Comscore Tracker

Gitar Fender Stratocaster Akhirnya Dibuat dalam Bentuk Balok Lego

Penantian panjang penggemar Lego dan Fender #IDNTimesMen

Para penggemar Lego maupun gitar Fender Stratocaster boleh tersenyum lebar karena yang ditunggu akhirnya terjadi juga. Salah satu gitar legendaris di dunia ini dirilis dalam bentuk balok Lego. Lego Ideas Fender Stratocaster ini dibuat oleh Lego Ideas fan designer Tomas Letenay.

Gitar ikonik dari Fender Stratocaster telah dimainkan oleh banyak legenda musik dan artis pendatang baru. Gitar ini terkenal dengan suara yang dihasilkan sesuai standar industri untuk dimainkan ke berbagai musik lintas genre. Dan, kini Lego Group menata ulang gitar ini dengan menggunakan Lego bricks.

Penasaran sama bentukannya? Langsung aja lihat ulasannya di bawah ini!

1. Detail dari Lego Fender Stratocaster

Gitar Fender Stratocaster Akhirnya Dibuat dalam Bentuk Balok LegoLego Fender Stratocaster (Dok.Lego)

Set gitar ini dilengkapi dengan enam senar, tuning pegs dan tremolo arm. Ditambah dengan folding display stand yang disertai dengan pedal kaki dan amp.

Tersedia juga pelindung belakang dan atas amplifier yang dapat dilepas untuk menunjukkan kode speaker bagian dalam, kabel dan bagian rumit lainnya seperti tabung, speaker dan motherboard. Sangat detail sekali, bukan?

2. Ide di balik desain Lego Fender Stratocaster

Gitar Fender Stratocaster Akhirnya Dibuat dalam Bentuk Balok LegoLego Fender Stratocaster (Dok.Lego)

Tomas Letenay, seorang fan designer dari Slovakia, awalnya mendaftarkan desainnya dalam kompetisi 'Lego Ideas Music to Our Ears'. Dewan peninjau di Lego Group sangat menyukai kreasi tersebut sehingga mereka memilihnya.

Mengenai cerita di balik desain dari set ini, Tomas mengatakan bahwa ia sejak dulu sangat menyukai gitar jenis ini dan selalu bermimpi untuk memilikinya, walaupun saat itu belum terwujud. Kompetisi ide dari Lego memberikan kesempatan baginya untuk berbuat sesuatu dengan apa yang disukainya.

“Stratocaster yang mengenalkan saya ke musik dan saya suka melihat desain Lego buatan saya ini saat diletakkan bersama dengan dudukannya. Saya berharap penggemar gitar lain merasakan kegembiraan dalam membangun set ini,” ujar Tomas dalam siaran pers Lego.

3. Dirilis pada 9 Oktober

Gitar Fender Stratocaster Akhirnya Dibuat dalam Bentuk Balok LegoLego Fender Stratocaster (Dok.Lego)

Set Lego Ideas Fender Stratocaster tersedia pada tanggal 9 Oktober 2021 di Lego Certified Stores Indonesia dengan harga retail Rp1.799.000. Model lego dari Fender Stratocaster tahun 1970-an ini tersedia dalam opsi warna merah dan hitam.

“Kami tahu banyak penggemar kami sangat menyukai musik dan kami berharap mereka menikmati tidak hanya pada gitar tetapi juga aksesori, seperti tali dan amplifier dari set ini,” harap Federico Begher, VP Pemasaran Global di Lego Group.

Baca Juga: Super7 Rilis Action Figure Descendents, Karakter yang Ikonik!

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya