Comscore Tracker

7 Rambut pada Bagian Tubuh Ini Harus Kamu Rapikan, Catat Bro!

Wajib tahu demi membuat penampilanmu yang rapi nan memikat!

Rambut-rambut manusia tersebar di berbagai bagian tubuh. Sama seperti rambut di kepala, rambut-rambut yang ada di bagian tubuh lain juga butuh kamu rapikan. Tapi, kira-kira kamu sudah tahu belum apa saja rambut yang harus dibersihkan secara rutin?

Biar penampilanmu kian menawan dan selalu rapi, jangan lupa membersihkan 7 rambut pada bagian tubuh ini ya, Bro!

1. Alis

7 Rambut pada Bagian Tubuh Ini Harus Kamu Rapikan, Catat Bro!unsplash.com/Mitchell Griest

Meskipun terlihat sepele, namun rambut alis juga butuh kamu rapikan. Alis yang terlalu lebat bisa menganggu penampilan kalian. Alis bisa dicukur agar lebih rapi dan tertata. Bikin penampilanmu jadi makin kece.

2. Telinga

7 Rambut pada Bagian Tubuh Ini Harus Kamu Rapikan, Catat Bro!unsplash.com/Ezequiel Garrido

Sadar gak sih, rambut di telinga juga sering menganggu penampilan. Rambut telinga yang terlalu banyak bisa membuat rasa tidak percaya diri dan menganggu pendengaran. Karena sulit dilakukan sendiri, rambut di bagian telinga bisa kamu rapikan dengan bantuan tenaga profesional.

3. Hidung

7 Rambut pada Bagian Tubuh Ini Harus Kamu Rapikan, Catat Bro!unsplash.com/Eliabe Costa

Yang paling sering menjadi masalah dan dialami banyak orang, ialah rambut hidung. Meskipun punya fungsi penting untuk menyaring debu, namun rambut-rambut halus di hidung setidaknya harus kamu rapikan minimal 3 bulan sekali. Tersedia gunting khusus rambut hidung yang memudahkanmu merapikannya secara mandiri di rumah.

4. Dada

7 Rambut pada Bagian Tubuh Ini Harus Kamu Rapikan, Catat Bro!unsplash.com/Lauren Ferstl

Rambut dada mungkin bukan hal besar bagi sebagian orang, tapi kalau kamu gak menyukainya, rambut dada bisa kamu rapikan dengan cukuran manual dan elektrik. Gunakan krim pencukur agar tidak terjadi iritasi dan luka goresan.

5. Punggung

7 Rambut pada Bagian Tubuh Ini Harus Kamu Rapikan, Catat Bro!unsplash.com/Marvin Meyer

Tidak hanya dada, tapi rambut di punggung juga bisa menganggu karena menyebabkan jerawat. Rambut di punggung bisa memanjang dan membuatmu tidak nyaman. Keringat yang dibiarkan menempel pada rambut punggung juga bisa menimbulkan beruntusan, lho.

6. Ketiak

7 Rambut pada Bagian Tubuh Ini Harus Kamu Rapikan, Catat Bro!unsplash.com/Carlo Bright

Rambut pada ketiak merupakan bagian yang paling sering menyebabkan masalah, mulai dari bau badan hingga ketiak menghitam, sehingga bisa membuatmu merasa tidak percaya diri. Karena itulah rambut ketiak harus rutin kamu rapikan. Disarankan untuk kamu rapikan minimal sebulan sekali.

7. Lengan dan kaki

7 Rambut pada Bagian Tubuh Ini Harus Kamu Rapikan, Catat Bro!unsplash.com/Jonathan Borba

Terakhir, bagian rambut di tubuh yang harus kamu rapikan adalah lengan dan kaki. Rambut pada lengan dan kaki jika dibiarkan tumbuh tanpa dirapikan, bisa membuatmu tidak nyaman. Khususnya ketika kamu mengenakan celana panjang atau celana berlengan panjang. Pencukuran dengan krim cukur bisa menjadi pilihan yang tepat untuk membersihkan rambut di lengan dan kaki.

Mulai sekarang kamu gak perlu bingung lagi apa saja bagian rambut di tubuh yang harus rutin dibersihkan. Semoga informasi ini bermanfaat ya!

Baca Juga: 7 Rekomendasi Gel Rambut Terbaik, Bikin Gaya Rambut jadi Makin Stylish

Alee Shaby Photo Verified Writer Alee Shaby

to moon and back.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya