Comscore Tracker

5 Motivasi Cowok Setelah Merasakan Cemburu pada Mantan Pacar

Selagi itu positif, tidak jadi masalah kok!

Terkadang menerima masa lalu pacar kita memang membutuhkan usaha. Sama halnya yang dirasakan cewek, banyak cowok yang juga merasakan hal tersebut. Terlebih ketika pacar masih punya keterkaitan dengan mantan pacarnya.

Rasa cemburu itu pasti ada, namun sebaiknya bisa disikapi dengan bijak. Ketika merasa mantan pacarnya jauh lebih baik, jangan hal tersebut menjadi beban namun perlu dijadikan motivasi. Lantas bentuk motivasi apa saja, simak penjelasan berikut ini yuk.

1. Harus lebih sukses

5 Motivasi Cowok Setelah Merasakan Cemburu pada Mantan Pacarilustrasi bekerja (pexels.com/paveldanilyuk)

Mantan pacar memang menjadi salah satu orang yang dihindari dan membuat cowok malas akan semua hal yang berkaitan dengan mereka. Bagi mereka, masa lalu pacarnya cukuplah menjadi masa lalu tanpa perlu datang kembali di saat menjalin hubungan dengannya. Rasa cemburu yang akhirnya datang hingga setelahnya ia akan merasakan banyak hal baru.

Ada suatu motivasi berupa keharusan untuk lebih sukses dari mantan si pacar setelah dia merasakan cemburu. Biasanya ia melihat mantan dari pacarnya telah menjadi sosok yang sukses melebihi dirinya. Ia tak ingin jika pacarnya kemudian berpaling sehingga termotivasi untuk lebih sukses.

2. Punya penampilan yang lebih keren

5 Motivasi Cowok Setelah Merasakan Cemburu pada Mantan Pacarilustrasi pertemanan pria (pexels.com/Henri Mathieu-Saint-Laurent)

Ketika merasa cemburu dengan mantan pacar, ada banyak hal lucu yang terkadang timbul. Keinginan untuk mempunyai penampilan yang lebih keren sering kali mereka rasakan. Ia merasa penampilannya harus lebih dari mantan pacar tersebut supaya tidak kalah saing.

Walau mungkin pacar mereka sendiri sudah tidak peduli dengan mantannya, tapi ada perasaan takut tersaingi. Entah itu tersaingi dalam hal kelebihan yang dimiliki atau takut tersaingi karena perhatian dari pacar sendiri. Apa kamu juga pernah mengalami hal ini, Bro?

3. Lebih mapan dari mantan pacar

5 Motivasi Cowok Setelah Merasakan Cemburu pada Mantan Pacarilustrasi mendapat uang (pexels.com/Karolina Grabowska)

Ada keinginan untuk lebih mapan dari mantan pacar ketika timbul rasa cemburu di antara mereka. Motivasi seperti ini sebenarnya baik daripada minder dan membuatnya lemah. Justru dengan motivasi tersebut, siapa tahu ke depannya menjadi jalan terbaik menuju kesuksesan.

Motivasi untuk jauh lebih mapan akan membuat mereka lebih bersemangat lagi untuk berusaha dan bekerja. Kelak, pacarnya pasti akan bangga dan makin sayang jika ia mampu menyaingi mantannya tersebut. Jadi tidak ada salah kok dengan motivasi tersebut, Bro!

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Wajib Menjauh dari Mantan saat Sudah Punya Pacar Baru

4. Akan semakin membuat nyaman dan bahagia pacar

5 Motivasi Cowok Setelah Merasakan Cemburu pada Mantan Pacarilustrasi bahagia (pexels.com/budgeronbach)

Motivasi untuk semakin membuat bahagia dan nyaman pacarnya sendiri merupakan motivasi yang patut diacungi jempol. Namun, sepertinya motivasi ini juga tercipta ketika ia merasa cemburu pada mantan pacar. Ia tak ingin jika kalah perhatian dan kalah membuat bahagia pacarnya dibanding masa lalunya tersebut.

Biasanya hal ini dilakukan oleh cowok yang sudah benar-benar mencintai pacarnya tersebut. Ia ingin berusaha jadi yang terbaik dalam hidup pacarnya. Apa pacar kamu saat ini juga bersikap demikian, Bro?

5. Tak melakukan hal yang membuat pasangan kecewa

5 Motivasi Cowok Setelah Merasakan Cemburu pada Mantan Pacarilustrasi pasangan (pexels.com/cottonbro)

Selain jadi sosok yang terbaik, rasa cemburu juga akan mengubah pemikiran cowok terhadap pacarnya. Terlebih ketika mereka merasa cemburu dengan mantan pacar tersebut. Terkadang, ada pemikiran jika ia tak ingin mengecewakan pacarnya dalam hal apa pun.

Perbuatan sekecil apa pun yang menyangkut pasangan akan ia lakukan dengan hati-hati. Biasanya, ketika sudah punya pemikiran seperti ini, mereka akan jadi tipe orang yang setia. Selagi itu hal yang positif, tidak ada salahnya kok dilakukan.

Itulah bentuk motivasi seorang cowok ketika dirinya merasa cemburu dengan mantan pacar. Kalau semua motivasi tersebut positif, jangan ragu untuk terus melakukannya, ya! Siapa tahu akan semakin mempererat hubungan kamu dan pacar.

Baca Juga: 5 Alasan Tidak Perlu Menjaga Hubungan dengan Mantan Pacar, Camkan!

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya