Comscore Tracker

Tampil di Prost Fest 2022, Ini Pesan Khusus Slank untuk Slankers!

Slank menutup hari pertama dengan sangat apik

Band legendaris Slank tampil sebagai penutup di perhelatan hari pertama Prost Fest 2022 yang digelar di Pantai Mertasari, Sanur, Bali, pada Sabtu, (13/08/2022). Walau tampil jelang tengah malam, Slank tetap mampu bermain maksimal dan membuat penonton enggan beranjak dari depan panggung.

Mau tahu keseruan Slank tampil di ribuan penggemarnya malam itu? Simak ulasannya di bawah ini sampai selesai!

1. Pesan khusus untuk Slankers

Tampil di Prost Fest 2022, Ini Pesan Khusus Slank untuk Slankers!Penampilan Slank di Prost Fest 2022 (Wahyu Kurniawan/IDN Times)

Tidak hanya memberikan suguhan permainan yang apik, namun Slank juga memberikan pesan khusus bagi para Slankers yang datang malam itu.

"Walau jutaan kali, jangan pernah lelah menyebarkan virus perdamaian di Indonesia," teriak Bimbim dari atas panggung. Sontak, ribuan Slankers yang hadir pun bersorak mendengar idola mereka memberikan pesan itu. Sejurus kemudian, Slank melantunkan hit mereka yang berjudul, "Virus."

2. Kenangan Slank tentang Bali

Tampil di Prost Fest 2022, Ini Pesan Khusus Slank untuk Slankers!Penampilan Slank di Prost Fest 2022 (Wahyu Kurniawan/IDN Times)

Untuk kamu ketahui, Bali memang menjadi salah satu tempat yang memorable bagi perjalanan karier Slank. Bahkan, lagu mereka yang bertajuk "Poppies Lane Memory," terinspirasi dari nama jalan di kawasan Kuta. Lagu itu dirilis dalam album lawas Slank, Tujuh, yang dirilis pada 1998.

"Saya pikir malam hari ini kita main yang slow. Karena kita tahu dari sore kalian sudah digeber dengan musik yang kencang. Kita yang slow, sing a long. Terima kasih sudah bersedia menunggu. Kita bikin lagu ini di tahun 1991," kata Kaka sebelum memulai lagu "Poppies Lane Memory" yang disambut meriah penonton.

Tidak hanya irtu saja, lagu bertema Bali lain yang dibawakan Slank dalam aksinya di Prost Fest 2022 adalah "Bali Bagus." Sebuah nomor klasik dari album Kampungan, yang dirilis pada 1991.

3. Penampilan ditutup lagu “Kamu Harus Pulang”

Tampil di Prost Fest 2022, Ini Pesan Khusus Slank untuk Slankers!Penampilan Slank di Prost Fest 2022 (Wahyu Kurniawan/IDN Times)

Tampil dengan durasi sekitar 1,5 jam, Slank tampil sangat maksimal. Sound yang dihasilkan juga sangat nyaman. Mereka menyajikan lagu-lagu hits dari berbagai album mereka, antara lain "Terlalu Manis," "Tong Kosong," "Orkes Sakit Hati," dan ditutup dengan "Kamu Harus Pulang”. Sungguh sajian yang sangat manis dan terbaik!

Prost Fest 2022 digelar selama dua hari, yaitu pada 13 dan 14 Agustus. Selain Slank, di hari pertama beberapa nama tampil meramaikan perhelatan tersebut. Antara lain, Noah, Judika, Tipe-X, Baasuara, The Panturas, Navicual, dan banyak nama lainnya.

Baca Juga: 9 Potret Keseruan Hari Pertama Prost Fest 2022, Noah Bikin Histeris!

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya