Comscore Tracker

5 Cara Pria Mengajak Pasangan ke Pelaminan, Auto Halal!

Jangan terlalu lama memberikan kepastian, ya #IDNTimesMen

Pernikahan adalah jenjang serius yang pastinya ingin dilalui oleh semua pasangan. Tentunya untuk menapaki fase pernikahan tidak semudah yang dibayangkan. Kadang kala pihak pria yang lebih dulu memberikan kepastian sebelum akhirnya disetujui oleh pihak perempuan.

Namun, jika kamu kesulitan untuk mengajak pasanganmu menikah, maka cara berikut ini bisa dicoba. Dipastikan kamu akan lebih berani untuk mengambil langkah selanjutnya. Check it out, Bro! 

1. Ketahui apa yang dia impikan

5 Cara Pria Mengajak Pasangan ke Pelaminan, Auto Halal!ilustrasi pasangan romantis (Pexels/Polina Tankilevitch)

Kamu dapat mencoba menanyakan kepada pasangan tentang apa yang diinginkan dari pernikahan. Tanyakan juga mengenai pandangannya terhadap pernikahan. Sesi obrolan santai tersebut akan membantumu untuk menemukan poin penting dari impiannya, sehingga kamu dapat menyesuaikan dengan rencana pernikahan nanti.

2. Utarakan perasaan dan keinginanmu

5 Cara Pria Mengajak Pasangan ke Pelaminan, Auto Halal!ilustrasi pasangan sedang duduk (Pexels/Andrea Piacquadio)

Tak hanya dia saja yang boleh bersuara, kamu juga dapat bersuara dalam mengutarakan perasaanmu. Katakan apa yang menjadi keinginanmu dan mengapa alasannya. Dengan saling terbuka tentang keinginan masing-masing, maka akan sangat membantumu dalam mengajaknya ke dalam hubungan yang lebih serius.

3. Tunjukan keseriusan di depan pasanganmu dan keluarga

5 Cara Pria Mengajak Pasangan ke Pelaminan, Auto Halal!ilustrasi para orangtua (Pexels/MART PRODUCTION)

Tanda keseriusan tidak hanya sekadar omongan semata, namun kamu juga perlu menunjukkan keseriusan melalui beberapa cara penting. Salah satunya adalah dengan memberikan bukti kepada pasangan dan keluarganya. Bukti keseriusan tak hanya berkaitan dengan materi, namun juga bagaimana kamu tetap setia bersamanya dan melalui suka duka berdua.

Baca Juga: 5 Tipe Cowok yang Biasanya Disukai Cewek, Apakah Kamu Termasuk Bro?

4. Ajak dia rencanakan perihal pernikahan

5 Cara Pria Mengajak Pasangan ke Pelaminan, Auto Halal!ilustrasi pasangan romantis (Pexels/Anastasiya Lobanovskaya)

Jika dirasa obrolan satu sama lain sudah saling nyambung, maka kamu dan pasangan dapat langsung merencanakan perihal pernikahan. Ajaklah pasanganmu untuk saling mengobrol tentang bagaimana pernikahanmu kelak. Segala perencanaan tersebut nantinya bisa disesuaikan dengan kemampuan dan keinginan masing-masing.

5. Jangan bersikap memaksa

5 Cara Pria Mengajak Pasangan ke Pelaminan, Auto Halal!ilustrasi pasangan bertengkar (Pexels/Keira Burton)

Meskipun kamu sudah berusaha yang terbaik untuk mengajak pasangan menikah, namun tak semua perempuan ingin untuk langsung melakukan pernikahan. Oleh sebab itu, jangan bersikap terlalu memaksa terhadapnya. Biarkan pasanganmu berpikir tentang apa yang akan ia tentukan. Jika sudah, maka bicarakan kembali secara baik-baik.

Tentu saja mengajak seseorang untuk menikah bukan hal yang mudah dan tak dapat kamu lakukan begitu saja. Perlu ada prosesnya secara bertahap. Semoga segera menjadi pasangan suami istri ya, Bro!

Baca Juga: Wajib Dilakukan! 8 Cara Menjadi Pria Idaman yang Disukai Perempuan

Andini Maulana Photo Verified Writer Andini Maulana

Terima kasih sudah membaca, semoga dapat memberikan manfaat :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya