Comscore Tracker

5 Tips Mencukur Rambut Ketiak Biar Tetap Terawat, Disimak Bro!

Kalau gak dicukur bisa bikin orang ilfeel!

Rambut ketiak menjadi salah satu bagian yang jarang dirawat para laki-laki. Sederhana, alasannya karena bagian ini tidak terlihat dan jarang diperhatikan oleh orang banyak. Padahal menjaga kebersihan rambut ketiak itu wajib lho dilakukan. Jika tidak bisa-bisa orang ilfeel! 

Buat kamu yang belum tahu bagaimana cara melakukannya, berikut lima tips mencukur rambut ketiak biar tetap terawat.

1. Potong rambut ketiak untuk kali pertama

5 Tips Mencukur Rambut Ketiak Biar Tetap Terawat, Disimak Bro!menshealth.com

Jika kamu baru melakukan hal ini pertama kali maka hal yang harus kalian lakukan adalah merapikan rambut ketiak dengan memotongnya menjadi lebih pendek. Ini dapat dilakukan dengan gunting kecil dan membuat proses pencukuran lebih mudah nantinya.

2. Mengeksfoliasi kulit ketiak

5 Tips Mencukur Rambut Ketiak Biar Tetap Terawat, Disimak Bro!mensstyle.com

Pemakaian deodorant atau keringat yang selalu keluar setiap harinya kerap membuat kulit ketiak terlihat kusam. Ini disebabkan oleh penumpukan sel kulit mati atau sisa pemakaian produk tertentu. Sehingga perlu juga dilakukan eksfoliasi dengan body scrub alami atau kemasan seperti yang banyak dijual di pasaran.

3. Lakukan pencukuran saat mandi

5 Tips Mencukur Rambut Ketiak Biar Tetap Terawat, Disimak Bro!businessinsider.com

Mencukur rambut ketiak saat kering memang tetap bisa dilakukan namun melakukannya saat mandi akan lebih nyaman. Ketika mandi kecil kemungkinan terjadi iritasi dan menggunakan air hangat selagi mandi bisa melembutkan rambut sehingga lebih gampang untuk dibersihkan. 

Baca Juga: Sudah Tahu 8 Fakta Soal Ketiak Ini? Bau Pria dan Wanita Ternyata Beda!

4. Gunakan krim cukur

5 Tips Mencukur Rambut Ketiak Biar Tetap Terawat, Disimak Bro!cheatsheet.com

Selain air hangat jangan lupa untuk memberi krim pencukur agar prosesnya lebih efektif. Kamu gak perlu takut terluka kalau menggunakan krim ini selama bercukur. Krim atau busa cukur memang diformulasikan menjadi bahan yang ramah digunakan saat proses bercukur seperti ini.

5. Pilih alat pencukur yang aman

5 Tips Mencukur Rambut Ketiak Biar Tetap Terawat, Disimak Bro!independent.co.uk

Menggunakan alat yang terlalu tajam dan berpotensi meninggalkan luka tidak disarankan untuk mencukur rambut ketiak. Pilih pencukur dengan ketajaman sedang dan lakukan pencukuran secara perlahan. Setelah selesai lengkapi juga dengan krim pelembab agar kulit ketiak kembali tenang dan tidak terjadi iritasi. 

Menjaga kebersihan tubuh wajib dilakukan hingga bagian yang tidak terlihat sekalipun. Karena kebersihan itu untuk diri sendiri bukan orang lain guys!

Baca Juga: Deodoran Gak Mempan? Ini 9 Cara Paling Ampuh Cegah Ketiak Basah 

Alee Shaby Photo Verified Writer Alee Shaby

to moon and back.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya