Comscore Tracker

Lebih Bagus dari Bercukur, Ketahui 5 Hal Ini sebelum Melakukan Waxing

Pastikan kulitmu gak alergi dengan jenis lilin yang dipakai

Laki-laki memiliki bulu kaki dan bulu dada yang terbilang lebat dan bisa mengganggu penampilan. Bagi kamu yang kurang percaya diri dengan keberadaan bulu-bulu ini maka waxing bisa mengatasinya. Metode pencabutan bulu ini dinilai lebih aman karena minim iritasi, tidak seperti proses mencukur yang terbilang lebih rumit dan rentan luka. 

Jika kamu berminat melakukannya, pastikan dulu kalian mengetahui 5 hal ini sebelum waxing ya guys. Sebab jika tidak justru nanti akan menyebabkan efek samping yang cukup menyiksa. 

1. Lakukan eksfoliasi rutin sebelum waxing

Lebih Bagus dari Bercukur, Ketahui 5 Hal Ini sebelum Melakukan Waxinghealthline.com

Kesalahan yang sering terjadi saat waxing adalah kurangnya kesadaran untuk melakukan eksfoliasi. Proses ini ditujukan agar sel kulit mati pada kaki bisa terangkat sehingga saat waxing yang tercabut hanya bulu-bulunya saja bukan sel kulit mati.

Kamu bisa memanfaatkan campuran madu dan gula, serbuk kopi atau menggosok-gosok batu alam ke permukaan kulit. Jika keduanya diangkat secara bersamaan maka hasilnya akan kurang maksimal guys. 

2. Pastikan kulit tidak alergi dengan jenis lilinnya

Lebih Bagus dari Bercukur, Ketahui 5 Hal Ini sebelum Melakukan Waxinggroupon.com

Secuek-cueknya kaum adam, tetap saja perlu memperhatikan jenis kulit yang dimiliki. Karena ada sebagian orang yang alergi terhadap jenis lilin yang digunakan pada proses waxing ada baiknya kamu mencoba terlebih dahulu sebelum melakukan waxing, bro. Dengan begini kulit akan terhindar dari iritasi yang bisa saja terjadi setelah proses waxing selesai. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Produk Waxing di Bawah Rp100 Ribu, Murah dan Praktis!

3. Waxing lebih baik daripada bercukur

Lebih Bagus dari Bercukur, Ketahui 5 Hal Ini sebelum Melakukan Waxingkatiaspa.com

Kenapa waxing disarankan untuk menghilangkan bulu kaki atau bulu dada? Karena waxing jauh lebih aman dari proses pencukuran biasa.

Kamu pasti akan kesulitan mencukur setiap bulu yang ada di bagian tubuh tertentu karena pisau cukur yang kurang pas. Waxing juga meminimalisir luka dan iritasi karena ditangani oleh tenaga profesional. 

4. Hal yang sebaiknya tidak dilakukan setelah waxing

Lebih Bagus dari Bercukur, Ketahui 5 Hal Ini sebelum Melakukan Waxingmancalgary.com

Ada beberapa hal penting yang gak boleh kamu lakukan setelah waxing seperti melakukan kegiatan yang memicu keringat berlebih. Sebaiknya hindari dulu berolahraga, mandi dengan air hangat, atau pergi ke sauna. Sebab produksi keringat akan memicu iritasi pada kulit yang baru saja mengalami pembersihan. 

5. Gunakan krim pereda bila terjadi iritasi

Lebih Bagus dari Bercukur, Ketahui 5 Hal Ini sebelum Melakukan Waxingmedicalnewstoday.com

Bila terlanjur terjadi hal-hal yang tidak diinginkan lalu timbul iritasi kamu jangan panik, gunakan krim pereda yang bisa menenangkan kulit. Beberapa contoh krim pereda misalnya The Body Shop Aftershave Lotion, Nivea Sensitive Post Shave Balm atau Gillette Series Sensitive Skin After Shave Lotion.

Karena bisa memberi efek samping yang cukup menyakitkan bila tidak diperhatikan dengan benar, pastikan kamu sudah mengetahui beberapa hal di atas ya sebelum melakukan waxing, bro!

Baca Juga: 5 Tips Mencukur Aman Bagi Cowok yang Punya Kulit Sensitif, Catat!

Alee Shaby Photo Community Writer Alee Shaby

to moon and back.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You