Comscore Tracker

5 Tanda Kamu Terlalu Berlebihan Saat Curiga pada Pasangan, Bahaya!

Jangan sampai pasangan jadi risi dan marah besar

Rasa curiga memang kerap muncul pada pasangan terlebih ketika sudah pernah dikecewakan. Rasa sayang yang begitu besar terkadang menjadi alasan rasa curiga itu muncul hingga menimbulkan kemarahan yang begitu besar, padahal belum tentu kecurigaan itu benar.

Namun, sebaiknya sebagai seorang cowok, jangan memelihara rasa curiga tersebut secara berlebihan kepada pasangan. Jika kamu ingin melihat apakah rasa curiga kamu sudah dalam kategori berlebihan atau tidak, simak penjelasan di bawah ini. 

1. Marah tak jelas

5 Tanda Kamu Terlalu Berlebihan Saat Curiga pada Pasangan, Bahaya!ilustrasi bertengkar (pexels.com/martproduction)

Rasa curiga pada pasangan itu boleh saja, namun ketika rasa curiga tersebut justru membuat kamu sering marah tak jelas sebabnya, sebaiknya kamu harus menghindarinya. Marah-marah pada pasangan tentang sesuatu yang belum tentu kebenarannya bisa membuat mereka kecewa dan sakit hati, hindari hal yang seperti ini ya, Bro!

Walau kecurigaan kamu semakin kuat, sebaiknya jangan buru-buru marah. Karena semua yang dihadapi dengan kemarahan akan berakhir kurang baik nantinya. Ditanyakan damn dibicarakan dengan kepala dingin akan jauh lebih baik.

2. Melupakan bukti

5 Tanda Kamu Terlalu Berlebihan Saat Curiga pada Pasangan, Bahaya!ilustrasi bicara (martproduction)

Tanda lain yang jika kamu terlalu berlebihan ketika curiga kepada pasangan ialah melupakan bukti yang seharusnya menjadi hal utama yang harus ada. Hanya percaya dengan perasaan curiga kamu justru akan membuat masalah semakin rumit saja.

Curiga boleh, namun sebaiknya kumpulkan dulu bukti-bukti kuat yang mendukungnya. Jangan sampai pasangan justru kecewa karena ulah kamu yang kurang percaya kepadanya.

3. Pikiran selalu negatif

5 Tanda Kamu Terlalu Berlebihan Saat Curiga pada Pasangan, Bahaya!ilustrasi pria (pexels.com/mikhailnilov)

Hal lain yang bisa menjadi pertanda jika kamu terlalu curiga pada pasangan ialah pikiran kamu yang selalu negatif kepada pasangan, Bro! Walau mungkin pasangan sendiri pernah melakukan kesalahan, namun bukan berarti kamu selalu berpikir negatif terhadapnya.

Pikiran negatif hanya akan menggiring kamu pada kecurigaan besar yang bisa saja berujung kemarahan. Hidup kamu juga kurang tenang jika terus saja dihantui dengan pikiran negatif kamu sendiri.

Baca Juga: 7 Sikap Pria Sejati yang Banyak Diidamkan Perempuan sebagai Suami

4. Diam dan tidak mau meminta penjelasan

5 Tanda Kamu Terlalu Berlebihan Saat Curiga pada Pasangan, Bahaya!ilustrasi pria (pexels.com/andrewneel)

Tanda lain yang menandakan jika kamu terlalu berlebihan untuk curiga pada pasangan ialah lebih memilih diam dan tidak mau meminta penjelasan darinya. Membiarkan rasa curiga terus saja bersarang tanpa ingin tahu penjelasan justru akan membuat kamu tersiksa.

Mintalah penjelasan pada pasangan atas apa yang kamu curigai tersebut. Bisa jadi kecurigaan kamu yang berlebihan tersebut akan membuat pasangan tidak nyaman jika dibiarkan tanpa mau mendengarkan penjelasan.

5. Menolak ketika pasangan ingin menjelaskan

5 Tanda Kamu Terlalu Berlebihan Saat Curiga pada Pasangan, Bahaya!ilustrasi bicara (pexels.com/yankrukov)

Tanda lain yang bisa menunjukan jika kamu terlalu berlebihan ketika curiga pada pasangan ialah menolak ketika pasangan ingin menjelaskan. Jangan sampai hal ini membawa masalah baru dalam hubungan.

Tidak ada salahnya meluangkan waktu sejenak untuk mendengarkan penjelasan dari mereka. Belum tentu kecurigaan kamu benar adanya lho, Bro!

Itulah beberapa tanda yang cukup bisa menggambarkan jika kamu terlalu curiga pada pasangan. Sebaiknya kurang-kurangi rasa kecurigaan kamu sebelum mendapatkan bukti yang tepat, ya!

Baca Juga: 5 Sisi Menarik dari Cowok yang Punya Sikap Cool, Bikin Penasaran!

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya