Comscore Tracker

7 Rekomendasi Skincare Pria yang Patut Kamu Coba, Sehat dan Glowing!

Berikut rekomendasi dari dokter khusus kulit

Banyak pria yang merasa maskulinitasnya hilang ketika menggunakan skincare. Padahal, tidak sedikit dari mereka terganggu karena kulit wajahnya berminyak, berjerawat, kusam, atau banyak komedo.

Di sisi lain, ada juga pria yang sudah aware dengan pentingnya menjaga kebersihan kulit wajah, namun tidak tahu produk pembersih apa yang cocok bagi wajahnya. Salah-salah menggunakan skincare, bisa jadi kulit kamu malah rusak lho!

Menurut dokter kulit dan kecantikan Annisa Anjani Ramadhan, kulit pria juga membutuhkan perawatan sama seperti kulit perempuan. Sehingga, sangat tidak tepat jika stigma pria yang menggunakan skincare dianggap 'tidak laki banget', karena menjaga kulit adalah perkara kesehatan dan tidak mengenal gender. 

“Kulit pria juga dapat mengalami masalah dan kerusakan apabila tidak dirawat. Kulit adalah organ terluar dan terluas yang melindungi tubuh manusia. Sehingga perannya amat penting dan harus dijaga kesehatannya,” kata dia.

Dalam memilih skincare, kamu harus menyesuaikan produk sesuai dengan permasalahan kulit yang dialami. Bagi kamu yang baru ingin menggunakan skincare atau baru upgrade dari hanya pemakaian face wash ke produk skincare lainnya, berikut ada rekomendasi dari dokter Annisa. Check it out!

1. Hauff 

7 Rekomendasi Skincare Pria yang Patut Kamu Coba, Sehat dan Glowing!Ilustrasi skincare Hauff (Instagram/hauffmen)

Hauff menawarkan skincare set praktis dengan 3 langkah urutan pemakaian yang worth to try karena berbagai alasan, seperti dapat mengembalikan warna kulit wajah yang belang, membuat wajah glow up dalam sebulan, dan mampu memperbaiki skin barrier.

Skincare set Hauff terdiri dari Face Wash Oil & Acne Control, Advanced Brightening Serum, serta Face Moisturizer with Sunscreen. Ketiganya mengandung niacinamide sebagai key ingredients yang dapat mencerahkan kulit kusam dan menyamarkan noda hitam bekas jerawat.

Masih banyak lagi manfaat yang bisa didapat dari pemakaian produk-produk Hauff, seperti mengangkat minyak dan kotoran berlebih, mencegah timbulnya jerawat, mengecilkan pori-pori pada wajah, dan meratakan warna kulit. 

2. MS Glow for Men 

7 Rekomendasi Skincare Pria yang Patut Kamu Coba, Sehat dan Glowing!Ilustrasi skincare MS Glow for Men (Instagram/msglowformen)

MS Glow for Men menyediakan skincare set mulai dari facial wash, serum, bright cream, dan sunscreen spray. Produk-produk MS Glow for Men mengandung bahan yang bisa membantu mengatasi masalah noda hitam.

Energizer Facial Wash dan Energy Bright Cream-nya mengandung niacinamide yang bermanfaat untuk melembapkan kulit, menyamarkan noda hitam, mengatasi jerawat. Energy Serum mengandung glycolic acid mencerahkan, meratakan warna kulit, menghaluskan kulit, memudarkan bekas jerawat.

3. His Erha 

7 Rekomendasi Skincare Pria yang Patut Kamu Coba, Sehat dan Glowing!Ilustrasi skincare His Erha (Instagram/hiserha.official)

His Erha memiliki dua varian yang bisa kamu coba, yakni Booster untuk mencerahkan kulit wajah dan Gentle Acne untuk meredakan jerawat. Setiap variannya terdapat facial wash, essence, dan krim pelembap.

Perbedaan kedua jenis tersebut adalah key ingredients masing-masing varian, kandungan niacinamide pada Booster Facial Wash yang mencerahkan dan meratakan warna kulit, sedangkan Gentle Acne Facial Wash mengandung salicylic acid (BHA) yang membantu mengatasi jerawat pada kulit.

4. Shiseido Men 

7 Rekomendasi Skincare Pria yang Patut Kamu Coba, Sehat dan Glowing!Ilustrasi skincare (Instagram/shiseido)

Shiseido Men Deep Cleansing Scrub dengan Damage Defense Complex memberikan apa yang dibutuhkan kulit kamu untuk mengatasi kulit kering, kusam, dan minyak berlebih karena mengandung formula yang menyegarkan, menghidrasi kulit, serta aroma yang mendorong perasaan positif.

Shiseido Men Face Cleanser memberikan efek kulit terasa lembap setelah penggunaan. Fokus dari produk ini adalah menutrisi kulit agar segar dan halus, menghilangkan kotoran dan minyak, dan sekaligus mempertahankan kelembapan.

Shiseido Men Face Cleanser menggunakan tanaman camellia Jepang yang memiliki sifat antioksidan. Produk ini juga berfungsi sebagai busa cukur. 

Baca Juga: Ini Alasan Kenapa Pria Juga Butuh Skincare untuk Wajah 

5. Banner 

7 Rekomendasi Skincare Pria yang Patut Kamu Coba, Sehat dan Glowing!Ilustrasi skincare banner (Instagram/getbanner)

Produk Banner cocok untuk kamu yang sering bercukur, yaitu Hydrating Face Wash, Hydrating Moisturizer Centella, dan Aftershave Face Mist. Busa pada Hydrating Face Wash berguna sebagai proteksi saat kamu bercukur sehingga terhindar dari luka dan iritasi.

Kemudian, semprotkan Aftershave Face Mist agar menyegarkan kulit setelah cukuran dan menenangkan kulit. Terakhir, gunakan Hydrating Moisturizer Centella untuk menghidrasi kulit dan menjaga melindungi kulit dari paparan sinar UV matahari.

6. Kahf 

7 Rekomendasi Skincare Pria yang Patut Kamu Coba, Sehat dan Glowing!Ilustrasi skincare Kahf (Instagram/kahfeveryday)

Kahf memiliki beberapa produk skincare yang bisa kamu coba. Produk-produk yang ditawarkan pun memiliki manfaat yang berbeda-beda.

Pertama, Triple Action Oil and Comedo Defense yang bermanfaat menyerap minyak secara intensif dari kulit tanpa menghilangkan kelembapannya dan mengangkat komedo secara efektif.

Kedua, Skin Energizing and Brightening yang bermanfaat membersihkan kulit wajah hingga ke pori-pori dan menjadikan kulit terasa lebih segar serta tampak lebih cerah.

Ketiga, Oil and Acne Care yang bermanfaat menjadikan wajah bersih menyeluruh dan membantu melawan jerawat.

Keempat, Gentle Exfoliating yang bermanfaat mengangkat sel kulit mati, menyamarkan noda hitam, dan membuat wajah tampak cerah.

7. Kiehl’s Men 

7 Rekomendasi Skincare Pria yang Patut Kamu Coba, Sehat dan Glowing!Ilustrasi skincare (Instagram/kiehlsid)

Kiehl’s Men menyediakan banyak produk skincare pria. Produk yang disediakan berupa face wash, face scrub, serum, moisturizer, dan exfoliating.

Kamu bisa mencoba produk-produk berikut:

  • Facial Fuel Energizing Face Wash yang diformulasikan dengan kafein, vitamin, dan ekstrak jeruk untuk mengembalikan energi dan membersihkan wajah secara efisien.
  • Facial Fuel Energizing Scrub yang membersihkan kulit mati dan kotoran dari kulit wajah karena mengandung Kafein dan Mentol alami yang menyegarkan.
  • Facial Fuel Energizing Moisture yang melembapkan wajah tanpa membuat wajah berminyak dan diperkaya dengan vitamin.

Baca Juga: 5 Urutan Pakai Skincare Lengkap untuk Pria, Dijamin Mudah! 

Andi IR Photo Verified Writer Andi IR

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya