Comscore Tracker

5 Alasan Kenapa Cowok Lebih Mudah Bosan Menjalani Hubungan

Coba tebak kira-kira alasannya apa?

Dalam menjalani sebuah hubungan, terkadang kamu dan pasangan dihadapkan pada berbagai persoalan. Mulai dari persoalan yang ringan hingga yang membutuhkan kedewasaanmu dan pasangan untuk menyelesaikannya.

Salah satu permasalahan yang sering muncul dalam hubungan dengan pasangan adalah adanya rasa bosan. Jika dibandingkan dengan cewek, biasanya cowok lebih cepat merasa bosan ketika menjalani sebuah hubungan. 

Wah, kira-kira kenapa ya, alasannya? Yuk, simak artikel di bawah ini. 

1. Merasa kehilangan kebebasan dan insecure

5 Alasan Kenapa Cowok Lebih Mudah Bosan Menjalani Hubunganhancinema.net

Ketika menjalin hubungan, gak sedikit cowok yang merasa jika ia kehilangan kebebasannya. Terlebih, ketika waktunya banyak tersita untuk dihabiskan bersama pasangan. Ruang gerak yang terbatas dalam hubungan, dapat menimbulkan rasa jenuh. Apalagi, ketika pasangan posesif dan bikin kamu merasa insecure. Kalau sudah begitu, mengakhiri hubungan pun menjadi pilihan.

2. Pasangan yang terlalu banyak nuntut juga bisa bikin bosan

5 Alasan Kenapa Cowok Lebih Mudah Bosan Menjalani Hubunganunsplash.com/Shawn Fields

Siapa sih, yang gak merasa kesal ketika memiliki pasangan yang terlalu banyak tuntutan? Harus begini, begitu, rasanya semua yang dilakukan harus sesuai dengan keinginannya. Lama-lama, kamu akan merasa jika ruang gerakmu dibatasi. Kamu pun juga gak bisa lagi melakukan suatu hal sesuai dengan keinginan. Dalam keadaan seperti itu, rasa bosan menjalani hubungan pun gak bisa dihindari lagi.

3. Hubungan yang sedang dijalani terlalu monoton

5 Alasan Kenapa Cowok Lebih Mudah Bosan Menjalani Hubunganunsplash.com/Brooke Winters

Terkadang, kita lebih memilih untuk tetap berada pada zona nyaman daripada menciptakan sesuatu yang baru. Nah, sikap itulah yang bisa bikin hubungan yang dijalani terlalu monoton. Semua yang monoton pasti dengan mudah memicu rasa bosan.

Untuk menghindari rasa bosan, pintar-pintarlah menciptakan momen seru bersama dengan pasangan. Jangan terjebak pada zona nyaman hubungan yang sudah kamu lalui. Zona nyaman gak selalu bisa bikin kamu dan dia merasa bahagia, Bro!

4. Rasa bosan juga bisa muncul karena ego

5 Alasan Kenapa Cowok Lebih Mudah Bosan Menjalani Hubunganunsplash.com/Road Trip with Raj

Cowok biasanya memiliki ego yang cukup besar. Ketika sebuah hubungan tidak sesuai dengan ekspektasi yang diharapkannya, mereka bisa saja menjadi bosan dan menilai jika hubungannya terlalu monoton. Apalagi cowok selalu ingin menjadi  yang pertama dalam segala hal. Namun, jangan sampai hubunganmu berakhir karena egomu yang terlalu tinggi.

5. Belum siap untuk berkomitmen

5 Alasan Kenapa Cowok Lebih Mudah Bosan Menjalani Hubunganunsplash.com/Quaid Lagan

Komitmen sudah seperti sebuah pondasi dalam sebuah hubungan. Banyak sekali masalah yang timbul karena cowok enggan berkomitmen. Salah satunya adalah rasa bosan dengan hubungan yang dijalani. Walaupun kamu sayang banget sama pasangan, tapi kalau komitmennya gak ada, maka siap-siap dihampiri rasa bosan yang mampu memisahkan.

Itulah tadi lima alasan kenapa cowok biasanya lebih mudah bosan menjalani hubungan asmara. Supaya hubunganmu dan pasangan gak bikin bosan, cobalah melakukan hal-hal baru bersamanya!

Baca Juga: 5 Sikap Cowok Alfa yang Bikin Cewek Jatuh Cinta dan Gak Bisa Berpaling

Suci Wu Photo Verified Writer Suci Wu

hi, Hello :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya