Comscore Tracker

5 Sikap Cowok yang Menunjukkan Mampu Ambil Peran dalam Pernikahan

Penasaran sikap apa yang dimaksud? 

Tanggung jawab sebagai pemimpin pasangan dalam suatu pernikahan bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Ada beban tanggung jawab berat yang akan kamu emban nantinya dan itu perlu sekali dipelajari dari sekarang.

Namun, jika seorang cowok mampu menunjukkan beberapa hal seperti tersebut di bawah ini, itu pertanda jika dirinya memang sudah mampu mengambil perannya dalam pernikahan. Penasaran? Cek penjelasannya sampai habis!

1. Selalu memperlakukan pasangan dengan baik

5 Sikap Cowok yang Menunjukkan Mampu Ambil Peran dalam Pernikahanilustrasi pasangan (pexels.com/annapou)

Cowok yang baik dan bertanggung jawab mampu memperlakukan pasangan dengan sangat baik. Hal tersebut pula yang menjadi dasar mengapa dirinya sudah mampu mengambil peran dalam sebuah pernikahan.

Peran seorang pemimpin pasangan dan juga anak-anaknya kelak. Pertahankan jika kamu sudah punya kebiasaan seperti ini, karena itu sebagai modal untuk kamu menjalani hubungan ke depannya.

2. Selalu bersikap terbuka dan apa adanya pada pasangan

5 Sikap Cowok yang Menunjukkan Mampu Ambil Peran dalam Pernikahanilustrasi pasangan (pexels.com/johndiez)

Dengan bisa menjadi seorang cowok yang selalu bersikap terbuka pada pasangannya, bisa pula menjadi modal jika ia sudah mampu mengambil perannya. Terbuka pada pasangan akan membuat hubungan pernikahan jauh dari masalah dan kesalahpahaman.

Pemimpin rumah tangga yang baik memang sudah semestinya paham dengan hal tersebut di atas. Jangan sembunyikan masalah sekecil apa pun, selalu bicarakan dengan pasanganmu.

3. Tahu apa yang harus ia lakukan sebagai kepala rumah tangga

5 Sikap Cowok yang Menunjukkan Mampu Ambil Peran dalam Pernikahanilustrasi bekerja (pixabay.com/startupstockphotos)

Dengan menjadi cowok yang selalu tahu akan apa yang ia lakukan, salah satu yang juga menjadi pertanda jika dirinya tersebut mampu menjalani perannya. Misalnya saja dengan bisa bertanggung jawab akan kebahagiaan pasangan hingga anak-anaknya.

Kenyamanan yang akan dirasakan pasangan dan anak-anaknya kelak, hingga tanggung jawab lain nantinya. Jangan sampai kamu tidak melakukannya!

Baca Juga: 5 Akibat Buruk Jika Jadi Cowok yang Mudah Memandang Rendah Cewek 

4. Mau memperbaiki diri

5 Sikap Cowok yang Menunjukkan Mampu Ambil Peran dalam Pernikahanilustrasi pria (pexels.com/alexandrpodvalny)

Menjadi seorang cowok yang mau memperbaiki diri juga membuat dirinya mampu mengemban perannya tersebut dalam pernikahan dengan lebih baik lagi. Memperbaiki diri dalam hal kedewasaan sikap, memperbaiki diri dalam bertindak dan mengambil keputusan dengan baik serta yang lainnya.

Selalu setiap permasalahan atau kesalahan yang kamu lakukan, agar kamu dapat membuatnya menjadi lebih baik ke depannya. Perlahan sebuah pernikahan impian yang harmonis akan selalu bisa terjaga dengan baik dan langgeng.  

5. Berusaha keras tanpa pamrih

5 Sikap Cowok yang Menunjukkan Mampu Ambil Peran dalam Pernikahanilustrasi bersih-bersih (pexels.com/andreapiacquadio)

Seorang cowok yang mampu mengambil perannya dalam sebuah pernikahan juga akan berusaha keras tanpa pamrih dalam berjuang memenuhi kebutuhan rumah tangganya. Hal tersebut ia tunjukkan dengan bekerja keras dan melakukan segala cara demi kebahagiaan keluarganya. Peran yang ia lakukan dengan baik hingga membuat semua anggota keluarganya bahagia.

Sebuah pencapaian luar biasa ketika seorang cowok mampu menjadi sosok yang dapat mengemban peran dalam pernikahannya. Itu pertanda jika kamu adalah sosok yang bertanggung mampu membawa kebahagiaan dalam rumah tangga kelak. Salut! 

Baca Juga: 5 Manfaat Jadi Cowok yang Menjaga Komitmen dalam Pernikahan

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya