Comscore Tracker

Bro, 5 Langkah Awal Ini Sangat Penting Sebelum Perawatan Wajah

Semua cowok wajib tahu, nih!

Pada dasarnya, tidak hanya cewek saja yang ingin tampil maksimal dengan wajah yang bersih dan tidak berjerawat. Para cowok pun juga menginginkan hal yang sama.

Namun, masih sedikit cowok yang tahu bagaimana cara perawatan wajah yang baik dan benar. Nah, sedikitnya ada lima langkah awal yang cowok wajib tahu sebelum melakukan perawatan wajah. Ulasan lengkapnya ada di bawah ini, Bro!

1. Mengetahui jenis kulit yang dimiliki

Bro, 5 Langkah Awal Ini Sangat Penting Sebelum Perawatan WajahIlustrasi Skincare (Pria) (IDN Times/Mardya Shakti)

Tiap cowok memiliki jenis kulit wajah yang berbeda-beda, ada yang berminyak, kering, dan juga kombinasi antara keduanya. Perbedaan ini menyebabkan ketidaksamaan cowok dalam melakukan perawatan rutin setiap harinya.

Maka dari itu, sebelum melakukan perawatan wajah ada baiknya mengetahui jenis wajahmu secara pasti. Langkah awal ini berguna untuk mempermudah kamu dalam memilih perawatan yang tepat sesuai dengan kondisi kulit wajah. 

2. Memilih produk pembersih wajah yang cocok untuk kulit wajah kamu

Bro, 5 Langkah Awal Ini Sangat Penting Sebelum Perawatan WajahIlustrasi Skincare (Pria) (IDN Times/Mardya Shakti)

Pemilihan skincare tidak hanya sebatas soal harga atau yang populer di kalangan para cowok, akan tetapi kamu harus memilih skincare yang cocok untuk kulit wajah kamu. Cocok atau tidaknya skincare yang digunakan biasanya dipengaruhi oleh jenis kulit itu sendiri.

Carilah produk yang sesuai dengan kondisi kulit wajah serta apa yang kulit wajah kamu butuhkan. Entah itu untuk menghilangkan komedo, mengatasi wajah berminyak, hingga atasi debu dan kotoran akibat polusi udara.

3. Memeriksa setiap label produk skincare yang akan kamu beli

Bro, 5 Langkah Awal Ini Sangat Penting Sebelum Perawatan WajahUnsplash.com/Curology

Kandungan dari produk skincare yang akan kamu beli tidak boleh dianggap sepele. Kamu harus jeli dalam menilai apa yang terkandung di dalamnya. Membaca label kandungan skincare sangat diperlukan untuk mencegah terjadinya kerusakan pada wajah akibat alergi. Selain itu, dengan melihat kandungannya kamu bakal tahu jika memang produk skincare yang bakal kamu gunakan mengandung bahan berbahaya bagi kulit sensitif

Setiap pembelian produk skincare harus mengutamakan kandungannya terlebih dahulu. Beberapa produk mungkin bisa saja memperburuk kondisi wajah kamu jika kandungannya sangat tidak cocok dengan kondisi wajah.

4. Jangan pernah menggunakan sabun mandi untuk membersihkan wajah

Bro, 5 Langkah Awal Ini Sangat Penting Sebelum Perawatan WajahUnsplash.com/Isabell Winter

Sebelum melakukan perawatan wajah, ada baiknya kamu mengetahui hal sepele yang dapat memperburuk kondisi kulit wajah. Kesalahan yang paling sering dilakukan adalah menggunakan sabun mandi sebagai pembersih wajah dengan harapan bisa memberikan perawatan ekstra. Padahal, hal ini dapat mengacaukan pH kulit kamu, sehingga dapat menyebabkan jerawat, dehidrasi, hingga peradangan.

5. Mencari tempat perawatan wajah khusus cowok yang tepat

Bro, 5 Langkah Awal Ini Sangat Penting Sebelum Perawatan WajahUnsplash.com/Antonio Reynoso

Sudah kah kamu rutin merawat wajah sendiri? Ingin merawat wajah tapi bingung caranya? Kalau begitu, mencari tempat facial cowok adalah menjadi langkah awal yang tepat. Dengan begitu, wajah kamu bakal aman karena dirawat oleh ahlinya. 

Jika telah menemukan tempat yang tepat, kamu bisa memilih perawatan wajah yang disediakan. Untuk memaksimalkan hasilnya, biasanya perawatan wajahmu bisa dilakukan secara rutin dalam jangka waktu tertentu, lho.

Itu dia langkah awal yang sangat penting dilakukan sebelum melakukan perawatan wajah. Jangan sampai lupa Bro, perawatan wajah harus diawali dengan langkah yang benar. Selamat mencoba.

Baca Juga: 5 Rahasia Perawatan Wajah Cowok Korea Ini Bisa Kamu Contek Bro!

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Blogger Brebes Selatan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Edwin Fajerial
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya