Comscore Tracker

5 Hal yang Harus Dihindari agar Tidak Dicap sebagai Man Child

Man child alias cowok kekanak-kanakan, mau dicap begitu?

Tidak berusia muda saja ketika seorang cowok mempunyai sifat kekanak-kanakan, karena banyak kasus yang telah berumur juga memiliki sifat yang demikian ini.

Berhubungan dengan cowok yang bersifat kekanak-kanakan seringkali harus mengeluarkan kesabaran ekstra untuk mengatasinya. Mempunyai sifat yang demikian bukanlah sesuatu yang baik.

Jika kamu tidak ingin mendapat predikat cowok yang kekanak-kanakan atau man-child, hindari beberapa hal berikut ini.

1. Mudah bergantung pada orang lain

5 Hal yang Harus Dihindari agar Tidak Dicap sebagai Man Childilustrasi bicara (pexels.com/martproduction)

Menjadi seorang yang mudah bergantung kepada orang lain, terutama bagi seorang cowok itu tidak baik. Karena sejatinya, cowok terlahir sebagai seorang pemimpin nantinya.

Jika dia terbiasa untuk menggantungkan diri pada orang lain, bagaimana bisa ia menjadi seorang pemimpin? Menghindari hal ini sama saja akan membuat kamu terhindar dari predikat man-child.

2. Tidak bisa mengambil keputusan sendiri

5 Hal yang Harus Dihindari agar Tidak Dicap sebagai Man Childilustrasi bicara (pexels.com/fauxels)

Semakin bertambahnya usia, seharusnya bisa mengubah pola pikir menjadi lebih baik lagi, hingga bisa lebih dewasa dalam bersikap.

Namun, ketika seorang pria tidak bisa mengambil keputusan sendiri, itu juga menjadi salah satu alasan mengapa mereka masih bersifat kekanak-kanakan.

Seharusnya, dengan berjalannya waktu, semua bisa dikikis secara perlahan. Jika tidak, akan bisa membawa dampak buruk bagi kehidupanmu. 

3. Manja dan kerap mengharap perhatian

5 Hal yang Harus Dihindari agar Tidak Dicap sebagai Man Childilustrasi bicara (pexels.com/budgeronbach)

Sikap manja memang identik dengan namanya man-child, karena mereka selalu mendambakan perhatian lebih dari orang lain, tanpa melihat dirinya. Untuk takaran seorang yang sudah mempunyai usia lebih, hal ini sebaiknya dikurangi.

Boleh manja pada pasangan atau bahkan orangtua, tapi harus sewajarnya saja, supaya tidak membuat mereka risih atau bahkan gak nyaman ketika berada di dekat kita.

Baca Juga: 5 Tanda kalau Pacarmu Manja dan Akan Merepotkan Hidupmu Nanti

4. Ingin lebih diperhatikan

5 Hal yang Harus Dihindari agar Tidak Dicap sebagai Man Childilustrasi bicara (pexels.com/mentatdgt)

Mengharapkan perhatian dari orang lain memang tidak salah, namun jika orang lain harus lebih fokus dengan perhatiannya pada kita, itu rasanya kurang tepat dilakukan.

Dengan bisa menghindari hal ini, kamu punya kemungkinan besar untuk terhindar dari yang namanya sifat kekanak-kanakan, yang justru membawa efek kurang baik untuk seorang cowok.

Bagaimana pasangannya kelak bisa bergantung kepadanya jika dirinya adalah seorang man-child?

5. Egois dan selalu ingin menang sendiri

5 Hal yang Harus Dihindari agar Tidak Dicap sebagai Man Childilustrasi bicara (pexels.com/monstera)

Hal lainnya yang sebaiknya dihindari supaya kamu tidak dicap sebagai man-child ialah dengan mengurangi sifat egois dalam diri. Sikap ingin menang sendiri bukan cerminan cowok yang diharapkan pasangannya.

Justru, cowok yang apa adanya dan mampu melengkapi pasangannya akan membuat hubungan begitu nyaman untuk dijalani dan bahagia akan terasa nyata.

Sebagai seorang cowok, mendapat predikat man-child akan mengurangi rasa percaya diri di depan orang lain, terutama pasangan. Jika kamu saat ini masih memiliki beberapa kebiasaan seperti di atas, sebaiknya kurangi, ya, bro!

Baca Juga: Cara Gentlemen PDKT Sama Cewek yang Pernah Patah Hati

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya