Comscore Tracker

Ini 5 Tips Ajak Kencan Cewek Versi KDrama I'm Not A Robot

Jangan bandingkan dia dengan orang lain!

Drama I'm Not A Robot mengisahkan seorang pria bernama Kim Min-Kyu (Yoo Seung-Ho) yang menderita penyakit aneh yaitu alergi bersentuhan dengan manusia lain. Suatu hari Hong Baek-Gyun (Uhm Ki-Joon) bersama timnya mengiriminya sebuah robot bernama Aji 3 yang diklaim akan bisa membantu kehidupannya sehari-hari. Ketika Min-Kyu ingin melakukan uji coba, terjadi masalah pada Aji 3 sehingga Baek-Gyun menggantikan Aji 3 dengan Jo Ji-A (Chae Soo-Bin) yang menyamar menjadi robot.

Selama sepuluh hari ia bersama Ji-A yang dikiranya Aji 3, Min-Kyu merasa penyakitnya sembuh dan tidak apa-apa untuk bersentuhan dengan manusia lain. Nah, setelah itu ia mencoba mengajak kencan cinta pertamanya Ye Ri-El (Hwang Seung-Eun) dan meminta tips kencan pada Baek-Gyun yang kemudian mendatangkan Sun-Hye (Lee Min-Ji) untuk mengajarinya. Masih ingat tips yang diberikan Sun-Hye dan pesan tersirat dari para tokoh soal kencan?

1. Ajak ke tempat yang ia sukai

Ini 5 Tips Ajak Kencan Cewek Versi KDrama I'm Not A Robotkholic.id

Tokoh Sun-Hye mengatakan untuk kencan pertama, ajak si dia ke tempat yang kira-kira dia sukai. Untuk jaga-jaga biasanya ajak ke tempat yang kondusif dan tidak terlalu ramai agar kalian bisa fokus satu sama lain tanpa terganggu.

Lucunya, Min-Kyu malah memilih tempat yang begitu rame dan sedang hits diantara anak muda.

2. Jangan membawanya ke tempat yang pernah kamu datangi bersama orang lain, kamu akan membandingkan keduanya

Ini 5 Tips Ajak Kencan Cewek Versi KDrama I'm Not A Robotnews.bbmessaging.com

Jangan bawa dia ke tempat yang pernah kamu kunjungi bersama orang lain. Ini bisa mengganggu pikiranmu sendiri yang kembali teringat masa lalu dan dia juga tidak akan nyaman jika tahu kamu memikirkan orang lain. Apalgi kalau sempat keceplosan kamu pernah ke tempat itu sebelumnya sama mantan, duh jangan rusak suasana deh!

Baca Juga: Biar Gak Illfeel, Perhatikan 5 Hal Ini Saat Kencan Pertama

3. Buat dia nyaman, tapi tetap jadi diri sendiri

Ini 5 Tips Ajak Kencan Cewek Versi KDrama I'm Not A Robotdramabeans.com

Ingat adegan ketika kaki Ri-El terlihat sakit karena ia jalan-jalan menggunakan high heels? Min-Kyu langsung membelikan sepatu baru yang nyaman dipakai. Nah untuk kenyamanan fisik ini sepertinya cowok di KDrama memang menjadi manusia terpeka di muka bumi ya.

Nah untuk kenyamanan kencan lainnya, kamu bisa ajak ngobrol si dia tentang apa yang dia sukai. Jangan terlalu dominan menceritakan tentang dirimu saja, nanti dia bosan. Akan lebih baik jika kamu menjadi diri sendiri tanpa terkesan mengabaikannya.

4. Jangan selalu ungkit masa lalu, kenangan baik atau buruk, bisa saja dia sudah berubah

Ini 5 Tips Ajak Kencan Cewek Versi KDrama I'm Not A Robotdramabeans.com

Jika kamu mengajak kencan seseorang yang telah kamu kenal sejak lama dan kalian memiliki cukup banyak kenangan, jangan selalu ungkit masa lalu, bisa saja si dia sudah berubah. Kenangan baik atau buruk, kadang seseorang tidak nyaman kalau harus diingatkan kembali. Kurangin bahas masa lalu ya.

5. Buat momen manis yang akan terkenang begitu lama

Ini 5 Tips Ajak Kencan Cewek Versi KDrama I'm Not A Robotyoutube.com

Momen manis tidak harus dibuat di tempat mahal atau mewah. Kamu hanya harus membuat momen manis di waktu yang tepat dengan tindakan yang tepat. Jangan terlalu menunjukkan bahwa kamu berjuang terlalu keras, kebaikan yang berlebihan juga bisa membuat tidak nyaman. Jangan pula terlalu dingin, nanti si dia kabur. Intinya, dapat menempatkan diri dan usahakan 'nyambung' dengan si dia.

Semoga sukses kencannya guys!

Baca Juga: Girls, Ini Lho Kesan Cowok Terhadapmu Saat Kencan Pertama

Kim Photo Community Writer Kim

An INTJ-A

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You