Comscore Tracker

Dipay x Atome, Kolaborasi Keren untuk Edukasi Cashless Society

Semakin cashless semakin easy

Cashless Society adalah istilah yang tepat untuk menggambarkan kehidupan sosial ekonomi masyarakat di zaman sekarang. Kini, metode pembayaran di berbagai tempat mulai beralih menjadi transaksi digital dan bukan lagi uang tunai (fisik). Tak dapat dimungkiri, bahwa penggunaan uang elektronik memang menjadi alternatif yang menawarkan kemudahan dan kecepatan di era serba digital seperti sekarang.

Dipay menggandeng Atome dalam membuat event talkshow edukasi bertajuk “Semakin Cashless Semakin Easy” pada Senin (20/3/2023). Acara ini juga berkolaborasi dengan Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, Bekasi. Melalui acara ini, Dipay dan Atome mencoba mewujudkan cashless society. Dipay adalah perusahaan penyedia layanan berbasis pembayaran elektronik untuk penuhi berbagai kebutuhan finansial, dan Atome merupakan layanan belanja sekarang bayar nanti yang menawarkan metode pembayaran melalui cicilan 0% untuk pilihan tenor 30 hari dan 3 bulan atau tenor 6 dan 12 bulan dengan biaya tetap.

1. Edukasi lewat talkshow

Dipay x Atome, Kolaborasi Keren untuk Edukasi Cashless SocietyTalkshow Dipay x Atome (Dok.Istimewa)

Talkshow edukasi ini dipandu oleh moderator Imaddudin yang merupakan dosen dari Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya. Dalam membahas tema yang telah disebutkan, event ini menghadirkan beberapa pembicara, yaitu Galuh Mauliditya selaku Product Manager dari Dipay dan Endra Yushinta yang merupakan Senior Account Manager dari Atome.

Melalui acara ini, Dipay dan Atome ingin memberikan informasi lebih terkait perkembangan fintech sehingga diharapkan para audiens dapat lebih memahami keuntungan cashless dan mulai membiasakan diri bertransaksi secara digital.

Jacksan Lee selaku Chief Executive Officer dari Dipay mengungkapkan bahwa Dipay sangat antusias untuk mengadakan talkshow edukasi “Semakin Cashless Semakin Easy” bersama-sama dengan Atome.

“Kami berharap talkshow ini dapat berkontribusi dan membantu masyarakat untuk lebih memahami manfaat dan juga kemudahan dalam bertransaksi secara cashless, sehingga dapat meningkatkan inklusi keuangan digital dan juga memperluas adopsi pembayaran secara cashless di Indonesia,” ujar Jacksan dalam siaran persnya.

2. Komitmen mewujudkan berbagai ragam kegiatan edukasi

Dipay x Atome, Kolaborasi Keren untuk Edukasi Cashless SocietySuasana talkshow Dipay x Atome (Dok.Istimewa)

Tak hanya Dipay, pihak Atome pun menyampaikan harapannya terhadap event ini. Lewat acara talkshow itu, mereka berharap semakin banyak lagi masyarakat Indonesia yang paham dan beralih ke transaksi cashless seperti yang selalu ditargetkan oleh Bank Indonesia. Mereka juga akan terus berkomitmen dalam mewujudkan berbagai ragam kegiatan edukasi guna tercapainya inklusi finansial.

"Dengan ekosistem yang dimiliki oleh Atome saat ini, kami yakin dapat membantu masyarakat dalam memberikan akses finansial yang kompetitif di pasar untuk berbagai kalangan,” ungkap Rizki Fadhilla Anwar, General Manager Atome Indonesia.

Acara talkshow edukasi Dipay x Atome yang bertajuk “Semakin Cashless Semakin Easy” ini berlangsung dengan lancar. Para peserta yang merupakan mahasiswa, berpartisipasi dengan sangat aktif sehingga terjadi komunikasi dua arah yang interaktif dan informatif antara audiens dengan pembicara, sehingga edukasi mengenai kemudahan pembayaran dan transaksi digital yang mampu membantu mahasiswa mengatur cash flow bulanan mereka, tersampaikan dengan baik.

Baca Juga: Mau Belanja Fashion Item Pakai Atome? Begini Langkah-langkahnya!

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya