Comscore Tracker

5 Hal yang Tak Perlu Cowok Pendam Sendiri, Bicarakan dengan Si Dia!

Supaya tak jadi masalah di kemudian hari

Dalam hubungan percintaan, ada hal yang sebaiknya jadi privasi dan yang semestinya bisa dibicarakan pada pasangan. Memendam masalah sendiri justru tidak baik dan bisa saja membawa masalah pada hubungan yang sedang kamu jalani.

Seperti lima hal berikut yang tak perlu kamu pendam sendiri sebagai cowok. Sebab, kamu juga perlu terbuka kepada pasangan, agar si dia lebih merasa dihargai dan kamu bisa berbagi beban bersama.

1. Apa yang kamu rasakan pada pasangan

5 Hal yang Tak Perlu Cowok Pendam Sendiri, Bicarakan dengan Si Dia!ilustrasi bicara (pixabay.com/stocksnap)

Sekecil apa pun itu sudah sepantasnya bisa saling jujur antara dirimu dan pasangan nantinya. Cobalah untuk bisa membicarakan semua perasaan kamu pada pasangan. Sebab dengan kejujuran seperti ini, justru akan membuat hubungan semakin nyaman kedepannya.

Contoh kecil misalnya ketika kamu merasa kesal dan tidak suka dengan kebiasaan pasangan yang suka telat. Masalah ini sebaiknya bisa dibicarakan dan jangan hanya dipendam saja. Sebab ketika kamu hanya memendamnya tanpa bicara, pasangan tidak akan tahu hal yang tidak kamu sukai tersebut.

2. Niat dan tujuan akan hubungan yang dijalani

5 Hal yang Tak Perlu Cowok Pendam Sendiri, Bicarakan dengan Si Dia!ilustrasi mengobrol dengan pasangan (pexels.com/timdouglas)

Hal lain yang tidak perlu dipendam sendiri dalam hubungan ialah niatan dan tujuan akan hubungan yang dijalani. Jangan sampai kamu dan pasangan justru punya niat serta tujuan yang berbeda dalam hubungan. Hal ini bisa saja berpengaruh pada masa depan hubungan yang sedang kalian jalani.

Bicarakan dengan pasangan dan jika perlu rundingkan dengan si dia akan apa tujuan dan niatmu dalam membangun hubungan tersebut. Bisa jadi ketika niat dan tujuan kamu ingin serius dengan pasangan, si dia justru merasa sebaliknya. Jangan sampai hal ini terjadi, karena akan membuang-buang waktu saja nantinya.

Baca Juga: 5 Tips Memperbaiki Komunikasi dengan Pasangan, Jangan Disepelekan!

3. Adanya masalah yang bisa mengancam hubungan

5 Hal yang Tak Perlu Cowok Pendam Sendiri, Bicarakan dengan Si Dia!ilustrasi merenung (pexels.com/cinmaysingh)

Adanya masalah yang bisa saja mengancam hubungan juga sebaiknya tidak kamu pendam sendiri. Bisa saja nantinya masalah tersebut menjadi bumerang dalam hubungan kalian.

Tidak ada salahnya jujur pada pasangan tentang semua yang ada. Bicarakan dengannya dan carilah jalan keluar terbaik bersama-sama. Bayangkan jika masalah tersebut kamu pendam sendiri tanpa pasangan tahu, beban hidupmu pun akan semakin berat, bro.

4. Kesibukanmu

5 Hal yang Tak Perlu Cowok Pendam Sendiri, Bicarakan dengan Si Dia!ilustrasi memperbaiki kendaraan (pexels.com/andreapiacquadio)

Walau mungkin pasanganmu adalah sosok yang pengertian, tapi tidak ada salahnya untuk selalu bisa jujur dengan dirinya. Salah satunya adalah dengn tidak memendamnya sendiri tentang kesibukan yang sedang kamu jalani. Sebab banyak pasangan yang justru terlibat masalah karena kesalahpahaman hal ini.

Ketika kamu jujur dengan kesibukan yang ada, pasangan akan lebih perhatian kepadamu. Ia tidak mudah menuntut untuk mempunyai waktu lebih dengannya. Yuk, coba lakukan!

5. Pendapat yang tidak sama dengan pasangan

5 Hal yang Tak Perlu Cowok Pendam Sendiri, Bicarakan dengan Si Dia!ilustrasi mengobrol dengan pasangan (pexels.com/monstera)

Masalah pendapatan juga sebaiknya tidak kamu pendam sendiri dengan pasangan. Sudah waktunya jujur dan berkata apa adanya jika hubungan yang dijalani benar-benar serius. Pada dasarnya pendapat yang berbeda dalam hubungan merupakan hal yang wajar, jadi lebih baik jujur.

Jika kamu pendam sendiri, bisa jadi pasangan tak mengerti dengan apa yang kamu maksud. Pada akhirnya ada rasa tidak ikhlas yang timbul dari salah satu pihak. Hal tersebut justru kerap membuat tidak nyaman.

Katakan sejujurnya supaya hubungan yang kamu jalani sama-sama membawa kenyamanan. Sebab dalam menjalani hubungan ini kamu tidak sendiria, bro. Ada pasangan yang bisa diajak berbagi cerita dan meringankan beban hidupmu.

Baca Juga: 5 Tanda Cowok Tak Punya Waktu Buat Iri dengan Pencapaian Orang Lain

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya