Comscore Tracker

Inilah 3 Band Paling Favorit di Jameson Connects Indonesia Sesi 2

Terpilih dari 400-an band yang mendaftar

Pernod Ricard melalui Jameson Irish Whiskey bersama dengan label musik demajors Independent Music Industry (DIMI) kembali menjalin program kerja sama bertajuk Jameson Connects Indonesia Sesi 2. Hadirnya program Jameson Connects Indonesia ini guna menjaring dan mewadahi musik sehingga tercipta konektivitas talenta musik dengan para apresiator dan penggerak industrinya.

Jameson Connects Indonesia Sesi 2 yang telah berjalan selama tiga bulan menyajikan beberapa bagian program. Antara lain adalah, Band Submission, Sharing Session, Hearing Session, Sounds Connected Video (Music Video), dan DVD Kompilasi.

"Tujuan kami agar tercipta konektivitas talenta musik dengan para apresiator dan penggerak industri," kata Hendrik Simon Brand Manager of Pernord Ricard Indonesia saat konferensi pers di M Bloc Space, Jakarta, Rabu (23/03/2022).

1. Sebanyak 444 band yang daftar

Inilah 3 Band Paling Favorit di Jameson Connects Indonesia Sesi 2Penampilan The Jansen, band favorit di Jameson Connects Indonesia Sesi 2 (Dok.Jameson)

Sebanyak 444 band dari seluruh daerah di Indonesia yang mendaftarkan karyanya melalui website www.jamesonconnects.id. Dari 444 band tersebut dilakukan kurasi oleh tiga kurator yang sangat mumpuni di bidangnya. Mereka adalah David Tarigan, Jimi Multhazam, dan Gerald Liu.

"Tahun ini banyak sekali band dari berbagai daerah di Indonesia yang ikut mengirimkan karyanya, kualitas makin meningkat," ucap David Tarigan mengomentari tentang karya-karya dari ratusan band yang mendaftar.

2. Tiga band terpilih menjadi yang terfavorit

Inilah 3 Band Paling Favorit di Jameson Connects Indonesia Sesi 2Penampilan Happiest Lokal, band favorit di Jameson Connects Indonesia Sesi 2 (Dok.Jameson)

Sebagai tahapan penjaringan, dari 400-an band dipilih menjadi sepuluh, dan dari sepuluh tersebut terpilih tiga band yang paling favorit untuk merepresentasikan Jameson Connects Indonesia Sesi 2. Band tersebut ialah Dirty Ass, The Jansen, dan Happiest Lokal.

“Tidak hanya lagunya tapi ada narasi dan profil yang kita bisa bikin pertimbangan. Kami melihat paket satu kesatuan utuh, juga citra dia yang dia sampaikan,” tutur Jimmy Multazam yang diamini David Tarigan.

Ketiga band ini memiliki lagu masing-masing, Dirty Ass dengan single 'Sembah', The Jansen dengan 'Mereguk Anti Depresan Lagi', dan Happiest Lokal dengan lagu berjudul 'Fatamorsa'.

3. Dibuatkan musik video

Inilah 3 Band Paling Favorit di Jameson Connects Indonesia Sesi 2Penampilan Dirty Ass, band favorit di Jameson Connects Indonesia Sesi 2 (Dok.Jameson)

Ketiga band favorit Jameson Connects Indonesia kemudian dibuatkan musik video sebagai apresiasi penyelenggara. Musik video digarap sutradara pilihan, yaitu Anggun Priambodo, Gerombolan Struzzo, dan Berita Angkasa Studio.

"Terima kasih Jameson dan demajors yang telah menggelar program ini, semoga kami bisa membangun jaringan lebih luas," ucap para personel Dirty Ass yang disambut senyuman gembira oleh personel band lain.

Baca Juga: Jameson Connects Indonesia Cari Band untuk Rekaman, Ini Caranya

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya