Comscore Tracker

5 Penyesalan Cowok Saat Tahu Mantan Pacar Sudah Bisa Move On

Apa kamu pernah mengalaminya?

Cowok memang lebih terlihat tegar dan mudah move on ketika putus dengan pasangannya. Namun, tahukah kamu jika sebenarnya cowok itu mudah sekali menyesali hubungan yang berakhir putus ketika mantan pasangannya telah menjalin hubungan dengan pasangan barunya.

Ada banyak penyesalan yang kerap mereka alami dan rasakan, sehingga kadang justru membuat cowok jadi kesal sendiri. Ingin tahu penyesalan yang bagaimana, intip penjelasan berikut ini. Scroll sampai bawah!

1. Gagal mendapatkan hatinya lagi

5 Penyesalan Cowok Saat Tahu Mantan Pacar Sudah Bisa Move Onilustrasi bicara (pexels.com/monstera)

Salah satu hal yang bisa menjadi penyesalan seorang cowok ketika dirinya tahu jika mantan pacarnya sudah bisa move on darinya ialah merasa gagal untuk mendapatkan hatinya kembali. Biasanya hal ini terjadi karena ada rasa cinta yang masih tersimpan rapi dan besar kepada mantan pacarnya tersebut.

Hal itu yang membuat para cowok mungkin jadi kesal terhadap situasi tersebut. Biasanya, cowok akan mulai mencari celah untuk sekadar berkomunikasi dengan mantannya. Benar kan begitu, bro?

2. Sedih karena justru dirinyalah yang belum bisa move on

5 Penyesalan Cowok Saat Tahu Mantan Pacar Sudah Bisa Move Onilustrasi pria (pexels.com/alexandrpodvalny)

Cowok sebenarnya bisa lebih mudah untuk move on, tapi banyak juga yang gak segampang itu. Hal ini yang juga bisa menjadi penyesalan seorang cowok ketika mantan pasangannya sudah mempunyai pengganti dirinya.

Cowok biasanya merasa kalah karena justru ia yang ternyata belum bisa move on. Sebenarnya jangan jadi beban ketika terjadi hal yang seperti ini. Karena setiap orang punya proses move on yang berbeda-beda. Kamu hanya butuh usaha lebih keras lagi kok, bro.

3. Tidak bebas untuk menjadi teman  

5 Penyesalan Cowok Saat Tahu Mantan Pacar Sudah Bisa Move Onilustrasi pertemanan (pexels.com/divaplavalaguna)

Ada pula rasa tidak bebas dan leluasa untuk menjadi teman mantan pasangan ketika dirinya sudah menemukan pengganti. Penyesalan itu sering kali datang ketika hubungan kalian memang baik-baik saja.

Yang terjadi selanjutnya, kamu bisa saja memberi pengertian kepada mantan dan pasangannya kelak. Jangan sampai timbul kesalahpahaman yang berujung pada hubungan yang buruk.

Baca Juga: 5 Alasan Logis Kenapa Kamu Sulit untuk Tetap Berkawan dengan Mantan

4. Kenangan indah yang dulu pernah ada

5 Penyesalan Cowok Saat Tahu Mantan Pacar Sudah Bisa Move Onilustrasi pasangan (pexels.com/katerinaholmes)

Kenangan indah yang dulu pernah ada juga bisa menjadi hal yang disesali oleh cowok ketika melihat mantan pasangannya sudah move on. Memang tidak mudah untuk dijalani, namun jangan sampai hal tersebut justru menghambat dirimu untuk maju.

Sebaiknya kamu juga perlu usaha lebih keras lagi untuk move on, bro. Masing-masing orang caranya memang berbeda. Tapi coba cari kesibukan yang sekiranya dapat membuat kamu lupa untuk memikirkan mantan.  

5. Belum dapat yang lebih baik darinya

5 Penyesalan Cowok Saat Tahu Mantan Pacar Sudah Bisa Move Onilustrasi sedih (pexels.com/inzmamkhan)

Cowok juga bisa merasa penyesalan yang besar ketika mantan pasangannya sudah lebih dulu move on karena dirinya belum bisa mendapatkan sosok pengganti yang lebih dari sang mantan. Bahkan hal berat yang ia rasakan, mantannya tersebut justru lebih dulu bisa move on. Namun jika sudah demikian, yang bisa dilakukan ialah bisa mengikhlaskannya.

Walau ada penyesalan yang besar ketika melihat mantan pasangan sudah move on terlebih dahulu, sebaiknya jangan dijadikan beban hingga membuat kamu tidak produktif ke depannya. Yang sudah terjadi ya sudah ikhlaskan, bro!

Baca Juga: Masih Dendam dengan Mantan? Lakukan 5 Hal Ini Biar Kamu Tenang!

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya