Comscore Tracker

5 Pesan dari Film Kingsman, Pelajaran bagi Pria untuk Menjadi Dewasa

Time to grow up 

Dewasa, maskulin, dan jago berkelahi mungkin 3 hal ini yang mempresentasikan film Kingsman setelah kamu menontonnya. Film Kingsman merupakan film yang diadaptasi dari sebuah komik karya Mark Millar. Film Kingsman sendiri telah memiliki 2 sequel yang pertama tahun 2014 berjudul "Kingsman: The Secret Service" dan yang kedua tahun  2017 berjudul "Kingsman  The Golden Circle".

Film yang bercerita tentang agen rahasia dengan misi penyelamatan dunia ini tentunya membuat para penonton takjub. Tidak hanya dengan aksi heroik yang disuguhkan tetapi juga dengan karakter dan pembawaan sang aktor dalam mempresentasikan sosok seorang pria maskulin dan dewasa. Tidak lupa juga dengan kata-kata yang dikatakan dalam film yang menjadi pesan tersendiri bagi penonton terutama kamu para pria.

1. Tata krama menjadikanmu lelaki

5 Pesan dari Film Kingsman, Pelajaran bagi Pria untuk Menjadi Dewasaimdb.com

Pasti kamu ingat scene di film Kingsman: The Secret Service, dimana Harry berkata "manners maketh man" kepada para berandal di bar. Arti dari kata tersebut adalah tata krama menjadikanmu lelaki. Tata krama merupakan hal penting yang harus dimiliki seorang pria. Tata krama akan mengajarkanmu bagaimana menghormati dan tidak menganggap remeh orang lain.

2. Kemuliaan yang sejati adalah ketika lebih baik dari dirimu sebelumnya

5 Pesan dari Film Kingsman, Pelajaran bagi Pria untuk Menjadi Dewasaimdb.com

Harry memberikan pesan kepada Eggsy ketika membawanya ke kantor Kingsman bahwa kemuliaan bukan menjadi yang terbaik dari manusia, tetapi kemuliaan yang sejati adalah ketika lebih baik dari dirimu sebelumnya. Pesan ini perlu kamu ingat, karena kebaikan dan kemuliaan adalah menjadi lebih baik dari sebelumnya, dan terus belajar untuk menjadi lebih baik bukan menjadi yang terbaik.

Baca Juga: 5 Inspirasi Style Para Pemain Film Kingsman yang Bisa Banget Kamu Tiru!

3. Pelajaran dari masa lalu, akan membantumu di masa depan

5 Pesan dari Film Kingsman, Pelajaran bagi Pria untuk Menjadi Dewasaimdb.com

Di film Kingsman: The Golden Circle, Harry kehilangan ingatannya untuk menjadi seorang agen. Ginger pun memvonis bahwa Harry tidak akan bisa kembali lagi menjadi agen. Tapi akhirnya Eggsy berhasil mengembalikan ingatan Harry melalui seekor anak anjing yang dimiliki Harry. Pelajaran masa lalu akan membantumu dalam menghadapi masa depan, kesalahanmu di masa lalu akan mengingatkanmu tidak mengulanginya di masa depan.

4. Kamu akan menyesal saat kamu memilih hidup dengan kesendirian

5 Pesan dari Film Kingsman, Pelajaran bagi Pria untuk Menjadi Dewasaimdb.com

Kamu tentu masih ingat scene di film Kingsman: The Golden Circle, di mana Harry dan Eggsy berbicara di pesawat yang menuju Kamboja. Harry mengatakan bahwa dia tidak memiliki teman dan pasangan, dia hidup dalam kesendirian dan kesepian. Dalam kehidupan kamu jangan egois, sehingga melihat apa pun bisa dikerjakan sendiri, kamu perlu bersosialisasi karena esensinya kamu adalah manusia yang tetap butuh orang lain.

5. Suatu saat pasti ada seorang pewaris yang menggantikan orang terdahulu

5 Pesan dari Film Kingsman, Pelajaran bagi Pria untuk Menjadi Dewasaimdb.com

Di film Kingsman, agen yang gugur akan dicari penggantinya untuk meneruskan tugasnya. Hal tersebut berhubungan sekali dalam kehidupan terutama untuk kamu para pria. Waktu akan terus berlalu lalu kamu akan menjadi tua dan tidak memiliki kekuatan seperti kamu saat muda. Oleh karena itu, di waktu muda gunakan waktu sebaik mungkin untuk berbuat baik, dan ketika kamu menua ajarkan hal tersebut kepada pewarismu kelak. 

Itulah 5 pesan yang dapat kamu ambil dari film Kingsman yang membantumu menjadi pria yang lebih dewasa. Menjadi pria dewasa memang sebuah pilihan, tapi perlu diingat bahwa waktu selalu berputar, kesempatan untuk kamu menjadi orang yang lebih baik dari kamu yang sebelumnya.  

Baca Juga: 5 Fakta yang Harus Kamu Tahu Sebelum Nonton Kingsman The Golden Circle

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya