Comscore Tracker

5 Ketakutan Cowok pada Pasangan saat Tak Kunjung Dapat Kerja

Rasa takut ini kerap menghantui

Menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi seorang cowok ketika dia mampu punya peran penting pada pasangannya. Terlebih ketika pasangan tersebut sudah sah ia miliki dalam sebuah ikatan pernikahan.

Kewajiban untuk bisa memberi nafkah hingga keinginan untuk membahagiakan pasangan pasti sangat besar. Namun terkadang apa yang menjadi keinginan dan harapan tidak selalu berjalan dengan baik.

Seperti ketika seorang cowok tidak kunjung mendapatkan pekerjaan, bagaimana ia bisa memperoleh pendapatan dan menafkahi serta membuat bahagia pasangan? Keadaan tersebut membuat mereka merasa takut, seperti apa bentuk ketakutan tersebut?

1. Tidak bisa memenuhi kewajiban untuk menafkahi pasangan

5 Ketakutan Cowok pada Pasangan saat Tak Kunjung Dapat Kerjailustrasi pasangan (pexels.com/mikhailnilov)

Salah satu ketakutan yang sering dialami oleh seorang cowok ketika tidak kunjung mendapat pekerjaan ialah tidak bisa memenuhi kewajibannya pada pasangan. Kewajiban untuk menafkahinya karena memang mereka tidak mampu memperoleh pendapatan.

Dengan bekerja, seharusnya ia memperoleh penghasilan untuk ia pakai memenuhi kebutuhan pasangan, yang terjadi justru sebaliknya. Ketakutan yang mereka alami sering kali terlihat dalam setiap kecemasan saat menjalani masa menganggur.

Bahkan tidak jarang, di antaranya ada yang takut untuk menceritakan kondisi tersebut ke banyak pihak. Jangan sampai hal ini membuat pikiran kamu kacau apalagi stres yang berlebihan ya, bro!

2. Takut tidak bisa membahagiakan pasangan

5 Ketakutan Cowok pada Pasangan saat Tak Kunjung Dapat Kerjailustrasi melamun (pixabay.com/alexandra_koch)

Ketakutan lain yang kerap dialami oleh seorang cowok ketika ia tidak kunjung mendapatkan pekerjaan ialah takut tidak bisa membahagiakan pasangan. Walau tidak selamanya uang memberikan kebahagiaan, tapi akan menjadi keresahan tersendiri ketika seorang cowok tidak bekerja. Dengan tidak bekerja berarti ia tidak punya penghasilan untuk membahagiakan pasangan.

Sebenarnya hal semacam ini jangan terlalu dijadikan beban karena sebagian besar pasangan akan mengerti keadaan yang sedang kamu alami. Jika memang pasangan tidak mampu mengerti, setidaknya kamu bisa melihat jika dirinya kurang begitu tulus. Kamu bisa melihat sikap dirinya ketika kamu sedang dalam kondisi tidak baik-baik saja. 

Baca Juga: 5 Ketakutan Cowok Ketika Harus Hidup Berjauhan dengan Orangtua 

3. Takut pasangan lari ke cowok lain

5 Ketakutan Cowok pada Pasangan saat Tak Kunjung Dapat Kerjailustrasi pria sedih (pexels.com/rodnaeproductions)

Ketika seorang cowok tidak bekerja, pastinya pendapatannya berkurang atau bahkan tidak ada sama sekali. Hal ini menjadi keresahan mereka ketika sudah mempunyai pasangan. Bahkan baik yang sudah menikah maupun yang masih belum menikah sekalipun.

Menjadi cowok pengangguran sepertinya salah satu hal yang paling dibenci cowok karena pastinya punya pandangan kurang baik oleh orang lain termasuk pasangan. Mereka sering merasa takut jika nantinya pasangan lari ke cowok lain. Daripada bertahan dengan dirinya yang tak kunjung mendapat pekerjaan, lebih baik memilih cowok lain.

4. Takut menjadi beban hidup pasangan

5 Ketakutan Cowok pada Pasangan saat Tak Kunjung Dapat KerjaIlustrasi putus asa (pexels.com/rebcentermoscow)

Tidak kunjung mendapat pekerjaan terkadang membuat seorang cowok mudah untuk jadi beban hidup orang lain. Tidak hanya orang tua, terkadang ia juga akan menjadi beban hidup pasangan.

Hal ini yang juga menjadi ketakutan tersendiri ketika mereka tidak kunjung bekerja. Dari mulai makan setiap harinya, pasti semua kebutuhan itu tetap terus ada seiring berjalannya waktu.

Ketika pekerjaan saja tak kunjung ia dapat, bagaimana untuk memenuhi semuanya itu. Menjadi beban hidup pasangan adalah salah satu hal yang akan menurunkan statusnya sebagai cowok. 

5. Takut diremehkan pasangan

5 Ketakutan Cowok pada Pasangan saat Tak Kunjung Dapat Kerjailustrasi bicara (pexels.com/yankrukov)

Takut jika nantinya ia diremehkan pasangan juga menjadi ketakutan selanjutnya ketika seorang cowok tidak kunjung mendapat pekerjaan. Walau mungkin ini tidak semuanya terjadi, namun perasaan tersebut membuat hati mereka gelisah. Sebaiknya jangan membuat keputusan yang terburu-buru nantinya.

Misalnya ketika kamu mengambil pekerjaan yang punya pengaruh kurang baik atau tidak halal. Semua itu demi dirinya yang tidak ingin diremehkan orang lain apalagi pasangan. Jangan sampai ke depannya membawa dampak yang kurang baik untuk kamu ya, bro!

 

Banyak ketakutan-ketakutan yang sering dialami oleh seorang cowok ketika memang mereka tidak kunjung mendapat pekerjaan. Sepertinya perlu usaha keras supaya ketakutan tersebut tidak terus berlanjut. Apa kamu pernah mengalami hal seperti ini, bro?

Baca Juga: 5 Ketakutan Cowok Single ketika Mempunyai Penghasilan yang Kecil

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya