Comscore Tracker

8 Tanda Kamu Cowok yang Terlalu Melankolis

Hmm.. Kamu bukan ya?

Jadi cowok melankolis sih tidak ada salahnya, tapi bakal jadi salah kalau kamu tidak bisa mengendalikannya dengan baik. Karena nantinya kamu akan jadi pemimpin, setidaknya harus tetap rasional dalam ambil keputusan dan pastinya gak baper. Melankolis memang terlihat lemah, tapi ada banyak juga hal menguntungkan yang bisa didapat saat kamu memilikinya.

Kenali dulu tandanya, berikut adalah ciri bahwa kamu itu cowok yang terlalu melankolis. Kalau sudah begini, jangan sampai kamu membiarkannya saja karena akan berdampak buruk bagi dirimu sendiri.

1. Pemalu dan tidak pandai dalam memulai sebuah relasi

8 Tanda Kamu Cowok yang Terlalu Melankolisnetflix.com

Melankolis jagonya menjalin relasi jangka panjang, tapi tidak dengan berkenalan dan memulai terlebih dahulu. Harus orang lain yang memulai, kemudian dia yang melanjutkan.

2. Jauh lebih nyaman dengan pemikirannya sendiri

8 Tanda Kamu Cowok yang Terlalu Melankolisnetflix.com

Dia sulit menerima pikiran orang lain karena dia terlalu terpaku pada pikirannya. Apa yang dianggapnya benar, itulah kebenaran yang akan dipegangnya. Hal ini bisa jadi menguntungkan dan bumerang kalau tak bisa dikontrol. Terlalu nyaman dengan pikiran sendiri cenderung membuat seseorang jadi egois.

3. Cenderung suka bekerja sendirian

8 Tanda Kamu Cowok yang Terlalu Melankolisnetflix.com

Orang melankolis bukan orang yang pandai meramaikan suasana. Bahkan di suasana ramai pun, dia lebih suka menemukan spot untuk bekerja sendiri. Makanya orang melankolis ahli dalam hal ketelitian. Namun, soal bersosialisasi, dia butuh banyak belajar.

4. Cenderung perfeksionis

8 Tanda Kamu Cowok yang Terlalu Melankolisnetflix.com

Dia menetapkan hal yang baik dan tidak dalam porsinya. Kalau tentang hal A seharusnya begini, kalau tentang hal B seharusnya begitu dan seterusnya. Itu membuatnya jadi terlalu kaku dan perfeksionis. Kalau ada hal yang tidak sesuai ekspektasinya, dia mudah kecewa.

5. Sangat memperhatikan detail dari segala sesuatu

8 Tanda Kamu Cowok yang Terlalu Melankolisnetflix.com

Perhitungan. Orang melankolis cenderung perhitungan untuk segala sesuatu, pendendam juga terkadang. Karena perhatiannya terhadap hal kecil itu jago sekali, jadi dia suka mengingat semua detail bahkan perkataan dan perlakukan orang lain. Pokoknya sekali kamu menyakiti melankolis, dia akan terus mengingatnya.

6. Lambat dalam membuat keputusan

8 Tanda Kamu Cowok yang Terlalu Melankolisnetflix.com

Cowok melankolis terlalu terpaku pada pertimbangan matang. Dia memikirkan dampak dan akibat dari segala sesuatu secara berlebihan. Dia akan berpikir berulang kali bahkan sampai orang lain lelah menunggunya, dia masih dalam tahap memikirkan. Pertimbangan memang perlu, penting malah. Tapi tidak dengan pertimbangan yang terlalu ruwet, ya.

7. Terkadang moody dan berubah-ubah

8 Tanda Kamu Cowok yang Terlalu Melankolisnetflix.com

Ini nih yang bikin cowok melankolis jarang jadi idaman para cewek. Karena moodynya bahkan bisa mengalahkan moodynya cewek. Karena sikap berubah-ubahnya itu, orang di sekitarnya akan sering dibingungkan. Tidak jarang ada yang menegurnya karena terlalu tidak konsisten. 

8. Suka menyimpan rahasia

8 Tanda Kamu Cowok yang Terlalu Melankolisnetflix.com

Karena melankolis menganggap orang lain akan mengkritiknya jika dia bersuara atau mengatakan yang sebenarnya, dia cenderung suka menyimpan semuanya sendiri. Dia juga bukan orang yang tidak pandai mengemukakan apa yang dia rasakan terlebih pada orang yang belum lama dikenal. Berurusan dengan cowok melankolis sama dengan berurusan dengan cowok misterius.

Setidaknya kamu bisa memilah mana yang harus pakai perasaan dan mana yang pakai otak. Karena orang melankolis cenderung menganggap perasaan lebih penting dari apa pun, sebaiknya kamu lebih berhati-hati, ya.

Topic:

  • Erina Wardoyo

Just For You