Comscore Tracker

5 Alasan Kenapa Cowok Harus Mencoba Pakai Sabun Cair

Buat yang masih belum pakai, cobain deh!

Memilih jenis sabun bagi sebagian cowok menjadi perihal yang cenderung disepelekan. Padahal pemilihan jenis sabun bisa mempengaruhi kebersihan dan aroma tubuhmu. Sabun yang tepat bisa menjaga kesehatan kulitmu. Baik sabun batang maupun sabun cair memiliki fungsi dan kelebihannya masing-masing.

Meski sabun batang lebih banyak dipilih karena sifatnya yang menimbulkan rasa kesat dan harganya murah, berikut lima alasan mengapa sebaiknya kamu memilih sabun cair!

1. Cocok untuk kulit sensitif

5 Alasan Kenapa Cowok Harus Mencoba Pakai Sabun Cairmirror.co.uk

Sebagian besar sabun cair punya formula yang lebih lembut, sehingga kandungannya mampu mengatasi kulit sensitif dan kulit kering. Tak heran jika busa sabun cair lebih bervolume dan lebih lembut. Buat kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan, pilih sabun cair yang menggunakan scrub sehingga bisa memberikan efek membersihkan secara menyeluruh.

2. Melembapkan

5 Alasan Kenapa Cowok Harus Mencoba Pakai Sabun Cairthebodyshop.com

Sabun cair tidak mengikis kelembapan kulit. Hasilnya mungkin tidak terlalu menimbulkan rasa ketat seperti sabun batang. Namun hal tersebut justru memberikan keuntungan yakni mampu mengunci kelembapan kulit.

Pilih sabun cair yang mengandung bahan petrolatum, yakni bahan pelumas yang dapat  melembapkan kulit. Meski kandungan sabun cair lebih melembapkan, jangan lupakan body lotion agar kulit terlindungi dari polusi. 

Baca Juga: Wajib Coba: Ini Cara Bikin Sabun Cair dari Sabun Batangan yang Murah Meriah!

3. Lebih higienis

5 Alasan Kenapa Cowok Harus Mencoba Pakai Sabun Cairkidspot.com.au

Mulai dari proses produksi hingga penggunaannya yang dikemas dalam wadah tertutup, sabun cair lebih higienis. Menggunkan sabun cair bisa membantumu terhindar dari berbagai penyakit kulit, seperti panu, kurap dan berbagai penyakit kulit lainnya.

Terutama jika kamu tinggal dalam keluarga besar, tentu penggunaan sabun cair lebih menguntungkan karena tak terkontaminasi langsung dengan kulit tubuh anggota keluarga lainnya. 

4. Aromanya tahan lama

5 Alasan Kenapa Cowok Harus Mencoba Pakai Sabun CairPixabay.com/analogycus

Karena berada dalam wadah yang tertutup, aroma sabun cair lebih tahan lama hingga akhir pemakaian. Berbeda dengan sabun batang yang aromanya mudah menguap, efek yang ditimbulkan pada kulit juga bisa tahan lama aromanya. Kamu bisa meminimalisir bau badan di samping menggunakan dedoran. Pilih sabun cair dengan aroma maskulin agar tetap tampil percaya diri. 

5. Lebih hemat

5 Alasan Kenapa Cowok Harus Mencoba Pakai Sabun CairInstagram.com/revelata_

Tak dipungkiri jika sabun cair memang cenderung lebih mahal dibandingkan dengan sabun batang. Namun tanpa kamu sadari, ternyata penggunaan sabun cair lebih hemat lho dibandingkan sabun batang. Dalam hitungan hari, sabun batang akan hilang kekuatan membersihkannya, sedangkan hal tersebut gak berlaku bagi sabun cair. Kamu bisa menggunakan sedikit sabun cair dengan busa yang cukup banyak.

Wah, ternyata keuntungan pakai sabun cair cukup banyak bukan? Nutrisi kulit lebih terjaga dan tahan lama juga dari segi pemakaian. 

Baca Juga: Menambah Air di Sabun Itu Malah Gak Irit & Bahaya Lho, Ini Faktanya!

Akbar Photo Verified Writer Akbar

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya