Comscore Tracker

Akan Digelar Offline, Ini Fakta Djakarta Warehouse Project 2022

DWP kembali digelar offline setelah 2 tahun diadakan virtual

Djakarta Warehouse Project (DWP) akan kembali diadakan di Jakarta pada 9,10, dan 11 Desember 2022 dengan menampilkan puluhan artis di bidang musik elektronik, baik nasional maupun internasional. Kembalinya DWP sebagai acara musik yang digelar secara offline tahun ini juga memperoleh antusias yang tinggi dari masyarakat Indonesia dan mancanegara.

Hal ini juga dikarenakan pada tahun sebelumnya, khususnya 2020 dan 2021, DWP hanya dilaksanakan secara virtual. Sebelum kamu ke sana, coba cek beberapa fakta tentang DWP 2022 di bawah ini biar makin paham!

1. Menampilkan line up dari puluhan DJ nasional dan internasional

Akan Digelar Offline, Ini Fakta Djakarta Warehouse Project 2022line up dwp 2022 (instagram.com/djakartawarehouseproject)

Seperti tahun-tahun sebelumnya, DWP juga turut menggiring DJ ternama Indonesia ataupun internasional untuk tampil di dalamnya. Lebih dari 40 disjoki bergabung di dalam line up DWP yang terbagi menjadi 3 hari, yakni tanggal 9,10, dan 11 Desember. Sebut saja terdapat beberapa DJ ternama yang bergabung, seperti Martin Garrix, Yellow Claw, Weird Genius, DJ Snake, Hardwell, Illenium, dan Zedd. 

"Banyak dari DJ yang akan hadir tuh mereka bawa production sendiri. Memang walaupun namanya udah kita sering dengar ada di DWP, tapi tentunya sajiannya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya," ujar salah satu perwakilan dari produksi Djakarta Warehouse Project pada acara press conference Rabu (7/12). 

Selain itu, adapun Illenium yang bergabung di line up dan kabarnya selalu di-request karena menjadi wish list masyarakat yang menjadi penggemar festival musik.

2. Mengangkat keberagaman Indonesia

Akan Digelar Offline, Ini Fakta Djakarta Warehouse Project 2022potret tari tradisional di dwp (dok.DWP)

DWP identik dengan keberagaman yang selalu dijunjung setiap tahunnya. Festival yang sudah berdiri selama kurang lebih 14 tahun ini identik dengan panggung utamanya, yaitu "Garuda Land" yang diambil dan terinspirasi dari lambang negara Indonesia. Tidak hanya ingin menghibur penonton dengan sajian musik elektronik dan berbagai hiburan lain di dalamnya, DWP juga ingin membawakan keberagaman budaya Indonesia dan memperkenalkannya kepada turis mancanegara yang juga turut menonton DWP. 

"Wisatawan dari mancanegaranya juga semakin banyak, tahun ini mungkin ada 20ribuan, we also wanna prove that Indonesia udah siap untuk menyambut semua orang datang lagi ke sini. Kita juga mau memperkenalkan budaya Indonesia. Makanya, di hari pertama, kedua, dan ketiga kita akan menyajikan 3 tarian indonesia yang berbeda," ujar perwakilan dari Djakarta Warehouse Project. 

Ketiga tarian tradisional Indonesia tersebut juga akan ditampilkan di panggung utama, yaitu Garuda Land. Hari pertama akan ada tarian tradisional dari Kalimantan, hari kedua tarian dari Bali, dan hari ketiga akan ada tarian tradisional dari Betawi. 

3. Venue DWP 2022

Akan Digelar Offline, Ini Fakta Djakarta Warehouse Project 2022beberapa nama stage di dwp 2022 (dok.IDN Times/StephanieRisyana)

Djakarta Warehouse Project 2022 akan diadakan di JIEXPO Kemayoran. Kabarnya, akan ada kurang lebih 30ribu pengunjung yang berada di dalam festival. Selain itu, juga akan ada total 6 stage yang ada di DWP, yakni Garuda Land (stage utama), BARONG Family, The Darker Side, Cosmic Station, D'Empire, dan WOW Jungle.  

Melengkapi experience dari DWP, nantinya juga akan hadir berbagai area yang bisa dinikmati oleh pengunjung, salah satunya yaitu Eats and Beats Area di mana pengunjung dapat merasakan berbagai makanan dan minum dari berbagai negara, baik Indonesia, Asia, dan Western. 

4. Adanya inovasi berupa Ismaya Live App

Akan Digelar Offline, Ini Fakta Djakarta Warehouse Project 2022aplikasi ismaya live app (dok.IDNTimes/StephanieRisyana)

Pihak ISMAYA selaku promotor memperkenalkan "Ismaya Live App" untuk memastikan pengunjung memiliki informasi yang lengkap dan nyaman dalam menikmati festival. Melalui aplikasi ini, pengunjung bisa mendapatkan seluruh informasi festival milik Ismaya Live, termasuk DWP 2022.

Pemilik aplikasi bisa mendapatkan informasi seputar cara membeli tiket, melihat susunan lineup, membeli merch, melihat jadwal penampilan artis, hingga uniknya, pengguna bisa membuat jadwal personal untuk menonton festival. 

Jadi, kalau kamu akan menonton DWP di pekan ini, aplikasi yang satu ini bisa banget loh untuk membantu kamu mendapatkan segala informasi seputar festival DWP. 

Itu dia beberapa rangkuman seputar festival Djakarta Warehouse Project 2022 yang akan digelar pekan ini, yaitu 9,10, dan 11 Desember 2022 di JIEXPO Kemayoran. Gimana? Kamu sudah dapat tiket dan siap seru-seruan bareng di DWP 2022?

Baca Juga: 6 Festival Musik Terbaik untuk Penggemar Band Alternatif

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya