Comscore Tracker

7 Sifat Perempuan yang Dibenci Laki-Laki, Pahami Ya!

Komunikasikan dengan pasanganmu, ya

Dalam hubungan pacaran maupun pernikahan, tentu tidak bisa terlepas dari perselisihan, atau konflik. Ada saja masalah yang menghampiri kamu dan pasangan. Penyebabnya bermacam-macam, bisa karena kesalahpahaman hingga sifat pasangan yang tidak kamu sukai.

Sebagai dua orang yang berbeda, pasti kamu memiliki karakter dan sifat yang setidaknya sedikit berbeda dengan pasanganmu. Mungkin ada beberapa sifat perempuan yang dibenci laki-laki dan menyebabkan perselisihan antara kamu dan pasangan.

Berikut beberapa sifat yang bisa kamu komunikasikan dengan pasanganmu agar hubungan kalian tetap langgeng.

1. Terlalu sering melarang

7 Sifat Perempuan yang Dibenci Laki-Laki, Pahami Ya!ilustrasi pasangan emosi (pexels.com/Timur Weber)

Sifat perempuan yang dibenci laki-laki yang pertama adalah terlalu sering melarang. Terkadang, saking sayangnya perempuan dengan pasangannya sekaligus tidak ingin pasangannya berbuat macam-macam, ia akan melarang pasangannya untuk melakukan berbagai hal yang tidak ia sukai.

Cobalah berkomunikasi dengan pasanganmu agar ia paham apa saja hal yang kamu sukai, sehingga pasanganmu tidak melarangmu sesuka hatinya. Namun, sebelum membahasnya, pastikan mood kamu dan pasangan sedang baik-baik saja, ya.

2. Terlalu banyak menuntut

7 Sifat Perempuan yang Dibenci Laki-Laki, Pahami Ya!ilustrasi menuntut (Pexels.com/Budgeron Bach)

Sebenarnya tidak salah ketika perempuan menuntut pasangannya untuk melakukan beberapa hal tertentu, jika memang tujuannya untuk kebaikan mereka berdua. Namun, jika terlalu sering menuntut, bisa-bisa malah menimbulkan perselisihan dan konflik antara kamu dan pasangan.

Jika pasanganmu terlalu banyak menuntut, coba sampaikan keresahan ini kepada pasanganmu bahwa kamu tidak menyukai sifat tersebut. Sampaikanlah secara perlahan agar pasanganmu tidak tersinggung.

3. Pembohong

7 Sifat Perempuan yang Dibenci Laki-Laki, Pahami Ya!ilustrasi berbohong (Pexels.com/RODNAE Productions)

Sifat perempuan yang dibenci laki-laki berikutnya adalah sering berbohong. Sebenarnya, sifat ini berlaku untuk semua orang. Tidak hanya berlaku pada perempuan terhadap laki-laki, melainkan juga sebaliknya.

Sebab, jika seseorang sudah pernah berbohong, maka ke depannya akan berbohong lagi dan lagi. Hal itu tidak baik untuk hubunganmu dengan pasangan dan menjadikannya tidak sehat.

4. Terlalu sering menceritakan rahasia

7 Sifat Perempuan yang Dibenci Laki-Laki, Pahami Ya!ilustrasi bercerita (pexels.com/Samson Katt)

Sebagian perempuan memang suka bercerita, baik dengan pasangan, teman, maupun keluarganya. Namun, ada pula perempuan yang oversharing atau terlalu sering bercerita, bahkan menceritakan rahasia atau informasi yang sifatnya privasi.

Jika kamu merasa pasanganmu terlalu sering menceritakan privasi kalian berdua, cobalah perlahan menasehatinya. Kemudian cari solusi yang baik untuk kalian berdua agar sama-sama nyaman.

5. Tidak mandiri

7 Sifat Perempuan yang Dibenci Laki-Laki, Pahami Ya!Ilustrasi pasangan (pexels/ Radu Florin)

Salah satu sifat lainnya adalah tidak mandiri. Coba sampaikan kepada pacar atau istrimu bahwa kamu kurang menyukai sifatnya yang tidak mandiri. Bagaimana pun, kamu dan pasanganmu punya keperluan pribadi yang sifatnya tidak bisa dicampuri oleh kamu.

6. Gampang cemburu

7 Sifat Perempuan yang Dibenci Laki-Laki, Pahami Ya!Ilustrasi cemburu. (Unsplash.com/Courtney Clayton)

Jika pacar atau istrimu memiliki sifat yang gampang cemburu, sampaikanlah kepadanya dan cari solusi yang tepat untuk kalian berdua. Mungkin sifat tersebut sebenarnya adalah caranya untuk menunjukkan rasa sayang kepada kamu, tetapi jika dilakukan secara berlebihan maka tidak baik. Sebab bagaimana pun, cemburu adalah sikap yang wajar dan sangat manusiawi.

Baca Juga: 10 Cara Meminta Maaf kepada Pacar, Buktikan dengan Tindakan

7. Selalu pengin tahu semua hal

7 Sifat Perempuan yang Dibenci Laki-Laki, Pahami Ya!ilustrasi posesif (Pexels.com/Gustavo Fring)

Rasa ingin tahu terhadap pasangan memang baik. Kalian bisa lebih mengenal dan memahami satu sama lain. Namun, jika dilakukan secara berlebihan hingga mengganggu privasi kamu, maka hal itu justru bisa menjadi toxic dalam hubungan.

Hal tersebut mendorong munculnya sikap posesif dan menyebabkan hubungan menjadi tidak sehat. Sampaikanlah keluhanmu kepada pasanganmu secara baik-baik agar ia tak merasa tersinggung.

Nah, itulah tadi sifat perempuan yang dibenci laki-laki dan harus kamu komunikasikan dengan pasanganmu. Tujuannya supaya hubungan dengan doi tetap langgeng dan harmonis.

Baca Juga: 101 Pertanyaan untuk Pacar agar Tidak Bosan, Obrolan Jadi Seru!

Topic:

  • Yogama Wisnu
  • Wahyu Kurniawan
  • Yunisda Dwi Saputri

Berita Terkini Lainnya