Comscore Tracker

5 Hal yang Pantang Dilakukan Saat Menerapkan Skincare Routine

Wajib dicatat biar gak breakout dan mengundang masalah lain

Menggunakan skincare routine merupakan salah satu bentuk perawatan yang bisa meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Wajah yang bersih, segar, dan menawan, menjadi bonus bila kamu rajin menggunakan skincare routine setiap harinya. 

Akan tetapi, sebelum menerapkannya, sebaiknya kamu perhatikan lima hal yang pantang dilakukan saat menerapkan skincare routine. Check this out.

1. Tetap menggunakan produk yang tidak cocok pada kulit wajah

5 Hal yang Pantang Dilakukan Saat Menerapkan Skincare Routineunsplash.com/Alexandra Tran

Mencoba produk-produk baru yang mendapat banyak review positif memang sangat sulit dihindari. Namun, jangan memakainya jika tidak cocok dengan kulitmu. Berhenti lah memakai produk itu sebelum keadaan kulitmu jadi memburuk. Jika muncul beruntusan, jerawat yang semakin parah, atau kulit yang berubah menjadi kering, sebaiknya jangan memakainya. 

2. Bercukur saat kulit sedang bermasalah

5 Hal yang Pantang Dilakukan Saat Menerapkan Skincare Routineunsplash.com/Supply

Jangan juga tetap mencukur jenggot, kumis, atau brewok saat kulitmu sedang bermasalah. Jika kamu tetap melakukannya, maka masalah kulit seperti, iritasi, kulit kemerahan, hingga jerawat baru, bisa saja terus bermunculan.

Lantas apa yang harus dilakukan jika kulit sedang bermasalah? Kamu bisa tetap menggunakan skincare dan biarkan kulit menjadi lebih tenang hingga aman untuk kembali dicukur.

Baca Juga: 10 Cara Mencerahkan Kulit Wajah, Tanpa Perlu Beli Skincare!

3. Mengikuti cara yang rumit dan sulit dipraktekan

5 Hal yang Pantang Dilakukan Saat Menerapkan Skincare Routineunsplash.com/Lumin

Kamu baru mencoba menerapkan skincare routine? Hindari mengikuti cara yang rumit dan sulit dipraktekan. Sebaiknya, cari produk dan tahapan yang mudah dilakukan, agar kamu tidak malas menerapkannya setiap hari. Terlalu banyak produk saat mulai rutin memakai skincare juga tidak disarankan. Alasannya, kamu akan sangat sulit membedakan mana produk yang bagus dan mana yang tidak cocok di kulitmu.

4. Melewatkan pelembap bagi kulit berminyak

5 Hal yang Pantang Dilakukan Saat Menerapkan Skincare Routineunsplash.com/Clarissa Watson

Untuk pemilik kulit berminyak, jangan pernah berpikir untuk tidak menggunakan pelembap dalam skincare routine kamu, Bro. Karena kulit berminyak sekalipun, tetap membutuhkan hidrasi yang maksimal. Kulit berminyak yang kurang lembap justru akan memicu lebih banyak produksi minyak dan tidak membuat kondisi kulitmu menjadi lebih baik. 

5. Tidak mengonsumsi cukup air putih 

5 Hal yang Pantang Dilakukan Saat Menerapkan Skincare Routineunsplash.com/Jana Sabeth

Sebagus apapun skincare yang kamu gunakan, air putih adalah kunci utama dari kulit yang sehat. Pastikan menerapkan skincare routine secara seimbang dengan asupan air putih yang cukup. Dengan begitu, produk yang kamu pakai akan bekerja lebih maksimal dan hasilnya juga sesuai harapan, Bro. 

Nah, itu tadi beberapa hal penting yang pantang dilakukan saat menerapkan skincare routine. Jangan sampai lupa dan dicatat baik-baik ya, Bro!

Baca Juga: Kamu Harus Tahu, Ini 5 Tahapan CTMP untuk Basic Skincare Para Remaja

Alee Shaby Photo Verified Writer Alee Shaby

to moon and back.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya