Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Harus Jaga Penampilan di Depan Pasangan, Bikin Nyaman!

Mulai sekarang jangan malas untuk menjaga penampilan

Penampilan memang bukan salah satu faktor untuk menilai seseorang. Di balik penampilan, kita juga harus melihat bagaimana karakter, sifat yang ia tunjukkan, attitude, dan faktor yang lain. Namun, bukan berarti penampilan itu gak penting.

Menjaga penampilan adalah keharusan, gak perlu menggunakan barang mahal atau branded untuk terlihat berkelas. Dengan tampil apa adanya kamu, menggunakan pakaian yang pantas, bisa menyesuaikan diri, itu sudah sangat cukup. Nah berikut lima alasan menjaga penampilan di hadapan pasangan harus kamu lakukan. 

1. Agar terlihat kece di hadapan pasangan sendiri

5 Alasan Kamu Harus Jaga Penampilan di Depan Pasangan, Bikin Nyaman!pasangan sedang jalan (pexels.com/@sushantphotographyy)

Alasan pertama menjaga penampilan di hadapan pasangan harus kamu lakukan adalah, supaya terlihat kece dan keren di hadapan pasangan sendiri. Tentu saja pasangan akan senang ketika melihat kita berpenampilan rapi, mengenakan pakaian yang bersih, dan tentunya wangi. Berbeda kalau kita abai terhadap penampilan diri, pasangan bisa jadi ilfil sendiri. 

Bukan suatu kesalahan apabila ingin terlihat keren di hadapan pasangan, justru cara ini dilakukan supaya hubungan yang kalian jalin semakin langgeng. Apalagi kalau sudah menikah tampil keren di hadapan pasangan, bisa membuatnya bahagia. 

2. Sebagai bentuk menghargai pasangan

5 Alasan Kamu Harus Jaga Penampilan di Depan Pasangan, Bikin Nyaman!ilustrasi pasangan (pexels.com/@Huynh Van)

Alasan selanjutnya adalah sebagai bentuk menghargai pasangan. Kita tampil keren, memakai pakaian yang bagus, berpenampilan rapi, selain untuk menyenangkan diri, juga sebagai bentuk menghargai pasangan. 

Coba deh, kalau sedang ketemu tapi kamu berpenampilan acak-acakan dan tidak terlihat peduli dengan penampilan, tentu ini bisa membuat pasangan jadi merasa tidak dihargai. Ya memang sih, dalam hubungan itu kita harus bisa menerima apa adanya, namun bukan berarti kita tidak bisa menempatkan diri.

3. Untuk menambah ketertarikan satu sama lain

5 Alasan Kamu Harus Jaga Penampilan di Depan Pasangan, Bikin Nyaman!ilustrasi pasangan (pexels.com/@Hugo Martinez)

Punya pasangan atau sedang single, menjaga penampilan harus kita lakukan. Nah, di dalam hubungan menjaga penampilan itu penting dilakukan untuk menambah ketertarikan dan rasa cinta satu sama lain. Kalau kamu berusaha tampil baik, menggunakan pakaian yang pantas, dan bisa merawat diri pasti pasangan merasa bangga memilikimu. 

Dengan demikian perasaan cinta dan rasa tertarik bisa semakin bertambah. Di luar sana banyak orang berani melirik ke sana ke sini karena masing-masing terlalu cuek dan abai terhadap diri sendiri. 

Baca Juga: 9 Tanda Pasangan Selingkuh, Sadari Bro!

4. Bisa menambah rasa percaya diri

5 Alasan Kamu Harus Jaga Penampilan di Depan Pasangan, Bikin Nyaman!ilustrasi pria tersenyum (unsplash.com/Taylor Grote)

Selain tiga poin di atas, alasan keempat adalah dengan menjaga penampilan di hadapan pasangan bisa menambah rasa percaya diri. Kamu pasti merasa kalau kita menggunakan pakaian yang bagus, berdandan, dan merawat diri saat bertemu dengan orang lain atau pasangan kepercayaan diri jadi meningkat dua kali lipat.

Kamu jadi lebih percaya diri dari yang sebelumnya, sehingga dijauhkan dari perasaan insecure atau rendah diri. Maka, bisa disimpulkan menjaga penampilkan bukan semata-mata untuk pasangan, namun bisa membuat seseorang jadi lebih percaya diri. 

5. Membuat hubungan jadi semakin langgeng

5 Alasan Kamu Harus Jaga Penampilan di Depan Pasangan, Bikin Nyaman!ilustrasi pasangan (pexels.com/@Trần Long)

Menjaga penampilan tidak melulu soal fisik, namun dengan berusaha menjaga penampilan di hadapan pasangan ternyata membuat hubunganmu jadi semakin langgeng. Kenapa bisa begitu, karena ketika berusaha jadi lebih baik termasuk dalam merawat diri membuat pasangan jadi takut untuk kehilangan.

Rasa sayang akan semakin bertambah dan membuat hubungan yang kalian jalin jadi semakin langgeng. Namun perlu diingat, penampilan bukan satu-satunya faktor untuk mempertahankan hubungan, tetapi tetap harus diimbangi dengan faktor lain seperti komunikasi, keterbukaan, dan sikap yang lainnya. 

Menjaga penampilan itu dilakukan bukan di hadapan pasangan saja, namun juga penting untuk diri sendiri. Maka mulai sekarang jangan lupa untuk merawat diri, ya!

Baca Juga: 5 Cara Hadapi Pasangan yang Gak Ada Empati, Efektif Bisa Mengubahnya! 

Ruhil Sabrina Photo Verified Writer Ruhil Sabrina

find me on instagram : @ruhilsabrina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya