Comscore Tracker

5 Kekeliruan Saat Terlalu Berambisi Mencintai Seseorang, Waspada Bro!

Apa kamu pernah melakukannya?

Siapa nih yang sedang jatuh cinta? Jatuh cinta adalah hak semua orang dan setiap orang pasti pernah merasakan bahagianya saat jatuh cinta. Namun, kamu tahu nggak sih kadang kala saking mencintai dan sayangnya terhadap seseorang kita rela melakukan apa saja hingga bertindak bodoh, yang akibatnya kita jadi rugi sendiri.

Nah, supaya kamu tidak melakukan kesalahan yang sama, kamu harus tahu apa saja sederet kekeliruan saat terlalu berambisi mencintai seseorang di bawah ini. Simak baik-baik! 

1. Menganggap dia satu-satunya sumber kebahagiaan

5 Kekeliruan Saat Terlalu Berambisi Mencintai Seseorang, Waspada Bro!Ilustrasi pasangan (pexels.com/@Vitor Koshimoto)

Kesalahan pertama saat terlalu dalam mencintai seseorang yaitu menganggap ia adalah satu-satunya sumber kebahagiaan yang kamu miliki. Ingat ya, kebahagiaan nggak hanya tentang pacar atau pasangan. Kamu bisa hidup bahagia dengan diri kamu sendiri, kamu masih punya keluarga dan sahabat yang selalu ada. 

Memang, saat jatuh cinta kehadirannya amatlah berarti, menjadi sumber kebahagiaan, jadi lebih semangat menjalani hari-hari, dan lain sebagainya. Tapi ingat janganlah berlebihan, hingga menganggap ia adalah satu-satunya sumber kebahagiaan yang kamu miliki. 

2. Rela melakukan apa saja supaya dia melirikmu

5 Kekeliruan Saat Terlalu Berambisi Mencintai Seseorang, Waspada Bro!Ilustrasi cowok melamun (pexels.com/burst)

Selanjutnya yaitu kamu rela melakukan apa saja untuk menarik perhatiannya. Misalnya nih, kamu rela mengubah penampilanmu secara drastis sesuai dengan tipenya, padahal kamu sendiri nggak nyaman melakukannya. 

Ketika kamu rela mengorbankan jati diri hanya demi seseorang yang belum pasti, itu adalah sebuah kesalahan. Bagaimana bisa mendapat pasangan yang tulus, jika kamu tidak bisa menjadi versi terbaik dari dirimu sendiri. 

3. Menjadi jauh dengan keluarga dan sahabatmu

5 Kekeliruan Saat Terlalu Berambisi Mencintai Seseorang, Waspada Bro!Ilustrasi keluarga (pexels.com/@August de Richelieu)

Seberapa besar cintamu pada seseorang jangan melupakan keluarga dan sahabatmu. Apalagi masih tahap pacaran yang belum menentukan arah ke depannya.

Sejauh-jauhnya kamu melangkah, tetap keluarga, orang tua dan sahabat adalah tempat untuk kembali. Jangan hanya karena terlalu mencintai seseorang kamu jadi menjaga jarak dan lupa pada mereka. 

Baca Juga: 5 Aktivitas Media Sosial Ini Menandakan Kamu Belum Move On dari Mantan

4. Menjauhkanmu dari impian dan cita-cita

5 Kekeliruan Saat Terlalu Berambisi Mencintai Seseorang, Waspada Bro!Ilustrasi pria (unsplash.com/@hyingchou)

Kekeliruan selanjutnya saat kita terlalu mencintai seseorang yaitu menjauhkanmu dari impian dan cita-cita. Jangan karena terlalu 'bucin' terhadap seseorang, kamu jadi abai terhadap pendidikan, kamu jadi lupa terhadap tanggung jawab pekerjaan yang harus diselesaikan, dan menjauhkanmu dari cita-cita masa depan. 

Jika kamu bertemu dengan pasangan yang tepat, ia adalah orang yang mampu mendekat dan mendukungmu untuk meraih impian bukan malah menjauhkan. Perhatikan ini baik-baik, bro! 

5. Merasa tidak bisa hidup tanpanya

5 Kekeliruan Saat Terlalu Berambisi Mencintai Seseorang, Waspada Bro!Ilustrasi pasangan (pexels.com/Daisy Anderson)

Terakhir yaitu kamu merasa tidak bisa hidup tanpanya. Kamu menganggap dia adalah satu-satunya orang yang bisa membahagiakanmu, sosok yang selalu bisa diandalkan dan orang yang akan selalu ada. Jika tanpa dia kamu merasa rendah diri seakan-akan hidupmu tidak punya arti apa-apa. Ingat ya, jangan terlalu berambisi mencintai seseorang, karena kita tidak tahu apakah orang tersebut akan selalu bersama kita seterusnya, atau sebaliknya. 

Itulah sederet kekeliruan ketika kamu terlalu berambisi mencintai seseorang. Ingat ya, kamu itu berarti, maka jatuh cintalah sewajarnya saja jangan berlebihan. 

Baca Juga: 5 Dampak Buruk Kalau Kamu Terlalu Percaya dengan Diri Sendiri

Ruhil Sabrina Photo Verified Writer Ruhil Sabrina

find me on instagram : @ruhilsabrina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya