Comscore Tracker

5 Kebiasaan Pria Dewasa ketika Marah dengan Pasangan, Tetap Tenang!

Kuncinya kontrol emosi

Kedewasaan diri akan membawa pengaruh yang baik untuk diri seseorang tentunya. Pria yang dewasa punya kebiasaan baik dalam berbagai keadaan termasuk saat dirinya marah.

Pastinya kebiasaan tersebut memang sudah selayaknya dimiliki seorang pria demi kehidupannya lebih baik termasuk dengan pasangannya. Ingin tahu kebiasaan apa, mari kita lihat pada penjelasan di bawah ini. Baca sampai selesai ya, Bro!

1. Lebih memilih diam

5 Kebiasaan Pria Dewasa ketika Marah dengan Pasangan, Tetap Tenang!ilustrasi pria (pexels.com/cottonbro)

Lihatlah pria dewasa ketika dirinya marah dengan pasangan, bukan mendahulukan emosi mereka justru lebih memilih diam. Diamnya mereka tersebut pastinya punya maksud tersendiri karena bisa membuat mereka jauh dari emosi yang berlebih.

Sebaiknya pahami dengan betul pria yang lebih memilih diam saat marah dengan kamu. Mereka justru memilih jalan terbaik sesuai dengan cara mereka sendiri.

2. Terkesan menghindar namun hanya ingin menenangkan diri

5 Kebiasaan Pria Dewasa ketika Marah dengan Pasangan, Tetap Tenang!ilustrasi pria (pexels.com/simonrobben)

Walau punya kesan menghindar, namun pria dewasa hanya bermaksud ingin menenangkan diri saat dirinya marah. Daripada berdebat dengan pasangan terus menerus, mereka biasanya akan memilih tempat untuk berdiam sendiri.

Jangan paksakan kehendak atas pilihannya tersebut, karena sejatinya hal tersebut mereka lakukan demi kebaikan hubungan. Menghindar bukan berarti ia tidak peduli dengan perasaan pasangannya, lho.

3. Menahan ucapan supaya tidak keluar kata-kata kasar

5 Kebiasaan Pria Dewasa ketika Marah dengan Pasangan, Tetap Tenang!ilustrasi pasangan (pexels.com/annashvets)

Kebiasaan lainnya yang kerap dimiliki oleh pria ketika dirinya marah ialah dengan bisa menahan ucapan supaya tidak keluar kata-kata yang kasar dari mulutnya. Kata-kata yang mungkin akan menyakitkan hati pasangannya tersebut.

Terkadang dari sebuah omongan yang tidak baik, hubungan bisa saja hancur berantakan. Hal ini yang mereka hindari dengan betul ke depannya.

Baca Juga: 10 Sikap yang Membuatmu Dicap Pria Gentleman, Bikin Wanita Terpesona!

4. Menjauhi perdebatan demi terhindar dari perbuatan kasar

5 Kebiasaan Pria Dewasa ketika Marah dengan Pasangan, Tetap Tenang!ilustrasi pasangan (pexels.com/johndiez)

Seorang pria yang punya sifat dewasa juga mempu menjauhi perdebatan demi terhindar dari perbuatan kasar. Perdebatan dengan pasangan saat emosi bukan suatu hal yang baik untuk dilakukan pastinya dan perlu sekali dihindari.

Berawal dari ucapan dalam suatu perdebatan tersebut, bisa saja seorang pria mampu bersikap kasar karena tidak bisa menahan emosinya. Jika sudah demikian, jurang perpisahan dalam hubungan bisa semakin dekat terjadi.

5. Diam sejenak untuk berpikir penyelesaian terbaik

5 Kebiasaan Pria Dewasa ketika Marah dengan Pasangan, Tetap Tenang!ilustrasi bertengkar (pexels.com/alexgreen)

Kebiasaan lainnya yang juga kerap dilakukan seorang pria dewasa ketika dirinya marah ialah memilih diam sejenak untuk berpikir jalan penyelesaian yang terbaik. Kamar atau tempat sepi lainnya menjadi tujuan yang sering mereka pilih untuk melakukan hal tersebut. 

Bukan suatu hal yang mudah pastinya ketika menghadapi masalah bukan dengan kepala yang dingin. Pada akhirnya keduanya sama-sama punya kemungkinan besar memilih jalan yang salah nantinya.

Pria dewasa memang punya cara terbaik dalam menghadapi segala hal dalam hidup mereka. Pada kenyataannya, mereka punya kehidupan yang lebih baik jika dibandingkan yang lain. Baik itu dari segi hubungan dengan pasangan, pekerjaan hingga lainnya.

Baca Juga: 5 Sikap Ini Bisa Bikin Kamu Jadi Pria yang Cool, Lakukan Bro!

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya