Comscore Tracker

5 Hal Ini Tak Boleh Kamu Lupakan Meski Sudah Menikah, Bro!

#CowokBanget Umur boleh tua, tapi semangat harus terus muda

Bro, saat kamu sudah menikah, hari-harimu akan berbeda ketimbang biasanya. Jika sudah membangun keluarga, tanggung jawabmu akan jauh lebih berat. Cabang problematika pun akan lebih banyak. Sebab, pimpinan di rumah itu adalah kamu. Apapun yang terjadi, semua bergantung kepada kepala keluarganya.

Efeknya, ada hal-hal penting yang bersifat jangka panjang bisa kamu lupa untuk perjuangkan. Itu sebabnya, memang tidak ada alasan untuk lalai dan banyak bersantai di masa muda.

Nah, sebagai pengingatnya, simaklah ulasan berikut yang membahas tentang hal apa saja yang tidak boleh kamu lupakan pasca menikah.

1. Berkarier sesuai dengan passion

5 Hal Ini Tak Boleh Kamu Lupakan Meski Sudah Menikah, Bro!Unsplash/saulomohana

Tetaplah kamu berkarir sesuai dengan dunia yang kamu suka dan nikamti dengan nyaman kala bekerja. Sebab, pencapaiannya bisa lebih memuaskanmu. Bahkan sangat berguna sekalipun kamu dipecat atau resign. Memang ada kalanya kamu berpikir hal terpenting adalah mendapatkan uang yang banyak apapun pekerjaannya. Namun, kesehatan fisik dan pikiranmu jauh lebih utama.

2. Berkembang di dunia kerja

5 Hal Ini Tak Boleh Kamu Lupakan Meski Sudah Menikah, Bro!Unsplash/rawpixel

Hal penting selanjutnya yang tidak boleh kamu lupakan adalah berkembang di tempat kerja. raihlah prestasi dan pencapaian yang lebih tinggi agar kamu layak memiliki pangkat tinggi beserta pendapatan yang besar. Tingkatkanlah kualitasmu seiring waktu berjalan agar kariermu melejit.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Cowok Dewasa Jadi Sosok Suami Idaman Bagi Para Cewek

3. Memiliki kiprah sosial

5 Hal Ini Tak Boleh Kamu Lupakan Meski Sudah Menikah, Bro!Unsplash/YolandaSun

Bagaimanapun sibuknya kamu, tetaplah menjaga hubungan yang baik dengan orang-orang di sekitar, seperti tetangga, kerabat dan kolega. Tetap memberi sapaan, bantuan seperlunya dan berbagi sesuatu yang bermanfaat.

Ada banyak problema di tengah masyarakat yang bisa jadi disebabkan kurangnya edukasi pada aspek tertentu yang mereka terima. Sebagai pribadi yang berpendidikan, sudah selayaknya kamu berkontribusi dengan ilmu yang kamu miliki untuk memberikan solusi yang tepat.

4. Menantang diri dengan kompetisi

5 Hal Ini Tak Boleh Kamu Lupakan Meski Sudah Menikah, Bro!Unsplash/rawpixel

Meski sudah berkeluarga atau terkesan tua, jangan mengendurkan semangat untuk berprestasi. Banyak kompetisi yang bisa kamu ambil peluangnya untuk mendongkrak karir atau kepentingan lainnya. Selain menambah pengalaman dan tolok ukur kualitas dirimu, ada hadiah yang memuaskan sebagai imbalannya.

5. Menjadi inspirasi bagi banyak orang

5 Hal Ini Tak Boleh Kamu Lupakan Meski Sudah Menikah, Bro!Unsplash/AuistinNeill

Meski sudah menikah dan mengurangi intensitas di ranah tertentu, tetaplah menjadi kenangan yang baik bagi semua orang tidak peduli kekurangan yang tampak dari dirimu. Menjadi figur tertentu akan membantu orang lain atau generasi selanjutnya memiliki semangat yang sama dan berkesinambungan.

Nah, itulah hal yang tidak boleh kamu berhenti untuk memperjuangkannya meski sibuk dengan urusan rumah tangga kelak. Selamat mencoba!

Uswatun Niswi Photo Verified Writer Uswatun Niswi

Penyuka fiksi dan animasi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya