Comscore Tracker

6 Hal yang Gak Akan Dilakukan Cowok High Class, Wajib Tahu Bro! 

Kalau mau jadi berkelas, jangan lakukan hal ini, bro! 

Punya wajah good looking dan berotak encer bukan jaminan kamu akan dipandang sebagai sosok cowok berkelas. Definisi cowok berkelas itu sangat jelas terlihat dari caranya memperlakukan sesama manusia dan bagaimana ia menempatkan diri di tengah kehidupan sosial.

Gak sedikit cowok yang good looking secara penampilan tapi secara sikap dan perilaku sama sekali kurang bahkan gak berkelas seperti masih suka bercanda kebablasan, misalnya. Cowok berkelas gak akan melakukan hal seperti itu karena tahu batasan mana yang boleh dan pantang dijadikan bahan candaan.

Sekarang pertanyaannya, apakah kamu itu cowok  high class atau justru low class? Nah, cowok yang benar-benar high class gak akan melakukan hal-hal berikut ini. So, let’s check this out, bro!

1. Sangat susah mengendalikan emosi negatif 

6 Hal yang Gak Akan Dilakukan Cowok High Class, Wajib Tahu Bro! Ilustrasi cowok marah-marah (Pexels/Andrea Piacquadio)

Salah satu ciri cowok yang kurang bahkan gak berkelas sama sekali, adalah gampang sekali tersulut emosinya. Jadi, ia susah sekali mengendalikan emosi negatifnya, terutama amarah dan kesedihan sehingga gampang sekali meluapkannya ke orang lain.

Sementara cowok yang berkelas mampu mengendalikan emosi negatifnya. Ketika ia sedang kesal, sedih, atau kecewa, ia akan memilih untuk bersikap tenang di hadapan orang lain. Kalaupun ingin meluapkan emosinya, ia memilih untuk menyalurkannya ke hal yang positif seperti menulis jurnal, misalnya.

2. Sering menggunakan kekerasan sebagai penyelesaian  

6 Hal yang Gak Akan Dilakukan Cowok High Class, Wajib Tahu Bro! Ilustrasi kekerasan (Pexels/NEOSiAM 2021)

Ciri lainnya dari cowok berkelas, adalah pantang menggunakan kekerasan dalam menyelesaikan masalah. Cowok yang benar-benar berkelas sadar betul bahwa kekerasan hanya akan memperkeruh keadaan. Maka dari itu, kalau ada masalah, ia lebih mengedepankan diskusi daripada emosi.

Sebaliknya, terlalu sering menyelesaikan masalah dengan jalan kekerasan hanya akan menunjukkan bahwa ia adalah sosok cowok yang berpredikat low class yang tentu saja gak akan disukai orang-orang di sekitarnya.

 3. Terlalu genit kepada lawan jenis  

6 Hal yang Gak Akan Dilakukan Cowok High Class, Wajib Tahu Bro! Ilustrasi hangout (Pexels/Kindel Media)

Gak banyak yang tahu bahwa sikap dan perilakunya terhadap lawan jenis ternyata bisa menjadi pembeda antara cowok berkelas dan yang gak sama sekali. Cowok yang benar-benar berkelas akan lebih menyadari bahwa ia harus bisa menjaga perasaan orang lain, terlebih jika sudah memiliki pasangan sehingga ia lebih memilih bersikap sewajarnya terhadap lawan jenis.

Sementara, jika kamu masih masih suka kegenitan terhadap lawan jenis, maka dapat dipastikan bahwa kamu adalah sosok low class yang sama sekali gak menarik sekaligus gak pantas untuk jadi pasangan.

Baca Juga: 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Berteman dengan Atasan, Cek Bro!

4. Terlalu sering terlambat alias ngaret 

6 Hal yang Gak Akan Dilakukan Cowok High Class, Wajib Tahu Bro! Ilustrasi pria melihat jam tangan (Pexels/Ono Kosuki)

Apakah kamu masih sering terlambat atau ngaret setiap diajak ketemuan dengan seseorang? Kalau iya, berarti kamu belum layak dicap berkelas, lho. Cowok yang benar-benar berkelas cenderung lebih menyadari betapa pentingnya ketepatan waktu karena ini merupakan salah satu cara menghargai orang lain.

Sebaliknya, cowok yang dicap low class justru menganggap keterlambatan sebagai hal yang biasa. Ia sama sekali gak mau berusaha menghargai waktu orang lain dan terkesan menyepelekan mereka.

5. Sangat benci kritik dan menganggapnya sebagai serangan personal 

6 Hal yang Gak Akan Dilakukan Cowok High Class, Wajib Tahu Bro! Ilustrasi pria angkuh (Unsplash/Jens Lindner)

Bagi sosok cowok berkelas, menerima kritik serta masukan adalah hal yang biasa sehingga gak usah terlalu diambil hati sekalipun penyampaiannya terkesan kasar. Toh, bisa jadi kritikan tersebut adalah demi kebaikannya kelak.

Berbeda dengan sosok yang kurang atau bahkan gak berkelas. Tiap kali dikritik langsung sakit hati dan menganggapnya sebagai serangan personal sehingga hal tersebut membuatnya menjadi susah mengenali kekurangan diri sendiri.

6. Terlalu manja dan sukanya bergantung pada orang lain 

6 Hal yang Gak Akan Dilakukan Cowok High Class, Wajib Tahu Bro! Ilustrasi cowok kekanak-kanakan (Pexels/SHVETS Production)

Kemandirian ternyata gak cuma menandakan bahwa kamu adalah cowok dewasa, tetapi juga sebagai tanda kamu adalah cowok berkelas. Yang mana, ia akan lebih memilih untuk mengandalkan dirinya sendiri dan gak terlalu sering meminta tolong orang lain.

Sebaliknya, terlalu manja dan hanya bisa mengandalkan orang lain merupakan salah satu ciri cowok low class yang sudah seharusnya dihindari karena akan terkesan sangat kekanak-kanakan dan gak mandiri. 

Nah, sekarang sudah tahu, ‘kan, kalau kamu ingin menjadi cowok yang berkelas maka wajib banget untuk hindari enam hal buruk seperti dalam pembahasan tadi karena ini jelas membuktikan bahwa kamu cowok low class, bro!

Baca Juga: 5 Kelebihan Cowok yang Berpikir Semua Masalah Selalu Bisa Dilalui

Wimantyo Resi H. Photo Verified Writer Wimantyo Resi H.

Hanya orang biasa yang ingin melihat dunia.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya