Comscore Tracker

5 Tanda Perempuan yang Kamu Cari adalah Dia, Perhatikan Bro!

Bisa jadi jodohmu adalah teman dekatmu sendiri

Ngomong-ngomong soal jodoh, setiap orang pasti sudah memiliki jodoh masing-masing karena Tuhan telah mentakdirkan manusia untuk berpasangan. Maka dari itu, kamu tidak perlu merisaukan jodohmu yang tak kunjung datang. Bisa jadi jodoh kamu sudah berada di dekatmu namun kamu belum menyadarinya.

Walaupun terdengar agak aneh, tak sedikit orang di dunia ini yang ternyata malah berjodoh dengan teman atau sahabatnya sendiri. Hal ini karena mereka memiliki kedekatan satu sama lain dalam waktu yang lama.

Kalau kamu merasakan hal yang sama, mungkin jodoh kamu itu adalah sahabat kamu. Untuk membuktikannya, ada beberapa tanda bahwa teman perempuan kita adalah jodoh yang selama ini kita cari-cari. Apa saja tandanya? 

1. Dia menerima kekuranganmu

5 Tanda Perempuan yang Kamu Cari adalah Dia, Perhatikan Bro!ilustrasi pasangan berpelukan (unsplash.com/candice_picard)

Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, baik berupa fisik maupun materi. Kalau memang dia adalah jodoh yang tepat untukmu, maka dia tidak akan lari meninggalkanmu setelah mengetahui kekurangan pada diri kamu.

Dia akan tetap menganggap kamu yang istimewa dihidupnya tanpa pandang bulu. Dia akan menerima kekurangan yang kamu miliki karena sadar dirinya juga bukan pasangan yang sempurna dan juga memiliki kekurangan.

2. Dia melengkapi kekurangan yang kamu miliki

5 Tanda Perempuan yang Kamu Cari adalah Dia, Perhatikan Bro!ilustrasi pasangan sedang bercanda (unsplash.com/priscilladupreez)

Tidak masalah kalau kamu memiliki banyak kekurangan karena kehadiran dirinya akan melengkapi kekurangan kamu tersebut, begitu pun juga sebaliknya. Kamu juga pasti memiliki kelebihan yang tidak dimiliki dia sehingga kamu bisa melengkapi kekurangannya.

Kamu akan menjadi pasangan yang serasi tanpa kekurangan apa pun. Hubungan yang terjalin akan menjadi positif karena rasa saling melengkapi dari kelebihan dan kekurangan masing-masing.

3. Dia tidak ragu memberimu kepercayaan 

5 Tanda Perempuan yang Kamu Cari adalah Dia, Perhatikan Bro!ilustrasi pasangan bergandengan tangan (unsplash.com/brookecagle)

Kalau kalian sudah lama berhubungan, sudah sangat pasti kalian saling mengenal satu sama lain secara emosional. Maka dari itu, dia akan mempercayai kamu lebih dari orang lain yang ia kenal.

Kepercayaan yang diberikan pada kamu dapat berupa banyak hal, misalnya komitmen serius untuk selalu menjaga satu sama lain sebagai seorang pasangan. Sehingga, kepercayaan itu yang akan menjaga hubungan kalian ke depannya.

Baca Juga: 5 Sikap yang Harus Diubah agar Kamu Jadi Pria yang Pantang Menyerah

4. Dia mendukung apa pun yang kamu lakukan

5 Tanda Perempuan yang Kamu Cari adalah Dia, Perhatikan Bro!ilustrasi wanita sedang bersandar (unsplash.com/itsmiki5)

Apa pun yang kamu kerjakan selama itu baik, dia akan terus memberikan dukungan kepadamu, baik berupa materi maupun emosional. Selama dia mencintaimu, maka selama itu pula dia akan memberikan dukungan penuh pada kamu.

Kehadirannya jelas akan membuat kamu menjadi individu yang selalu positif dalam menghadapi banyak hal. Karena, dia adalah tempat terbaik untuk mendapatkan solusi dari permasalahan yang kita hadapi.

5. Dia tidak memanfaatkanmu

5 Tanda Perempuan yang Kamu Cari adalah Dia, Perhatikan Bro!ilustrasi pasangan sedang menari (unsplash.com/clarissemeyer)

Dalam percintaan, tak sedikit ditemukan perempuan yang tidak serius menjalani hubungan dan terkesan memanfaatkan pasangannya karena ada sesuatu hal yang mereka incar selain cinta.

Kalau dia adalah jodohmu yang sebenarnya maka dia tidak akan pernah mencoba memanfaatkan kamu. Dia akan menganggap bahwa hubungan yang dia bangun semata-mata bukan karena materi atau hal lainnya, melainkan karena dia nyaman dan ada kecocokan dengan kamu.

Poin-poin di atas adalah tanda bahwa seseorang telah mencintaimu apa adanya tanpa memandang hal lain selain kenyamanan berhubungan dengan kamu. Nah, apakah kamu sudah melihat tanda-tanda diatas dari orang-orang terdekat kamu?

Baca Juga: 5 Sisi Baik Sikap Kompetitif Pria dalam Mencapai Cita-Cita

Yuda Pratama Mukti Photo Verified Writer Yuda Pratama Mukti

Introvert and The Bathroom Singer.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya