Comscore Tracker

123 Kata-Kata Sedih Menyentuh Hati Perempuan, Awas Baper!

Sampaikan dengan penuh kasih sayang

Bagi yang mempunyai hubungan, baik dengan pacar maupun istri, pasti setidaknya pernah berduaan dan deep talk. Ketika sedang berduaan, kamu dan pasangan akan lebih mudah mencurahkan isi hati dan kasih sayang kepada satu sama lain lewat kata-kata.

Bahkan, kata-kata sedih menyentuh hati perempuan yang kamu sampaikan terkadang bisa membuatnya baper dan menangis terharu. Hal ini baik untuk hubunganmu karena kalian bisa saling terbuka satu sama lain dan menyampaikan isi hati kamu sebenarnya.

Berikut inspirasi kata-kata sedih menyentuh hati perempuan saat kamu dan pasangan sedang deep talk berduaan. Yuk, simak!

1. Kata-kata sedih menyentuh hati yang bikin baper

123 Kata-Kata Sedih Menyentuh Hati Perempuan, Awas Baper!Ilustrasi perempuan merenung (Pexels/ Tess Emily seymour)

Saat sedang bermesraan berdua, tak jarang kamu atau pasanganmu menyampaikan kata-kata yang menyentuh hati dan bikin baper. Ungkapan-ungkapan tersebut sebagai bentuk kasih sayang, cinta, bahkan terkadang kata-kata penuh makna tentang keluarga, persahabatan, dan sebagainya. Berikut kata-kata sedih menyentuh hati perempuan:

  1. "Asalkan kamu tahu, kamu akan selalu cantik dengan caramu sendiri. Itu yang perlu kamu ingat sampai kapan pun, ya."
  2. "Cantik itu bukan hanya sesuatu yang fisik, tetapi bagaimana perasaanmu di dalam dan itu sudah tercermin di matamu."
  3. "Gak perlu nunggu kamu bilang kalau kamu sayang sama aku. Soalnya perhatian dan senyummu setiap hari udah cukup menjelaskan itu semua."
  4. "Dengan senyum setiap hari, kamu udah membuat hidupku dan hidupmu lebih indah."
  5. "Kadang-kadang aku bingung kenapa cinta harus diperjuangkan. Tapi setelah mengingat-ingat kamu, aku jadi yakin kalau aku memang kudu berjuang."
  6. "Tahu gak sih? Yang bisa dibanggakan di masa muda itu paras dan kekuatan, sedangkan kebanggaan di masa tua adalah mengendalikan lidah."
  7. "Kamu tahu? Semua hal pasti memiliki keindahan, tapi gak semua orang bisa dan punya kesempatan untuk melihatnya."
  8. "Mau berpetualang sama aku gak? Kita cari beragam bahagia dan jalan pulang untuk kita berdua."
  9. "Kamu itu masa kiniku dan seluruh masa depanku."
  10. "Aku memang gak bisa menyeberangi lautan, melompati samudra, dan sebagainya. Tapi aku yakin bisa membuat kamu bahagia seumur hidup."
  11. "Siapa aja bisa melihat perempuan cantik, tapi cuma yang paling bijak yang bisa melihat hatinya yang cantik."
  12. "Cinta itu bukan berarti kamu harus selalu tampil sempurna di depan pasanganmu, tapi berani juga tampil apa adanya."
  13. "Hari ini memang cerah dan indah, tapi aku rasanya belum pernah lihat perempuan secantik kamu sebelumnya."
  14. "Perjalanan kisah kita selama ini udah kayak rumah bagiku. Ke mana pun pikiranku, ujung-ujungnya bakal balik ke kamu."
  15. "Aku kasih tahu ya, cantik itu bukan berarti baik. Kaya juga bukan berarti bahagia. Kecantikan dan kekayaan itu bukan jaminan kesempurnaan."
  16. "Paras seseorang itu cuma setipis kulit. Tapi kebaikan sikap hidupnya itu sedalam hati manusia."
  17. "Bukan baju, sepatu, atau perhiasan yang membuat kita cantik, tapi kebaikan hati dan senyuman, itulah yang sesungguhnya."

2. Kata-kata sedih menyentuh hati perempuan yang bikin menangis

123 Kata-Kata Sedih Menyentuh Hati Perempuan, Awas Baper!ilustrasi pasangan (unsplash.com/Milan Popovic)

Tidak jarang kata-kata sedih menyentuh hati perempuan yang membuat perempuan merasa sedih dan menangis. Berikut ungkapan-ungkapannya:

  1. "Aku sadar, aku udah membuatmu sedih. Aku minta maaf. Aku gak pernah menghargai waktu yang udah kamu berikan kepadaku."
  2. "Biarkan jiwaku tersenyum lewat hatiku, dan hatiku tersenyum lewat mataku. Supaya aku bisa menebarkan senyuman dalam hati yang sedih."
  3. "Terkadang hubungan itu seperti kaca. Lebih baik dibiarkan pecah daripada membuatmu terluka cuma untuk menyatukannya lagi."
  4. "Camkan kalimat ini di hatimu, ya. 'Aku perempuan yang kuat. Aku tidak akan mengasihani diri sendiri atau membiarkan orang lain berbuat semaunya kepada saya. Kalau aku terjatuh, aku akan bangkit lebih kuat. Aku adalah pengendali di hidupku dan tidak ada yang tidak bisa aku capai', gitu ya."
  5. "Berbagai hal menyedihkan selalu terjadi. Tapi, itu bukan jadi alasan untuk kita bersedih terus-terusan."
  6. "Jujur, aku terkadang merasa bodoh karena mempertahankan sesuatu yang terus menerus menyakitiku."
  7. "Gak ada yang lebih sakit daripada dikecewakan sama satu orang yang kamu pikir gak akan pernah menyakitimu."
  8. "Memilih sabar saat orang lain berbuat semaunya kepada kita itu pahit rasanya. Tapi, terkadang rasa pahit itu justru bisa menyembuhkan luka."
  9. "Aku gak tahu apakah tempatku benar-benar di sini. Aku gak punya seseorang untuk diajak bicara."
  10. "Aku suka dengan hidup. Kadang senang, liar, putus asa, menderita, sedih, dan sebagainya. Tapi melewati itu semua justru membuatku jadi yakin bahwa hidup adalah hal yang agung."
  11. "Biarkan aku di sini berteman dengan sepi di saat lara dan luka, sampai hati gak bisa lagi berpelukan."
  12. "Aku menatap sesuatu yang gak kamu lihat. Aku mendengar sesuatu yang enggak kamu dengar. Aku juga merasakan sesuatu yang gak kamu rasakan."
  13. "Perempuan yang kuat akan berhenti mencoba saat dia merasa tidak dibutuhkan dan diinginkan. Ia tidak akan memperbaiki atau mengemisnya. Ia akan pergi begitu saja."
  14. "Bukannya hati ini gak sakit atau gak hancur. Bukan juga hati ini gak perih. Tapi rasa pasrah selalu mengiringi."

3. Kata-kata sedih menyentuh hati perempuan yang bikin terharu

123 Kata-Kata Sedih Menyentuh Hati Perempuan, Awas Baper!ilustrasi pasangan romantis. (pexels.com/Vlada Karpovich)
  1. "Be a strong women, Jadi, kelak anak-anakmu akan punya panutan dan anak laki-lakimu tahu apa yang harus dicari dari seorang perempuan ketika ia beranjak dewasa."
  2. "Perempuan terkadang gak sekuat laki-laki dalam beberapa hal, tapi laki-laki juga tidak akan sekuat itu kalau tidak disempurnakan oleh perempuan."
  3. "Sabarlah sebentar, gak semua hal bisa kamu selesaikan sendiri. Dalam beberapa hal yang ada di luar kapasitasmu, kamu cuma bisa sabar dan merelakannya."
  4. "Kebahagiaan itu bukan ketika kita punya kesempurnaan, tapi saat kita sudah mampu menerima ketidaksempurnaan dengan lapang dada."
  5. "Kejarlah impianmu sejauh mungkin dan jangan lupakan orang-orang yang kamu sayangi."
  6. "Perempuan yang kuat adalah dia yang bisa tersenyum di pagi ini seperti dia tidak menangis semalam."
  7. "Bagi perempuan, kesabaran itu menjadi kekuatan untuk terus berkembang."
  8. "Camkan kalimat ini di hatimu, 'Aku bukan perempuan yang sulit, aku adalah perempuan yang kuat dan aku tahu value diriku sendiri."
  9. "Bagaimana pun, hati perempuan pasti selalu bersama keluarga dan orang yang dicintainya, di mana pun ia berada."
  10. "Perempuan yang kuat adalah dia yang merasa sangat mencintai dan dicintai. Perempuan yang kuat itu lembut dan kuat, praktisa dan spiritual."
  11. "Kadang-kadang, kita diuji sama Tuhan bagaimana kita mampu sabar saat diberikan cobaan."
  12. "Perempuan yang kuat pasti bakal selalu bangkit. Sekeras apapun badai yang menerpa."
  13. "Cara terkuat yang dilakukan perempuan adalah mencintai dirinya sendiri, menjadi dirinya sendiri, dan bersinar di antara mereka yang gak pernah percaya kalau dia bisa."
  14. "Seorang perempuan adalah panutan bagi anak-anaknya. Teruslah bersabar dalam menghadapi segala permasalahan hidup."
  15. "Kalau kamu membalas kebencian dengan marah dan caci maki, maka saat itulah musuhmu menang. Maka bersabarlah."
  16. "Saat hatimu hancur, itu justru bagus. Dengan hati yang pecah, cahaya Tuhan akan lebih mudah masuk ke dalamnya."
  17. "Perempuan memang hebat. Saat menangis, ia masih bisa berkata 'aku tidak apa-apa'."
  18. "Tetaplah kuat meskipun yang lain berguguran. Tetaplah tersenyum meski perjalanan ini rasanya sulit dan pahit."
  19. "Berhenti putus asa. Pada hari paling gelap sekalipun, tetaplah hidup sampai hari esok. Maka hari gelap itu akan berlalu."
  20. "Jika seorang perempuan menyembunyikan tangis untuk laki-lakinya, maka yakinlah kalau dia betul-betul menyukaimu."

4. Kata-kata sedih untuk meluapkan emosi

123 Kata-Kata Sedih Menyentuh Hati Perempuan, Awas Baper!Pasangan romantis (pexels.com/danielle reese)
  1. "Kamu boleh teriak-teriak. Kamu juga boleh menangis. Tapi, kamu gak boleh sekali-sekali menyerah."
  2. "Lepaskanlah, biarkan. Cobalah jadi dirimu sendiri dan aku juga akan jadi diriku sendiri."
  3. "Rasanya memang sakit kalau kita udah berusaha melakukan yang terbaik, tapi nyatanya itu masih belum cukup."
  4. "Tiap ada orang yang bertanya, apakah aku baik-baik saja, hal itu makin mengingatkanku kalau aku lagi tidak baik-baik saja."
  5. "Aku termasuk tipe orang yang bisa duduk di kamar mandi dan menangis, lalu keluar seperti tidak pernah terjadi apa-apa."
  6. "Aku tahu, hatimu gak akan pernah sama lagi. Tapi aku coba meyakinkan dirimu kalau kamu akan baik-baik saja."
  7. "Banyak perempuan kuat, tegar, dan tangguh yang berawal dari seorang gadis yang rapuh."
  8. "Gak ada yang lebih sakit daripada menyadari kalau dia sebenarnya berarti segalanya bagimu, tapi ternyata kamu gak berarti apa-apa baginya."
  9. "Tidur itu bukan cuma melepas lelah, tapi juga menjadi pelarian dari hidup."

5. Kata-kata sedih menyentuh hati perempuan Muslim

123 Kata-Kata Sedih Menyentuh Hati Perempuan, Awas Baper!Ilustrasi muslimah (unsplash.com/Maria Teneva)
  1. "Wanita yang baik untuk lelaki yang baik. Dan lelaki yang baik adalah untuk wanita yang baik (pula)." - Surat An Nur 26
  2. "Dunia adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah istri yang sholehah." - Nabi Muhammad SAW dari HR Muslim
  3. "Wahai saudari, Matahari tidak kehilangan keindahannya saat tertutup awan. Begitu juga dengan kecantikanmu yang tidak akan pudar saat engkau mengenakan Hijab."
  4. "Wanita muslimah yang baik akhlaknya dan bijak pembawaannya laksana mutiara di langit ketujuh, tak sembarang orang bisa melihat dan menyentuhnya."
  5. "Allah menjadikanmu seorang muslimah karena Ia ingin melihatmu di surga, yang perlu kamu lakukan adalah kamu pantas untuk itu."
  6. "Seorang wanita yang menutup aurat itu ibarat mutiara yang berada di dalam cangkangnya."
  7. "Hijab bukan hanya tentang apa yang kamu kenakan, tapi juga tentang sikap dan ucapan."
  8. "Jodoh itu kayak 'Alif Lam Mim' ayat pertama surat Al-Baqarah, artinya yaitu hanya Allah yang tahu."
  9. "Bila hijrahmu karena Allah, kamu akan terus melangkah walaupun sudah lelah."
  10. "Untuk semua kepedihan yang kau alami, bersabar dan bertahanlah, karena Allah tahu di mana batas kemampuanmu."
  11. "Hijab itu payung kehidupan muslimah, tempat berteduh dari panasnya api neraka."
  12. "Wahai Saudariku, suatu hari nanti tubuhmu akan ditutupi kain dari ujung kepala hingga ujung kaki. Jangan biarkan hari terakhirmu di bumi menjadi hari pertamamu memakai hijab."
  13. "Wanita Muslimah adalah berliannya Islam. Tak ada seorang pun yang akan mengungkapkan berlian mereka kepada orang asing."
  14. "Jangan salahkan orang ketika kamu kecewa, tapi salahkan dirimu sendiri karena terlalu berharap sesuatu yang belum pasti."
  15. "Jangan menyerah saat doa-doamu belum terjawab. Jika kamu mampu bersabar, Allah mampu memberikan lebih dari apa yang kamu minta."
  16. "Jadilah muslimah yang memiliki dua kecantikan, cantik luar yang dilindungi hijab syar'i. Cantik dalam yang dihiasi akhlak terpuji."
  17. "Ketika hatimu hancur, itu bagus. Dengan hati yang pecah, maka cahaya Tuhan akan lebih mudah masuk ke dalamnya." - Shaykh Hamza Yusuf
  18. "Islam menaikkan derajat wanita dari dasar bumi hingga pada akhirnya surga diletakkan di bawah kakinya." - Dr. Maulana Ansari
  19. "Orang yang kuat bukanlah dia yang tidak pernah menangis, tetapi orang yang terus istiqomah di tengah godaan."
  20. "Islam memperlakukan wanita dengan hormat dan bermartabat. Maka jangan mau menerima apapun yang lebih rendah dari itu."
  21. "Saat kau mencintai seseorang karena Allah, cinta itu tak akan pernah padam."
  22. "Hijab tak sekadar pelindung bagi wanita melainkan menggambarkan seberapa besar kekuatan dan keindahannya."
  23. "Allah mengangkat martabatmu melalui hijab. Ketika ada seorang pria asing melihatmu, dia akan menghormatimu, karena dia melihat bahwa dirimu bisa menghormati diri sendiri."
  24. "Islam mewajibkan wanita menutup aurat karena Islam melindunginya dari pandangan buas para lelaki."
  25. "Aku percaya, takdir Allah pastilah yang terbaik untukku dan untukmu juga."
  26. "Allah menguji kita dengan sesuatu yang kita cintai, maka janganlah berlebihan mencintai, agar sedih pun tidak berlebihan."
  27. "Bukanlah kesabaran jika masih mempunyai batas, dan bukanlah keikhlasan jika masih merasakan sakit."
  28. "Wanita itu sama seperti bunga. Mereka harus diperlakukan dengan lembut, baik, dan penuh kasih sayang." - Ali bin Abi Thalib
  29. "Ya Allah bantulah aku untuk selalu ingat, bersyukur, dan selalu beribadah secara baik kepada-Mu."
  30. "Kebahagiaan terletak pada kemenangan memerangi hawa nafsu dan menahan kehendak yang berlebih-lebihan."
  31. "Tak peduli seberapa banyak orang yang senang menggosipimu, cukup diam dan dengarkan saja, sesungguhnya dia sedang memberimu pahala."
  32. "Setiap ibu adalah madrasah bagi anak-anaknya."

Baca Juga: 101 Pertanyaan untuk Pacar agar Tidak Bosan, Obrolan Jadi Seru!

6. Kata-kata sedih menyentuh hati perempuan yang bikin tegar, kuat, dan berteguh hati

123 Kata-Kata Sedih Menyentuh Hati Perempuan, Awas Baper!ilustrasi gadis yang tegar (dok. pexels.com/Paige Thompson)

Setelah bersedih-sedihan, baiknya juga sampaikan kata-kata yang membuat kuat, tegar, dan berteguh hati. Supaya kembali ceria dan semangat dalam menjalani hidup, berikut inspirasinya:

  1. "Seorang perempuan kuat berdiri untuk dirinya sendiri. Seorang perempuan yang lebih kuat membela orang lain."
  2. "Untuk para perempuan, pergilah ke sekolah, bekerja keras, menjadi sesuatu yang berharga dalam hidup. Menikah bukanlah suatu jaminan dan sadarilah bahwa laki-laki bukanlah orang yang bisa menjadi mesin ATM atau mencukupi segala kebutuhan finansial."
  3. "Menjadi percaya diri dan percaya pada nilai-nilai dalam diri adalah sesuatu yang dibutuhkan untuk mencapai potensialmu." - Sheryl Sandberg
  4. "Ibuku menyuruhku menjadi seorang perempuan. Dan baginya, itu artinya jadilah dirimu sendiri, jadilah mandiri." - Ruth Bader Ginsburg
  5. "Jangan takut untuk menyuarakan pendapatmu. Teruslah berjuang untuk mimpimu!" - Gabby Douglas
  6. "Butuh waktu lama bagi saya untuk mengembangkan 'suara', dan sekarang setelah saya memilikinya, saya tidak akan diam." - Madeleine Albright
  7. "Saya ingin melakukannya karena saya ingin melakukannya. Perempuan harus mencoba melakukan hal-hal seperti yang telah dilakukan pria. Ketika mereka gagal, kegagalan mereka pasti menjadi tantangan bagi orang lain." - Amelia Earhart
  8. "Kunci keindahan yang sesungguhnya adalah jika seseorang menjaga dan memperhatikan kecantikan dan keindahan hatinya."
  9. "Hiduplah dengan mandiri karena di situ terdapat kebahagiaan. Kebahagiaan tanpa adanya kemandirian hanyalah kebahagiaan yang rapuh."
  10. "Kita kuat karena kita menyadari kelemahan kita. Kita cantik karena kita mengetahui kekurangan kita."
  11. "Perempuan mandiri, berapresiasi, berkarakter, dan berwibawa akan selalu dihormati dan dijunjung tinggi di mana pun ia berada."
  12. "Kamu memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi perempuan yang menang, mandiri, dan tidak takut." - Tyra Banks
  13. "Jadilah gadis yang kuat yang semua orang tahu akan melewati yang terburuk. Jadilah gadis yang tak kenal takut, orang yang berani melakukan apa saja. Jadilah gadis mandiri yang tidak membutuhkan laki-laki; jadilah gadis yang tidak pernah mundur." - Taylor Swift
  14. "Saya tidak takut badai karena saya sedang belajar cara berlayar di kapal saya." - Louisa May Alcott
  15. "Tidak ada alasan bagi perempuan untuk menganggap diri mereka lebih rendah atau inferior daripada pria." - Mahatma Gandhi
  16. "Saya suka menjadi perempuan yang kuat dan mandiri, dan jujur saja, saya tidak pernah takut untuk sendirian." - Dido Armstrong
  17. "Kekuatan yang kamu miliki adalah menjadi versi terbaik dari dirimu sendiri sehingga kamu dapat menciptakan dunia yang lebih baik."
  18. "Setiap orang memiliki kabar baik di dalam dirinya. Kabar baiknya adalah kamu tidak tahu betapa hebatnya kamu!"- Anne Frank
  19. "Perempuan yang pintar dan mandiri bisa menentukan skala prioritas, jadi bisa membagi perannya sebagai istri, ibu, maupun dengan pekerjaannya kelak."
  20. "Saat kau berpikir tentang orang yang cantik dan tampan, pikirkanlah bahwa kau adalah bagian dari mereka."
  21. "Seorang perempuan yang kuat membela dirinya sendiri. Seorang wanita yang lebih kuat membela orang lain."
  22. "Saya bukan burung; dan tidak ada jaring yang menjerat saya: Saya adalah manusia bebas dengan kemauan sendiri." - Charlotte Bronte
  23. "Tindakan terkuat bagi seorang perempuan adalah mencintai dirinya sendiri, menjadi dirinya sendiri, dan bersinar di antara orang-orang yang pernah meragukan mereka."
  24. "Perempuan diciptakan istimewa. Tetap tegar meski nyaris menyerah, tetap sabar meski ingin mengeluh, tetap kuat meski hampir terjatuh."
  25. "Kamu lebih kuat dari yang kamu tahu; kamu cantik apa adanya." - Melissa Etheridge
  26. "Hidup mandiri meskipun pada awalnya terasa memberatkan, tapi kemandirian sebenarnya adalah gaya hidup yang menyenangkan."
  27. "Jangan jadi perempuan yang lemah dan bergantung sama lelaki. Kamu juga harus bisa mandiri. Karena kamu tahu, yang sebenarnya perempuan itu lebih kuat."
  28. "Perlindungan terbaik yang bisa dimiliki perempuan mana pun, adalah keberanian." - Elizabeth Cady Stanton
  29. "Seorang perempuan itu seperti kantong teh – kamu tidak akan tahu seberapa kuat dia sampai kamu memasukkannya ke dalam air panas." - Eleanor Roosevelt
  30. "Saat kamu mulai hidup dengan mandiri, detik itu juga kamu melihat sebuah cahaya yang bersinar jelas, yakni cahaya masa depan."
  31. "Berpikirlah seperti seorang ratu. Seorang ratu tidak takut gagal. Kegagalan adalah batu loncatan menuju kebesaran." - Oprah Winfrey

Demikianlah kata-kata sedih menyentuh hati perempuan yang bisa membuat baper dan terharu. Sampaikan secara baik-baik kepada pasanganmu saat kalian sedang bermesraan dan berduaan.

Baca Juga: 10 Cara Meminta Maaf kepada Pacar, Buktikan dengan Tindakan

Topic:

  • Yogama Wisnu
  • Wahyu Kurniawan
  • Yunisda Dwi Saputri

Berita Terkini Lainnya