Comscore Tracker

8 Ide Model Rambut Side Part yang Bisa Kamu Coba, Keren Abis!

Bakal bikin penampilanmu makin menawan 

Saat ini cukup banyak model rambut pria yang bisa dipilih. Salah satunya adalah model rambut side part. Pada model satu ini, rambut yang disisir adalah bagian atas, lalu diarahkan ke arah samping. Selain itu, gaya rambut klasik ini gak perlu perawatan yang ribet dan tidak lekang oleh waktu. Tapi, tahukah kamu jika gaya rambut side part memiliki beberapa pilihan model?

Nah, berikut ada delapan ide model rambut side part yang bisa kamu coba. Ada model rambut apa saja? Scroll sampai habis.

1. Classic Side Part

8 Ide Model Rambut Side Part yang Bisa Kamu Coba, Keren Abis!Gaya rambut side part (menshairstylestoday.com)

Model rambut satu ini timeless abis dan gak pernah ketinggalan zaman. Jika kamu ingin coba gaya rambut klasik side part, cukup sisir rambut satu sisi ke arah samping. Lalu, biarkan sisanya jatuh secara alami. Kamu bisa menggunakan gel atau pomade agar rambutmu gak berantakan setelah ditata.

2. Side Part Pompadour

8 Ide Model Rambut Side Part yang Bisa Kamu Coba, Keren Abis!Gaya rambut side part (machohairstyles.com)

Baca Juga: 7 Model Rambut Pria yang Cocok untuk Wajah Bulat, Wajib Coba!

Pompadour merupakan gaya rambut yang cukup populer di kalangan para pria. Biar makin trendi, coba deh padukan model side part dengan pompadour. Model rambut satu ini bisa jadi pilihan yang tepat bagi mereka yang bekerja di kantor karna dapat memberikan kesan formal pada penampilan. 

3. Afro Side Part

8 Ide Model Rambut Side Part yang Bisa Kamu Coba, Keren Abis!Gaya rambut side part (stylegesture.com)

Pria berambut afro alami akan semakin keren dengan model side part. Gaya side part mampu menambahkan dimensi pada rambutmu. Dengan gaya rambut tersebut, dijamin semua mata akan tertuju padamu! Jangan lupa juga untuk merawat rambut dengan rajin mengoleskan vitamin.

4. Quiff Side Part

8 Ide Model Rambut Side Part yang Bisa Kamu Coba, Keren Abis!Gaya rambut side part (hairmanz.com)

Untuk mendapatkan gaya rambut quiff, kamu harus menyisir seluruh bagian rambut ke depan. Sentuhan side part tentunya akan semakin membuatnya terlihat keren. Dengan menggunakan pomade atau wax, sapu rambut dari dahi ke atas. Model rambut quiff side part ini cocok untuk berbagai macam acara. 

5. Soft Side Parting

8 Ide Model Rambut Side Part yang Bisa Kamu Coba, Keren Abis!Gaya rambut side part (thegorbalsla.com)

Baca Juga: Kuatkan Rambut, Ini 5 Nutrisi Penting untuk Mengatasi Rambut Rontok

Karakter utama model ini adalah dengan memangkas rambut secara tipis bagian satu sisi, kemudian bagian atas dan belakang dibuat lebih bervolume. Agar lebih rapi, kamu bisa menggunakan pomade dan menyisirnya agak ke samping dengan menggunakan jari tangan.

6. Slicked Back Side Part

8 Ide Model Rambut Side Part yang Bisa Kamu Coba, Keren Abis!Gaya rambut side part (haircutinspiration.com)

Biasanya rambut ini ditata dengan bagian belakang dan samping yang pendek. Sedangkan rambut di bagian atas lebih panjang. Pastikan sebelum menata, rambutmu masih lembap agar mudah diatur. Gaya rambut satu ini bisa membuat penampilanmu tampak edgy!

7. Side Part Curly

8 Ide Model Rambut Side Part yang Bisa Kamu Coba, Keren Abis!Gaya rambut side part (fantasticsams.com)

Kalau kamu punya rambut keriting, gak ada salahnya mencoba model side part. Tinggal sisir tinggi rambutmu ke arah samping. Bagian samping tersebut akan membuat matamu terlihat lebih tegas dan tentu menarik perhatian setiap orang yang melihatnya. Gaya rambut satu ini cocok untuk acara nge-date bersama pasangan.

8. Asymmetrical Fringe Side Part

8 Ide Model Rambut Side Part yang Bisa Kamu Coba, Keren Abis!Gaya rambut side part (allthingshair.com)

Baca Juga: 9 Warna Rambut yang Cocok untuk Rambut Pendek, Makin Hits Dipandang!

Pinggiran yang miring adalah cara terbaik untuk menyamarkan dahi lebar. Maka model rambut satu ini wajib kamu coba. Gaya rambut ini paling cocok untuk mereka yang memiliki garis rahang yang tajam. Cukup potong rambut secara asimetris, lalu sisir sebagian rambut ke arah samping.

Itulah delapan model rambut side part yang bisa jadi inspirasimu dalam berpenampilan. Sebelum memilih, sebaiknya cocokan dulu dengan bentuk wajahmu. Kira-kira, kamu pingin coba model side part yang mana nih?

Suci Wu Photo Verified Writer Suci Wu

hi, Hello :) let's be moot @yosnarij

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ane Hukrisna

Berita Terkini Lainnya