Comscore Tracker

Bro, 5 Kalimat Ini Terdengar Menyebalkan Buat Cewek

Jangan sekali-kali bilang ini di depan cewek, ya. Sakit rasanya!

Perkataan adalah kesan pertama yang orang tangkap untuk menilai bagaimana perasaanmu yang sebenarnya. Kalau perkataanmu berisi keluhan, maka yang kamu rasakan pasti jengkel, marah atau bahkan dendam.

Dan kalau perkataanmu baik, kamu pasti sedang dalam kondisi tenang dan nyaman. Semua itu berhubungan. Termasuk saat pacaran. Salah ngomong saja pasti bisa jadi perang dunia.

Buat cowok, kalau kamu katakan 5 hal ini pada cewekmu, dia pasti akan merasa sangat sebal dan bisa-bisa dia marah sama kamu. Biar kamu gak salah, perhatikan saja, jangan sampai katakan ini, ya!

1. “Cengeng banget sih kamu.”

Bro, 5 Kalimat Ini Terdengar Menyebalkan Buat Ceweksoompi.com

Tanpa kamu sadari, perkataan sepele semacam ini bisa menyakiti perasaan cewek. Dia akan menganggap bahwa arti kalimat ini adalah kamu muak dengannya dan dia akan menyalahkan dirinya sendiri kemudian merasa dia telah berlebihan. Sebenarnya, sekalipun memang dia itu cengeng, kamu harus lebih bisa mengolah kalimat untuk mengatakan yang pantas saja.

2. “Ya ampun gitu doang, manja deh.”

Bro, 5 Kalimat Ini Terdengar Menyebalkan Buat Cewekmasters-sun.wikia.com

Jangan selalu mangaitkan cewek dengan kata manja. Tidak ada cewek yang menyukainya. Kalau kamu mengatakannya pada cewekmu, dia akan sangat sedih dan terluka.

3. “Terserah kamu lah ya, aku males.”

Bro, 5 Kalimat Ini Terdengar Menyebalkan Buat Ceweksoompi.com

Kalau kamu mengatakan hal ini, itu tandanya kamu sudah tidak mau berurusan lagi dengannya atau kamu terlalu pengecut untuk menghadapi perdebatan. Jangan kabur dan berkata kamu malas padanya kalau kamu malas dengan masalahnya.

4. “Kamu kok gendutan sih?”

Bro, 5 Kalimat Ini Terdengar Menyebalkan Buat Ceweksoompi.com

Nah, selanjutnya ini biasanya langsung bisa bikin cewek naik darah. Apalagi kalau cewekmu ini memiliki masalah pada berat badan, dia bisa-bisa tersinggung langsung.

5. “Jangan mulai deh, selalu aja!”

Bro, 5 Kalimat Ini Terdengar Menyebalkan Buat Cewekkoreandramafashion.com

Saat menghadapi masalah, jangan mengungkit masalah lama yang sudah selesai. Kalau kamu mengatakan ini, sama saja kamu membahas masalah lama yang tidak seharusnya kamu katakan padanya. Tahan emosimu, kuasai perkataanmu.

Dengan perkataan, kamu bisa menghibur seseorang. Dan dengan perkataan juga, kamu bisa menghilangkan cinta yang sudah lama tinggal. Jangan sampai kamu kehilangan orang yang kamu cintai, hanya karena kamu tidak bisa menahan emosi dan mengeluarkan kata-kata yang notabenenya tidak bisa kamu ambil kembali.

Stella Azasya Photo Community Writer Stella Azasya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You