Comscore Tracker

Bukan Gak Cinta, Ini 5 Alasan Cowok Gak Mau Seriuskan Hubungan

Siapa tahu dia belum siap..

Melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius memang butuh persiapan matang. Bukan semata-mata hanya cinta, ada hal lain yang tak kalah penting yang harus dipersiapkan. Semua hal itu pastinya menyita juga waktu, pikiran, tenaga dan uang.

Kamu yang sedang galau ingin tahu kenapa cowokmu belum mau seriuskan hubungan, jangan langsung berpikiran bahwa dia gak cinta kamu, bisa jadi lima hal di bawah ini jadi alasannya yang sebenarnya.

1. Dia belum siap secara finansial untuk membangun sebuah keluarga

Bukan Gak Cinta, Ini 5 Alasan Cowok Gak Mau Seriuskan Hubunganobviousmag.org

Kalau memang dia belum siap, menunggunya siap dan memberikannya kesempatan adalah hal yang paling tepat. Jangan gegabah ingin cepat berkeluarga hanya karena kalian sudah lama pacaran. Kalau tidak punya pegangan, kamu dan dia nantinya akan hidup susah dan hubungan kalian juga akan jadi lebih rumit.

2. Masih ada tanggungan yang harus dia selesaikan

Bukan Gak Cinta, Ini 5 Alasan Cowok Gak Mau Seriuskan Hubunganimdb.com

Bisa jadi dia masih memiliki tanggung jawab yang belum bisa dia lepaskan begitu saja. Hal ini jelas harus kamu dan dia bicarakan secara terbuka. Daripada kamu berpikiran yang aneh-aneh atau meragukan perasaannya, ada baiknya kamu turut peduli tentang apa yang mengganjal di pikirannya.

Baca Juga: Lakukan 5 Hal Ini untuk Menunjukkan Kalau Kamu Menghargai Cowokmu

3. Dia sedang mempersiapkan dirinya secara mental

Bukan Gak Cinta, Ini 5 Alasan Cowok Gak Mau Seriuskan Hubunganimdb.com

Bukan hanya soal cinta dan materi, mental adalah salah satu hal yang sangat penting juga. Kesiapan itu memang tidak bisa dipaksa dan kalau pasanganmu belum siap secara mental, jangan memaksa atau menuntutnya terburu-buru. Biarkan saja dia mempersiapkan dirinya sampai nanti akhirnya siap menjadi seorang suami.

4. Ada hal-hal yang ingin dia capai sebelum menikah

Bukan Gak Cinta, Ini 5 Alasan Cowok Gak Mau Seriuskan Hubunganbailsofhemp.com

Bisa jadi mimpinya itu memang harus dicapai sebelum dia terikat secara resmi dengan seseorang. Ada baiknya kamu membicarakan hal ini dengannya supaya tidak salah paham. Kalau memang ada hal yang dia inginkan, sebagai pasangan alangkah baiknya kamu mendukungnya saja.

5. Dia ingin lebih lama menikmati masa pacaran

Bukan Gak Cinta, Ini 5 Alasan Cowok Gak Mau Seriuskan Hubunganfanpop.com

Bukan gak cinta, bisa jadi dia memang ingin memperlama masa pacaran kalian. Pernikahan merupakan suatu fase kehidupan yang berbeda dari hubungan yang kamu miliki sekarang. Lebih baik, jangan terlalu terburu-buru memaksanya cepat menikahimu. Nikmati saja setiap proses bersamanya, ya.

Yang penting kamu yakin bahwa dia orang yang tepat dan tetap menunggunya untuk siap seriuskan hubungan. Komunikasi dalam hal ini adalah yang paling penting. Daripada kamu berprasangka buruk atau menuduh dia sudah tidak cinta, lebih baik kamu ajak dia bicara dengan terbuka.

Baca Juga: Jarang Disadari, Ini 5 Tanda Kamu Terlalu Pemilih Sebagai Cowok

Stella Azasya Photo Verified Writer Stella Azasya

A chronic daydreamer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You