Comscore Tracker

6 Topik Obrolan yang Seru untuk Dibahas Bersama Teman

Hindari obrolan toxic, Bro!

Apa yang biasa kamu lakukan untuk menghabiskan waktu luang di hari minggu? Tentunya liburan atau sekedar nongkrong bareng teman di kafe bisa jadi pilihan yang tepat.

Kamu bisa bercerita apa saja dengan teman kamu terkait masalah hidup yang kamu hadapi. Akan tetapi, kamu juga perlu menjaga obrolan kalian agar tidak menuju ke arah yang toxic, seperti membicarakan hal tidak penting atau bahkan membahas hal-hal yang tidak menyenangkan.

Nah, berikut ini adalah beberapa topik obrolan bermanfaat yang bisa kamu bahas bersama temanmu agar obrolan kalian tidak toxic. Penasaran? Simak sampai bawah!

1. Olahraga dan kesehatan

6 Topik Obrolan yang Seru untuk Dibahas Bersama TemanIlustrasi Aktivitas Olahraga Indoor (IDN Times/Athif Aiman)

Topik obrolan yang pertama yaitu tentang olahraga dan kesehatan. Topik ini adalah salah satu bahan obrolan berfaedah untuk kamu dan temanmu.

Kamu bisa saling bertukar cerita mengenai tips hidup sehat, rekomendasi obat, atau informasi seputar kesehatan lainnya. Siapa tahu temanmu itu bisa membantu.

Kamu juga bisa membahas obrolan tentang olahraga, misalnya olahraga favorit. Topik obrolan ini sangat bermanfaat untuk menambah wawasanmu terutama mengenai kesehatan tubuh.

2. Usaha bisnis

6 Topik Obrolan yang Seru untuk Dibahas Bersama TemanIlustrasi pertemanan (pexels/Canva Studio)

Buat kamu yang memiliki wacana ingin membangun sebuah usaha atau bisnis, maka topik ini adalah yang paling tepat untuk dibahas bersama temanmu. Namun, kamu perlu yakin kalau temanmu itu memiliki pemahaman soal dunia bisnis.

Topik obrolan ini bisa banget membantu kamu untuk memahami dunia bisnis dan cara bagaimana untuk memulainya. Kamu juga pasti akan mendapatkan tips dan saran dari temanmu itu.

3. Investasi dan keuangan

6 Topik Obrolan yang Seru untuk Dibahas Bersama Temanilustrasi membahas bisnis dan investasi keuangan (Pexels/Rodnae Productions)

Dewasa ini, sangat penting bagi setiap orang untuk melek finansial. Maka dari itu, kamu perlu untuk membahas topik ini sesekali bersama temanmu di beberapa kesempatan, misalnya di tongkrongan.

Melek finansial dan memiliki pemahaman tentang investasi akan membuat kamu menjadi pribadi yang bertanggung jawab dalam mengelola keuangan. Ke depannya, memungkinakn kamu akan mencapai kesuksesan.

4. Pendidikan dan budaya

6 Topik Obrolan yang Seru untuk Dibahas Bersama TemanIlustrasi pertemanan (unsplash.com/@buhiiic)

Topik obrolan yang tak kalah pentingnya untuk dibahas adalah tentang pendidikan dan budaya. Kamu bisa saling bertukar pendapat dan pandangan mengenai pendidikan di Indonesia.

Kamu bisa juga membahas obrolan seputar budaya agar kamu tidak melupakan sejarah. Jika ada film tentang pendidikan yang bagus, kamu bisa merekomendasikannya pada temanmu.

Baca Juga: Pria Catat! 5 Sikap Ini Dibutuhkan saat Menghadapi Masalah Pernikahan

5. Pengembangan diri 

6 Topik Obrolan yang Seru untuk Dibahas Bersama Temanilustrasi pertemanan (unsplash.com/@ann_van_)

Berbicara mengenai pengembangan diri mungkin tidak akan pernah ada habisnya. Daripada membahas obrolan tidak penting, akan lebih baik kalau kamu berbicara mengenai topik pengembangan diri agar kamu dan temanmu sama-sama tergerak untuk menjadi manusia yang maju.

Kamu bisa memulai pembicaraan mengenai kepribadianmu pada teman dan membagikan tips dalam mengatasi masalah kepribadian yang buruk, misalnya cara mengatasi malas ataupun tips untuk menjadi orang yang konsisten dalam berbagai hal.

6. Hubungan percintaan

6 Topik Obrolan yang Seru untuk Dibahas Bersama TemanIlustrasi dua teman pria (pexels.com/Allan Mas)

Walaupun terkesan bucin, tapi kamu juga perlu untuk menceritakan masalah hubungan percintaanmu pada temanmu karena sejatinya teman itu adalah tempat terbaik untuk curhat. Terkadang mereka juga bisa memberikan saran dan solusi yang tepat atas permasalahanmu dengan pasangan.

Intinya adalah mulailah bercerita dan jangan pernah untuk mencoba memikul beban masalah sendirian. Karena, kamu memiliki teman yang siap membantu kapan saja.

Itulah topik obrolan yang bisa kamu bahas bersama temanmu. Selain bisa menambah wawasan, topik-topik diatas juga akan menghindarkan kamu dan temanmu dari obrolan yang toxic dan tidak bermanfaat.

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Harus Menjaga Hubungan Baik dengan Teman Lama

Yuda Pratama Mukti Photo Verified Writer Yuda Pratama Mukti

Introvert and The Bathroom Singer.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya