Comscore Tracker

5 Sikap yang Harus Dihindari ke Orangtua Pacar, Biar Dapat Restu!

Jangan lupa diperhatikan ya, bro!

Mencintai pasangan sebaiknya perlu menyayangi keluarga terutama orangtua mereka. Dari mulai sikap serta tindakan sebaiknya perlu dilakukan dengan baik supaya mereka merestui kamu sebagai bagian dari keluarga mereka kelak.

Namun kamu perlu menghindari lima hal berikut ini jika ingin mendapatkan restu dari orangtua dan keluarga pasangan. Apa aja? Simak pembahasannya di bawah ini. Baca sampai selesai!

1. Meremehkan mereka

5 Sikap yang Harus Dihindari ke Orangtua Pacar, Biar Dapat Restu!ilustrasi tidak mendengarkan orang tua (pexels.com/kindelmedia)

Jangan pernah sekali-kali meremehkan orangtua dan keluarga pasangan cewek ketika kamu sedang dekat dengan mereka. Hal tersebut sungguh perbuatan yang kurang baik dan pastinya bisa mengancam hubungan kamu dengan pasangan saat ini.

Tidak hanya akan membuat citra kamu buruk d ihadapan mereka, nantinya keluarga mereka bisa saja tidak merestui kamu. Alhasil, justru malah kemungkinan perpisahan yang didapatkan.

2. Mengesampingkan mereka dalam hal apa pun

5 Sikap yang Harus Dihindari ke Orangtua Pacar, Biar Dapat Restu!ilustrasi bicara (pexels.com/polinazimmerman)

Sikap lainnya yang bisa saja membuat kamu terancam tidak mendapat restu dari orangtua pasangan kamu adalah mengesampingkan mereka dalam hal apa pun. Seperti misalnya ketika ingin mengajak jalan pasangan, kamu mengesampingkan izin dari orang tuanya.

Jika hal ini terus dilakukan, bisa-bisa akan menghilangkan kesempatan untukmu mendapat restu dari mereka. Jangankan dapat restu, bisa jadi kamu malah disuruh putus. 

3. Kurang bisa bersikap sopan kepada mereka

5 Sikap yang Harus Dihindari ke Orangtua Pacar, Biar Dapat Restu!Ilustrasi putus asa (pexels.com/rebcentermoscow)

Sopan santun pada siapa pun yang lebih tua itu penting. Terutama ketika kamu sedang menjalin hubungan dengan pasangan kamu saat ini.

Ketika justru kamu kurang bisa bersikap sopan kepada orangtua pasangan, akan membuat mereka sulit untuk menerima kamu sebagai calon menantunya. Bahkan dalam hal restu menjalani hubungan juga kerap susah untuk didapat nantinya.

Baca Juga: 5 Kiat Mencegah Rumah Tangga dari Ancaman Perceraian, Auto Bahagia!

4. Membawa cita diri yang buruk

5 Sikap yang Harus Dihindari ke Orangtua Pacar, Biar Dapat Restu!ilustrasi orangtua dan anak (pexels.com/cottonbro)

Ketika kamu sendiri membawa citra yang buruk saat datang ke hadapan orangtua pasangan, kamu juga bisa membuat diri mereka mengurungkan restu untuk kamu. Pastinya, kepercayaan mereka cepat pudar karena sikap kamu tersebut.

Sebaiknya jangan lakukan hal seperti tersebut tadi. Jangankan restu bahkan bisa saja orangtua pasangan akan menghindarkan kamu dari anak mereka.

5. Tidak jujur dan kerap berbohong pada mereka

5 Sikap yang Harus Dihindari ke Orangtua Pacar, Biar Dapat Restu!ilustrasi bicara (pixabay.com/jamesoladujoye)

Sebaiknya kamu juga perlu menghindari sikap tidak jujur dan kerap berbohong pada orangtua pasangan karena bisa memperbesar peluang kamu untuk tidak mendapat restu dari mereka. Bahaya jika sudah demikian, dan pastinya kamu tidak ingin hal ini terjadi, bukan? Rasa cinta yang besar pada pasangan justru bisa saja berakhir sia-sia.

Itulah beberapa hal yang sebaiknya tidak kamu lakukan karena bisa mengurangi peluang untuk mendapat restu dari orangtua pasangan. Perhatikan baik-baik ya, bro! Jangan sampai hubungan kamu dan pasangan berakhir dengan kata putus.

Baca Juga: 5 Alasan Cowok Pilih Menghindar dari Gebetan Setelah Cintanya Ditolak 

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya