Comscore Tracker

5 Momen Penting namun Kerap Membuat Cowok Merasa Cemas, Hadapi Saja!

Kamu harus optimis dan percaya diri dalam menghadapinya

Sebagai seorang cowok, tidak semua keadaan bisa dihadapi dengan rasa percaya diri yang tinggi dalam hidupnya. Terkadang mereka merasakan kecemasan pada saat menghadapi momen tertentu dalam hidupnya. 

Lantas apa saja momen yang kerap membuat mereka merasa cemas pada saat menghadapinya. Simak penjelasan berikut ini, ya.

1. PDKT dengan gebetan

5 Momen Penting namun Kerap Membuat Cowok Merasa Cemas, Hadapi Saja!ilustrasi memberi bunga (pexels.com/pixabay)

Tidak bisa dipungkiri jika momen pada saat melakukan pendekatan dengan cewek incaran mampu membuat cowok merasa cemas. Rasa ketidakpastian itu yang membuat mereka resah antara diterima jadi pacar atau ditolak.

Sebaiknya, kamu perlu membuat diri kamu tenang dan lebih percaya diri pada saat proses pendekatan ini. Jangan sampai pada akhirnya tampil kurang percaya diri karena rasa cemas yang berlebihan, lho.

2. Menyatakan cinta

5 Momen Penting namun Kerap Membuat Cowok Merasa Cemas, Hadapi Saja!ilustrasi pasangan (pexels.com/andreapiacquadio)

Puncak dari pendekatan ialah proses menyatakan cinta pada gebetan. Hal ini juga seringkali membuat seorang cowok merasa cemas walau sebenarnya ini momen penting baginya.

Proses pendekatan yang sebelumnya dijalani ditentukan hari itu juga. Sebaiknya selain cowok bisa bersiap untuk diterima sebagai pacar, harus siap pula ditolak dan hanya sebagai teman.

Baca Juga: 5 Hal Produktif Ini Bisa Dilakukan Cowok saat Bingung Mau Ngapain Lagi

3. Berkenalan dengan orangtua pasangan

5 Momen Penting namun Kerap Membuat Cowok Merasa Cemas, Hadapi Saja!ilustrasi mengobrol (pexels.com/cottonbro)

Momen lain yang juga bisa membuat seorang cowok merasa cemas ketika mau berkenalan dengan orangtua pasangan. Biasanya hubungannya dengan pasangan sudah berada pada tahap serius.

Sebaiknya kamu mampu bersikap lebih percaya diri supaya dapat sambutan baik dari orangtua pasangan. Kedepannya bisa saja mempengaruhi hubungan dengan pasangan, lho!

4. Menikah

5 Momen Penting namun Kerap Membuat Cowok Merasa Cemas, Hadapi Saja!ilustrasi menikah (pexels.com/minan)

Momen penting lainnya yang juga membuat cowok kerap cemas adalah pada saat mereka menikah. Sebab pada tahap ini mereka akan memulai kehidupan baru dengan pasangan nantinya.

Dari mulai prosesi pernikahan, banyak yang cemas selama acara berlangsung. Pikiran akan sukses tidaknya acara terkadang menjadi sebuah beban untuk mereka.

5. Menghadapi masalah dalam usaha atau pekerjaannya

5 Momen Penting namun Kerap Membuat Cowok Merasa Cemas, Hadapi Saja!ilustrasi stres (pexels.com/ketutsubiyanto)

Ketika menghadapi masalah dalam pekerjaan mereka, tidak jarang seorang cowok merasa cemas. Pekerjaan salah satu jalan mereka menuju kesuksesan pastinya.

Sebab hal tersebut mereka mudah sekali cemas karena takut tidak bisa menyelesaikan masalah yang ada. Sebaiknya tetap percaya diri, ya!

Ada banyak momen penting lainnya yang kerap membuat seorang cowok merasa cemas. Kalau kamu pernah mengalami yang mana saja, nih?

Baca Juga: 9 Cowok di Drama Korea Ini Punya Love Language Act Of Service

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya