Comscore Tracker

4 "Stereotip" Kuno yang Sudah Didobrak Pria Masa Kini

Jadi bapak rumah tangga, why not?

Aggapan kalau seorang perempuan itu harus selalu lemah, lembut, sensitif dan jago masak, sedangkan seorang pria itu harus, macho, gagah dan berantakan, sepertinya stigma ini tidak akan berlaku selamanya. Semuanya bisa saja berubah, tergantung dari pergaulan, pola asuh dan perilaku dari lingkungan sekitar.

Menurut Allan dan Barbara Pease dalam buku karangan mereka Sillyman from Mars, Pittywoman from Venus, kita akan menjadi siapa, tergantung dari sikap orang tua dan orang yang ada di sekeliling kita yang akan merefleksikan diri kita yang sebenarnya. Makanya, walaupun seorang pria itu terlahir sebagai seorang Maskulin, tetap saja, mereka juga masih punya sisi yang Feminin.

1. Sangat Peduli Akan Penampilan

4 Stereotip Kuno yang Sudah Didobrak Pria Masa Kininexcesscdn.net

Jaman sekarang ini, banyak pria yang sangat peduli dengan penampilan. Nggak hanya peduli dengan busana apa yang dipakai saja, tapi juga sangat peduli dengan kesehatan tubuh dan kulit mereka. Korea menjadi salah satu negara yang pria nya mempunyai wajah yang bersih bagaikan porselen.

Tapi tidak hanya pria Korea saja, David Beckham juga menjadi contoh, bagaimana seorang pria sangat peduli dengan penampilan, atau kalau sekarang lebih dikenal dengan istilah 'Metroseksual'. Dampaknya adalah, banyak perusahaan kosmetik dan salon kecantikan yang akhirnya menyasar produk perawatan untuk kaum Adam.

2. Tukang Belanja

4 Stereotip Kuno yang Sudah Didobrak Pria Masa Kininibinfo.nl

Kebanyakan pria mungkin akan keberatan kalau seandainya di ajak ke Midnight Sale oleh pacarnya. Atau paling malas kalau seandainya hanya di ajak window shopping.

Tapi ada juga loh, beberapa pria yang sangat semangat kalau di ajak melakukan kegiatan yang sangat identik dengan kegiatan wanita ini. Hal ini juga sangat berpengaruh karena kebiasaan si pria, yang dari kecil bahkan sampai dewasa sering menemani orang tua nya belanja. Positifnya sih, yang punya pacar dengan tipikal pria seperti ini, kalau di ajak belanja, mereka akan sangat pintar memilih barang bagus, dan jago nawar harga.

3. Kebersihan Adalah yang Utama

4 Stereotip Kuno yang Sudah Didobrak Pria Masa Kinigo.com

Kalau dalam hal kebersihan antara pria dan wanita, jelas sangat berbeda. Wanita adalah mahluk yang sangat peduli dengan kebersihan. Hasil penelitian yang dilakukan oleh tim peneliti University of Arizona mengatakan, kalau kamar pria lajang mempunyai bakteri 15 kali lebih banyak dibandingkan dengan kamar wanita yang juga lajang.

Tapi tidak semua pria itu terkesan jorok dan tidak cinta kebersihan kok. Karena masih banyak pria yang mempunyai jiwa bersih, teratur dan rapi, karena dari kecil sudah biasa hidup dengan lingkungan yang kinclong.

4. Jago Masak

4 Stereotip Kuno yang Sudah Didobrak Pria Masa Kinicdn.com

Pria yang jago masak tidak selalu identik dengan pria feminim. Sudah banyak kok bermunculan chef pria terkenal yang sangat maskulin, seperti Gordon Ramsey, Jamie Oliver dan chef pria terkenal lainnya. Atau nggak usah jauh-jauh deh, kalau di Indonesia ada chef Juna yang punya tato dan wajah yang sangar.

Nilai lebih buat pria yang bisa masak adalah, terlihat lebih romantis di depan pacarnya, apalagi kalau sering dimasakin makanan yang enak, nggak susah-susah ke restoran mahal dan mewah lagi kan kencannya, cukup di rumah saja.

ruly noviandi Photo Verified Writer ruly noviandi

Pecinta Anime, Anjing dan Korea. Movie Freak. Nggak Bisa Hidup Tanpa Kopi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya