya pandangan yang positif tentang hidup kita. Tapi dengan cara tersebut di atas, kamu akan terhindar dari pemikiran orang lain jika kamu kacang lupa kulit. Jadi, segera lakukan beberapa hal di atas, biar kamu juga gak dicibir banyak orang. Selamat mencoba, Bro!

Baca Juga: 5 Sikap yang Harus Diubah agar Kamu Jadi Pria yang Pantang Menyerah

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya